Film terbaru Ari Aster ini disebut akan lebih mengusung genre nightmare comedy. (Sumber gambar: A24)

Joaquin Phoenix Tampilkan Raut Penuh Misteri dalam Film Beau Is Afraid Karya Ari Aster

11 January 2023   |   12:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Sukses menggarap film-film horor seperti Hereditary (2018) dan Midsommar (2019) tak membuat sutradara Ari Aster terjebak dalam zona nyaman. Kiwari, sutradara asal New York itu kembali menelurkan karya terbarunya yang berjudul Beau Is Afraid dengan mendapuk aktor terkenal Joaquin Phoenix.

Berbeda dari film-film Ari Aster sebelumnya yang bertema horor, film terbarunya ini juga akan lebih mengusung genre nightmare comedy. Adapun, dalam unggahan cuplikan trailer yang dirilis studio A24, nampak aktor pemenang Piala Oscars itu juga menampilkan raut ketakutan dan penuh misteri. 

Dalam trailer berdurasi 2 menit 24 detik itu, adegan awal juga dibuka dengan penampilan Joaquin Phoenix yang bersandar di sebuah bangku di tepi kolam sambil berpandangan dengan dirinya sendiri di masa kecil. Latar ini juga ditingkahi suara ibunya yang meminta maaf pada Phoenix atas kematian sang ayah.
 
 

Tak lama setelah itu, adegan beralih ke sebuah ruangan saat Phoenix berbicara dengan seseorang dan menyatakan keinginannya untuk mengunjungi sang ibu. Cuplikan adegan bergerak cepat hingga suatu saat menjelang kepergiannya, Phoenix ditabrak oleh sebuah mobil dan akhirnya terbaring di rumah sakit.

Dihimpun dari Variety, Phoenix sendiri memerankan tokoh  seorang pengusaha sukses, yang narasi ceritanya disebut bakal mengikuti karakter tersebut selama beberapa dekade dengan berbagai petualangan nightmare comedy surealis. Hal ini pun dapat dilihat dari berbagai adegan lain saat Phoenix  memasuki petualangan layaknya di dunia dongeng.

Selain Phoenix, pemeran yang dikonfirmasi untuk film ini termasuk Nathan Lane, Patti LuPone, Amy Ryan, Kylie Rogers, Parker Posey, Stephen McKinley Henderson, Hayley Squires, Michael Gandolfini, Zoe Lister-Jones dan Richard Kind.

Film Beau Is Afraid sendiri sebelumnya diperkenalkan dengan judul Disappointment Blvd. Proyek teranyar ini adalah upaya kolaboratif ketiga Aster dengan A24 setelah dia berhasil menorehkan popularitas lewat Hereditary dan Midsommar, yang masing-masing dirilis pada 2018 dan 2019.

Phoenix masuk ke film terbaru Aster setelah kemenangan aktor terbaiknya saat memerankan Arthur Fleck dalam film DC Comics Joker (2019) karya Todd Phillips, dan penampilan memukaunya di C'mon, C'mon (2019) arahan sutradara Mike Mills.

Dia juga akan kembali memerankan karakter Arthur Fleck dan beradu peran dengan Lady Gaga dalam Joker: Folie à Deux. Film yang disutradarai Todd Phillips dari skenario yang ditulis bersama Scott Silver juga akan mendapuk aktor kawakan Robert De Niro hingga Brendan Gleeson.

Sementara itu, dalam film terbarunya bersama Aster film yang diproduksi bersama Lars Knudsen ini akan rilis 21 April 2023 mendatang. Nah, bagi Genhype yang sudah penasaran seperti apa keseruannya, yuk kita sabar menanti hingga film ini rilis di bioskop Indonesia.

Baca jugaIntip Penampilan Pertama Aktor Joaquin Phoenix di Film Joker 2

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Bunda, Intip 5 Kiat Cegah Stunting pada Anak

BERIKUTNYA

Balada Si Roy Jadi Debut Film Layar Lebar Aktor Muda Abidzar Al Ghifari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: