Huawei MatPad 11.5 PaperMatte Edition akan rilis di Indonesia (Sumber gambar: Huawei Device Indonesia)

Huawei Segera Meluncurkan MatPad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia

14 March 2024   |   13:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Huawei akan segera meluncurkan MatPad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia. Tablet dengan layar anti-glare inovatif ini dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan device yang nyaman bagi mata, sehingga bisa digunakan dalam waktu lama.

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, mengatakan bahwa riset yang dilakukan oleh pakar internet dan teknologi baru Mary Meeker mununjukkan bahwa rata-rata orang Indonesia menghabiskan 117 menit di depan komputer.

Kemudian, rata-rata orang Indonesia juga mengahabiskan 181 menit di depan gawai pintar dan 110 menit di depan tablet setiap hari. “Catatan angka tersebut memicu kekhawatiran tentang risiko kesehatan mata akibat kebiasaan berlama-lama di depan layar komputer, baik untuk bekerja, belajar, atau sekadar berselancar di internet,” katanya dalam siaran pers pada Kamis, 14 Maret 2024.

Baca Juga: Huawei MateBook D 16 Pakai Intel Gen 13 Meluncur, Cek Spesifikasi & Harganya 

Dia menuturkan, MatePad 11.5 PaperMatte Edition memiliki layar yang mampu meminimalkan risiko paparan biru atau blue light berlebih yang menjadi penyebab gangguan kesehatan mata, terutama terhadap anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Teknologi layar yang tersemat dalam device itu diklaim mampu mereduksi 97 persen interferensi cahaya layar guna membuat mata tetap nyaman untuk pemakaian dalam waktu yang lama karena mata tidak mudah lelah.

Dengan ukuran layar 11.5 inch dan refresh rate 120 Hz, tablet ini juga telah mendapatkan sertifikasi low visual fatigue oleh SGS serta sertifikasi bebas refleksi dan low blue light dari TÜV Rheinland.

Tidak hanya itu, permukaan layar MatePad 11.5 juga akan memunculkan sensasi yang khas seperti menulis atau menggambar langsung di atas kertas lantaran penyematan teknologi layar berteksturnya.

Saat hendak menggambar dan menulis di atas tablet, pengguna dapat menggunakan stylus pen Huawei 2nd Gen yang responsif. Kemudian, device ini juga memiliki suara gesekan yang akan menambah pengalaman seperti menulis dan menggambar di atas kertas.

“Stylus pen ini juga memudahkan pengguna untuk langsung memulai catatan hanya dengan mengetuk Huawei M-Pencil 2nd Gen pada saat layar mati atau sleep mode,” katanya.

Dia menambahkan, perusahaan juga merancang Hawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition untuk membantu pengguna menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan efektif. Dilengkapi fitur WPS Office 2.0 setara PC (PC-level WPS Office), tablet ini diklaim mampu mengakomodasi berbagai pekerjaan dengan kebutuhan komputasi yang mumpuni, serta menjadikan kegiatan multitasking dapat berjalan lebih mulus.

Fitur software ini masih eksklusif untuk Huawei di Indonesia, sehingga tidak akan ditemukan di tablet lain. PC-Level WPS Office 2.0 memungkinkan pengguna untuk melakukan fitur pengolahan dokumen layaknya di laptop, dari pivot table, custom margin, dan lainnya.

“Fitur-fitur kompleks tersebut tidak dijumpai dalam aplikasi pengolah dokumen versi mobile pada umumnya, berhubung software pengolah dokumen pada tablet lain memiliki fitur yang kurang lengkap,” ujarnya.

HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition juga juga memiliki fitur printing, file transfer via superhub dan super device untuk pertukaran data dan sinkronisasi login dari berbagai perangkat, dan cloud transfer guna mentransfer dan menyimpan di Huawei Cloud.

Dia mengeklaim bahwa MatePad 11.5 PaperMatte Edition memiliki desain yang elegan dan ergonomis, sehingga cocok untuk menjadi perangkat pendukung saat bekerja di kantor dan menjadi teman saat waktu senggang lantaran mudah dibawa.

Device ini memiliki bobot yang jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan laptop dan ketebalan mencapai 6,85 milimeter.

Dia menambahkan bahwa perusahaan mulai menjual Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition pada 21 Maret 2024 di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok Shop. Pelanggan dapat mengeklaim early bird voucher senilai Rp100.000 pada saat ini dan menggunakannya saat pembelian produk pada periode promo 21 Maret – 15 April 2024 .

Selain itu, masyarakat juga dapat membeli tablet ini dengan menggunakan program cicilan bunga 0 persen sampai 6 bulan bagi pengguna spaylater atau 3 bulan pengguna gopaylater. Pembelian dengan kartu kredit juga memungkinkan masyarakat meraih 0 persen biaya penanganan sampai 24 bulan.

Baca Juga: Resmi, Huawei MatePad Pro 13.2 Dihargai Rp14,9 Juta

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Review Film Exhuma: Horor Okultisme & Sejarah Traumatis Korea-Jepang

BERIKUTNYA

Ajarkan Anak Kelola Emosi dengan 4 Cara Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: