(tengah) Direktur Kreatif Balmain Olivier Rousteing. (Sumber Foto: instagram/olivier_rousteing)

50 Koleksi Busana Mewah Balmain Dicuri Jelang Paris Fashion Week

20 September 2023   |   23:58 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kabar buruk datang dari Olivier Rousteing, perancang busana sekaligus direktur kreatif Balmain. Melalui akun Isntagram pribadinya dia mengungkapkan, sebanyak 50 koleksi busana terbaru dari jenama fesyen terkemuka tersebut baru saja dicuri.

Padahal pakaian-pakaian mewah itu akan ditampilkan di gelaran Paris Fashion Week 2024 untuk edisi musim semi pada 27 September mendatang. Rousteing membagikan kronologi terjadinya peristiwa kurang menyenangkan tersebut.

Baca juga: Ketika Ulos Memukau Penikmat Mode di Panggung New York Fashion Week

"Pagi ini saya bangun dengan senyuman, siap-siap menjalani fitting jam 9 pagi untuk acara fashion show nanti, dan inilah yang terjadi, 50 item koleksi Balmain sudah dicuri," tulis Rousteing melalui akun Instagramnya.

Lebih lanjut dia memaparkan bahwa sekelompok orang tak dikenal telah membajak truk berisi koleksi busana terbaru Balmain yang sedang dalam perjalanan dari bandara ke kantor pusat Balmain di Paris, Perancis. Untungnya, pengemudi truk tersebut selamat.

"Saya dan tim mulai mengerjakan sejumlah looks untuk peragaan busana nanti, tiba-tiba pengemudi kami menelepon dan mengatakan bahwa dia dibajak sekelompok orang," tuturnya.

Meski begitu, dia tidak merinci lebih detail mengenai jumlah koleksi yang dicuri, nilai kerugian, serta lokasi terjadinya pembajakan tersebut.

Rousteing menegaskan bahwa kejadian ini tidak akan memengaruhi keterlibatan Balmain dalam Paris Fashion Week 2024. Dia dan semua timnya akan berusaha keras membuat ulang koleksi tersebut meskipun tenggat waktunya pendek.
 

"Ini sangat tidak adil, banyak orang telah bekerja keras untuk membuat koleksi busana ini. Kami akan bekerja lebih keras siang dan malam," katanya. 

Terakhir dia juga mengingatkan semua orang untuk menjaga keselamatan dirinya sendiri karena dunia tempat tinggal kita sudah tidak aman. Setelah postingan tersebut diunggah, Rousteing mendapat dukungan dari sesama desainer, yakni Donatella Versace.

"Mengirimkan cintaku sepenuhnya. Saya yakin kamu dan kreativitasmu bisa melalui ini," tulis Donatella Versace di kolom komentar.

Olivier Rousteing merupakan perancang busana kenamaan asal Prancis. Pria kelahiran 13 September 1985 tersebut telah menjadi direktur kreatif Balmain sejak 2011. Sebelumnya dia sempat bekerja sama dengan Christophe Decarnin, direktur kreatif Balmain saat itu.

Sampai akhirnya pada 26 April 2011 di usianya yang ke 25 tahun, Olivier Rousteing menggantikan Decarnin sebagai direktur kreatif Balmain. Sejak bergabung dengan Balmain, dia telah menyumbang 40 persen pendapatan Balmain. Meskipun perusahaan tidak merilis angkanya, diperkirakan pendapatan Balmain meningkat 15 hingga 20 persen antara 2012 dan 2015.

Dengan bantuan teman-teman selebritinya seperti Kim Kardashian, Kelly Rowland, Jennifer Lopez, Rihanna, Björk, Beyoncé, Justin Bieber, Nicki Minaj, Chris Brown, EMFAM dan sejumlah model dari Victoria's Secret, Rousteing mengangkat nama Balmain menjadi rumah mode Prancis pertama yang melampaui satu juta pengikut di Instagram. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Xiaomi 13T Bakal Hadir di Indonesia dengan Kamera Leica, Cek Keunikannya

BERIKUTNYA

Film Biopik Glenn Fredly Karya Lukman Sardi Mulai Tahap Syuting

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: