BOYNEXTDOOR. (Sumber gambar: BOYNEXTDOOR/X)

Weverse Con Festival 2024 Rilis Daftar Lineup Pertama, Ada Billlie hingga BOYNEXTDOOR

13 March 2024   |   18:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Weverse, aplikasi komunitas penggemar K-Pop, kembali akan menggelar Weverse Con Festival yang akan berlangsung selama 2 hari tepatnya pada 15 dan 16 Juni 2024 di Inspire Entertainment Resort, Incheon, Korea Selatan. Menjelang gelarannya, daftar lineup pertama Weverse Con Festival baru saja dirilis.
 
Weverse Con Festival adalah festival musik tahunan sekaligus ruang pertemuan para penggemar K-Pop yang dibuat oleh Weverse, salah satu layanan milik perusahaan hiburan raksasa Hybe Corp. Acara ini akan menghadirkan sederet penampilan jajaran artis K-Pop baik secara offline maupun online.
Tahun ini, Weverse Con Festival akan diramaikan oleh sejumlah musisi K-Pop kenamaan. Mengutip dari situs resminya, daftar lineup pertama Weverse Con Festival 2024 menghadirkan nama-nama seperti Billlie, BOYNEXTDOOR, CHUU, fromis_9, ILLIT, imase, JD1, JUST B, TWS, serta &TEAM. Nantinya, pihak penyelenggara juga akan mengumumkan jajaran musisi lainnya pada daftar lineup berikutnya.
 
Gelaran Weverse Con Festival akan dibagi ke dalam tiga konsep festival yakni Weverse Con untuk konser musik indoor yang akan berlangsung di Inspire Arena, Weverse Park yakni festival outdoor yang berlangsung di Discovery Park, dan Live Play yakni tayangan live festival di Discovery Park.
 
Selain mengumumkan jajaran penampil, Weverse juga menginformasikan terkait jadwal pembelian tiket early bird Weverse Con Festival 2024 yang dibanderol seharga 143.000 Won atau sekitar Rp1,69 juta. Tiket akan dijual mulai 14 Maret 2023 pukup 12.00 waktu setempat.
 
Ada tiga kategori tiket yang dapat dibeli yakni 1 Day Pass dengan benefit akses acara Weverse Con & Weverse Park, Green Pass (Weverse Park & Live Play), serta Live Play Ticket yang hanya bisa mengakses acara Live Play.
 

 
Dalam keterangan resminya, HYBE Corp menuliskan gelaran Weverse Con Festival akan menyoroti kekayaan warisan musik pop Korea yang telah menciptakan industri musik K-Pop yang terus berkembang secara global sampai saat ini. Gelaran ini, tulis HYBE, akan menghadirkan penampilan atraktif para artis K-Pop yang dicintai di seluruh dunia.
 
"Bersiaplah untuk pengalaman penggemar yang lebih baik dengan platform gaya hidup fandom global Weverse di Weverse Con Festival, tempat artis dan penggemar, melampaui generasi dan genre, bersatu menjadi satu," demikian tulis HYBE.
 
Digelar sejak 2021, Weverse Con Festival merupakan acara yang cukup dinantikan oleh para penggemar musik K-Pop di seluruh dunia. Meski tak bisa langsung terbang ke Korea, para penggemar tetap bisa menyaksikan penampilan para idolanya melalui live streaming.
 
Tahun lalu, Weverse Con Festival digelar pada 10-11 Juni 2023 di KSPO Dome & 88 Lawn Field di Seoul Olympic Park. Weverse Con Festival 2023 menghadirkan 21 musisi K-Pop yang dibagi ke dalam dua hari pertunjukan. Mereka adalah BAEKHO, BOYNEXTDOOR, BTOB, BUMZU, Dvwn, dan ENHYPEN.
 
Selain itu, ada juga fromis_9, HWANG MIN HYUN, HYOLYN, Jeremy Zucker, Lee Hyun, LE SSERAFIM, LIGHTSUM, MOONCHILD, NewJeans, TOMORROW X TOGETHER (TXT), XIA, ZICO, &TEAM. Adapun, acara live streaming Weverse Con Festival biasanya dapat diakses di situs resmi Weverse.
 
Sementara itu, Weverse adalah aplikasi berbasis komunitas yang dibuat untuk mendekatkan idola dan penggemar. Aplikasi tersebut diluncurkan BigHit Entertainment pada tahun 2019. Meski dibentuk oleh BigHit, grup idol dari agensi lain bisa ikut bergabung ke platform tersebut.
 
Beberapa grup yang memiliki akun di Weverse di antaranya ENHYPEN, SHINee, BTOB, CNBLUE, EXO, hingga BLACKPINK. Tak hanya musisi idol Korea, beberapa penyanyi luar negeri pun turut membuat komunitas penggemar di platform ini. Mereka adalah New Hope Club, MAX, dan Jeremy Zucker.
 
Sejak awal diluncurkan, Weverse memang dibuat sebagai wadah untuk menghubungkan artis dan penggemar. Fitur-fiturnya memungkinkan fan melihat berbagai aktivitas idola secara lebih dekat. 

Baca juga: Prambanan Jazz Festival 2024 Hadirkan A.R Rahman, Pencipta Lagu Jai Ho dan Chaiyya Chaiyya
 
Di aplikasi itu, para idol biasanya akan membagikan foto dan video kesehariannya melalui feeds. Mereka juga kerap menyapa penggemar dengan melakukan live streaming. Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengirimkan dukungan serta mengobrol dengan idolanya secara personal melalui fitur Weverse DM.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

3 Rekomendasi Anime Berlatar Belakang Dunia Kriminal Bawah Tanah

BERIKUTNYA

Sinopsis & Daftar Pemain Drakor The Midnight Studio, Joo Won Jadi Fotografer Hantu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: