Pyramid Game (Sumber Foto: Instagram/@tving.official)

Sinopsis Drama Korea Pyramid Game, Persaingan ke Puncak Piramida yang Mengancam Nyawa

06 February 2024   |   19:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Masih ingat dengan Squid Game dan Night Has Come, kali ini ada serial drama dengan genre serupa yang akan meluncur di penghujung bulan ini. Sama-sama mengusung konsep survival yang menegangkan, Pyramid Game siap tayang 29 Februari 2024 di TVING.

Pyramid Game diadaptasi dari web toon berjudul sama karya Dalggonyak yang terbit mulai 24 Januari 2020 hingga 22 April 2022 di Naver. Versi filmnya disutradarai oleh Park So-Yeon dan naskahnya oleh Dalggonyak dan Choi Soo-Yi.

Baca juga: Intip Penampilan Aktor Kim Soo-hyun Bintangi Drama Queen of Tears

Tayangan ini banyak menampilkan wajah-wajah aktris pendatang baru, kecuali Bona WJSN. Ini akan menjadi proyek drama terbarunya di awal 2024. Sebelumnya wanita pemilik nama asli Kim Ji Yeon tersebut memerankan beberapa judul drama populer seperti Joseon Attorney: A Morality (2023) sebagai Lee Yeon-Joo, Twenty Five Twenty One (2022) sebagai Ko Yu-Rim, 

Selain itu, ada Homemade Love Story (2020-2021) sebagai Lee Hae-Deun. Your House Helper (2018) sebagai Im Da-Young, dan Girls' Generation 1979 (2017) sebagai Lee Jung-Hee. Bona akan beradu peran dengan Ryu Da-in yang pernah memerankan drama Crash Course in Romance (2023) dan 18 Again (2020), serta Jang Da-A aktris pendatang baru kelahiran 2001.

 
 
Pyramid Game mengisahkan tentang Sung Soo-ji, siswa kelas 2 SMA yang pindah dari provinsi Gangwon ke sekolah khusus perempuan Baekyeon di Seoul. Soo-ji memiliki kemampuan untuk menganalisa kepribadian orang-orang di sekitarnya, seta menemukan kekuatan dan kelemahan mereka. Ini membantunya untuk mencari tahu dengan siapa harus berteman di kelas barunya. 

Namun, sepertinya semua tidak berjalan sesuai rencananya. Soo-ji duduk sebangku dengan siswi yang paling tidak biasa di kelas, yakni Myeong Ja-eun. Gadis itu tak pernah memakai seragam sekolahnya dan selalu memiliki luka-luka di sekujur tubuhnya.

Kelas 2-5 yang ditempati Soo-ji disebut sebagai 'Kelas Bahagia', karena siswi-siswinya merupakan murid terbaik dan tidak pernah membuat masalah. Namun, lama kelamaan dia mulai merasa janggal, menurutnya ada yang tak biasa dengan teman-teman di kelasnya. Tiba-tiba dia dihadapkan dengan permainan piramida.

Setiap hari Kamis di akhir bulan, Kelas Bahagia mengadakan undian untuk menentukan peringkat popularitas berdasarkan nilai, A, B C, D, E, dan F. Aturannya setiap orang harus memilih 5 siswi lainnya, mereka yang tidak hadir tidak bisa dipilih. Siswi dengan jumlah suara paling sedikit akan diberi nilai F.

Soo-Ji menyadari bahwa Ja-eun selalu tidak hadir dalam pemilihan ini. Sebab itulah, dia yakin setidaknya tidak akan mendapat nilai F. Namun, siapa sangka tidak ada satupun orang di kelas yang memberikan nilai untuknya. Awalnya dia berpikir ini hanyalah permainan biasa untuk menentukan popularitas, namun siapa sangka bisa mengancam nyawa.

Orang yang mendapatkan nilai F akan menjadi sasaran perundungan yang sadis, sementara siswi lainnya pura-pura tak melihat dan enggan ikut campur. Merasa tak adil, Soo-ji bertekad menghancurkan sistem permainan gila tersebut dan menemukan dalang di baliknya.

Pyramid Game tayang mulai 29 Februari 2024 melalui TVING dan layanan streaming Paramount+.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ini Syarat agar Target 17 Juta Kunjungan Turis Asing pada 2024 Tercapai

BERIKUTNYA

Tren Kuliner Pedas: Evolusi dan Prospek Bisnis Sambal di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: