Peluncuran Huawei MatePad Pro 13.2. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Resmi, Huawei MatePad Pro 13.2 Dihargai Rp14,9 Juta

11 January 2024   |   21:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Huawei resmi merilis produk flagship terbarunya, MatePad Pro 13.2 ke pasar gadget Indonesia dan mulai ditawarkan hari ini, Kamis (11/1/2024). Tablet yang diklaim memiliki bodi sangat tipis di kelasnya dan unggul dalam berkreasi seperti menggambar atau melukis itu dibanderol dengan harga di atas Rp10 juta.

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, mengatakan pihaknya menjual MatePad Pro 13.2 dengan harga Rp14,9 juta untuk varian Golden Black dengan konfigurasi RAM 12, penyimpanan 256 GB, serta keyboard hitam. Sementara untuk varian Green dengan konfigurasi RAM 12, memori 512 GB, dan keyboard putih dibanderol  Rp Rp17,9 juta. 

Varian dengan kapasitas 512 GB juga dilengkapi aksesori pendukung berupa Bluetooth Keyboard, M-Pencil 3rd Gen, HUAWEI Mouse, dan HUAWEI FreeBuds 5 yang bernilai Rp5,7 juta.

Baca Juga: Rilis di China, Huawei Nova 12 Pro & Ultra Dilengkapi Konektivitas Satelit

“Hadir dengan desain yang tipis, ringan dan stylish, ditambah dengan hadirnya teknologi terdepan serta aksesori pendukung, semakin memberikan pengalaman next level bagi pengguna Huawei MatePad Pro 13.2,” ujarnya saat peluncuran di Park Hyatt, Jakarta, Kamis (11/1/2024).

 

Huawei MatePad Pro 13.2. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Huawei MatePad Pro 13.2. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono menerangkan Huawei MatePad Pro 13.2 hadir dengan layar full screen OLED 13,2 inci. Layar ini sudah dilengkapi dengan sertifikasi Low Blue Light dan Flickr Free dari TUV Rheinland yang memberikan kenyamanan pada mata. 

Selain body yang tipis dan ringan, tablet ini juga dilengkapi innovative antenna design, yang dapat menguatkan jaringan sehingga koneksi internet lancar. Sama seperti sebelumnya, tablet ini dilengkapi PC level WPS Office 2.0 yang lengkap dengan fitur pivot table, custom margin, printing, dan cloud account synchronization. Aplikasi ini gratis seumur hidup. 

Keunggulan lainnya, Huawei MatePad Pro 13.2 dilengkapi stylus pen terbaru, M-Pencil 3rd gen yang didukung teknologi NearLink. Teknologi ini  memiliki 10.000 level pressure sensing, jauh di atas standar industri yang biasanya ada di kisaran 4.000 hingga 8.000 level. 

Baca Juga: Adu Canggih Gadget Flagship, Merek Apa yang Unggul?

Dari segi latensi dan efisiesi daya, teknologi NearLink lebih unggul dibandingkan Bluetooth. Alhasil setiap goresan dapat terdeteksi MatePad Pro 13.2 dengan akurasi warna dan guratan yang lebih halus. 

M-Pencil 3rd gen ini memiliki  kapasitas baterai 10.100 mAh. Adapun baterai tablet didukung kemampuan fast charging dengan SuperCharge 88W, paling cepat di kelasnya.

Edy menyampaian kreatifitas memang menjadi highlight untuk MatePad Pro 13.2 karena dilengkapi M-Pencil 3rd gen yang didukung teknologi NearLink. “Ini tidak dimiliki seri-seri sebelumnya. Ini pertama kali kami keluarkan,” tuturnya kepada Hypeabis.id. 

Menyoal harga yang dibanderol lebih dari Rp10 juta, Edy menyebut MatePad 13.2 merupakan produk flagship yang dilengkapi dengan teknologi terbaru dan terbaik di kelasnya. Dibandingkan dengan kompetitor, tablet ini terbilang lengkap dengan aksesorinya. “Di MatePad Pro 13.2 dia all package, M-Pencil dapat, keyboard dapat, Huawei mouse juga,” tambahnya. 

Keunggulan lainnnya, MatePad Pro 13.2 memiliki 6 speaker dengan teknologi Huawei Sound. Edy mengklaim MatePad Pro 13.2 merupakan tablet pertama di industri dengan multi-driver array speaker untk suara yang lebih imersif.

 

Huawei FreeClip. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Huawei FreeClip. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Dengan ragam keunggulan yang ditawarkan Edy menilai penjulan MatePad Pro 13.2 diprediksi cukup agresif. Pasalnya, dari event testing activity yang dilakukan untuk publik beberapa waktu lalu, antusiasmenya cukup tinggi. 

Selain MatePad Pro 13.2, Huawei juga mengumumkan harga True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, FreeClip. Mengusung desain C-bridge, produk ini dijual dengan harga Rp2,69 juta. Kedua produk ini bisa dipesan mulai 11 Januari 2024 hingga 26 Januari 2024. 

Baca Juga: 7 Spesifikasi & Fitur Huawei FreeClip, Rilis 11 Januari 2024 di Indonesia

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Daftar Pameran Seni Januari 2024, dari Seni Rupa hingga Arsitektur

BERIKUTNYA

Ini Kata Produser Saat Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Malaysia & Brunei Darussalam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: