Karya-karya Kim Eun Seok (dok: Soompi)

4 Bintang Top Main dalam Drama Karya Kim Eun Sook. Tonton Sekarang Yuk!

23 May 2021   |   12:46 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Dalam derasnya gelombang Hallyu yang menerobos batas budaya dan negara, penulis Kim Eun Sook adalah salah satu tokoh yang sangat berpengaruh. Sejumlah drama megahits telah ia hasilkan dan diapresiasi jutaan pecinta drakor. Siapakah dia?

Eun Sook dikenal sebagai penulis yang tidak memproduksi “skrip kilat”, skrip yang diproduksi oleh penulis dengan waktu mendesak. Dia selalu berusaha menulis dengan cermat sebelum menyerahkan hasilnya kepada para pemeran.

Kim Eun Sook (dok: Viu)

Kim Eun Sook (dok: Viu)

Wanita kelahiran Gangneung, Korea Selatan, ini juga dianggap piawai dalam menulis kutipan-kutipan keren yang mengena di hati pecinta drakor. Goblin, Secret Garden, Descendant of The Sun dan The Heirs adalah drama-drama yang telah diakui sukses dan meraih sejumlah penghargaan bergengsi.

Sepanjang karirnya, Eun Sook telah bekerja dengan sederet aktris berbakat dan mengangkat nama mereka hingga dikenal dunia. Mengutip keterangan resmi Viu pada Minggu (23/5/2021), berikut adalah empat bintang yang terlihat di beberapa drama Kim Eun Sook.

1. Kim Go Eun

Kim Go Eun (dok: Viu)

Kim Go Eun (dok: Viu)

Bulan ini, rakyat Korea Selatan merayakan Hari Anak dan artis Kim Go Eun mendonasikan lebih dari Rp600 juta kepada Rumah Sakit Anak Seoul National University. Wanita dermawan ini pernah terlibat dalam The King: Eternal Monarch yang ditulis Kim Eun Sook. Namun drama ini dinilai belum dapat menandingi kesuksesan drama Goblin.

Kim Go Eun juga berakting dalam Goblin, dan kesuksesan drama tersebut sempat membuatnya tertekan. Ia merasa banyak tuntutan yang mengarah kepadanya agar drama berikutnya dapat mencetak sukses seperti Goblin. Anda juga dapat menyaksikan kepiawaian Kim Go Eun dalam drama Cheese in The Trap di Viu.
 
2. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo (dok: Viu)

Song Hye Kyo (dok: Viu)

Song Hye Kyo disebut-sebut sebagai salah satu artis paling berpengaruh di industri hiburan Korea Selatan. Tak diragukan lagi, salah satu drama yang berhasil melambungkan namanya semakin tinggi adalah Descendant of The Sun, yang ditulis Kim Eun Sook.

Penasaran dengan drama ini? Anda sudah dapat menyaksikan Descendant of The Sun dalam dubbing Bahasa Indonesia di Viu, bersama True Beauty, World of Married Couple, Hotel Del Luna dan masih banyak lagi. Gratis!

Autumn In My Heart juga menjadi salah satu drama yang menandai kesuksesan perdana Hye Kyo yang berakting dengan Won Bin dan Song Seung Heon. Inilah drama berperingkat tinggi yang dianggap sebagai salah satu tayangan pionir dalam lahirnya demam Korean Wave dan mengantarkan Hye Kyo sebagai bintang Hallyu.
 
3. Yoo In Na

Yoo In Na (dok: Viu)

Yoo In Na (dok: Viu)

Goblin adalah drama fantasi yang sukses memukau pecinta drakor dengan bintang utama Gong Yoo dan Kim Go Eun. Yoo In Na berperan sebagai Sunny, pemilik restoran yang baik hati namun eksentrik. Tokoh Sunny terlibat dalam hubungan asmara dengan Grim Reaper (Lee Dong Wook) yang telah ditakdirkan sejak kehidupan sebelumnya.

In Na juga tampil mengesankan dalam drama Secret Garden yang ditulis oleh Kim Eun Sook. Ini merupakan drama komedi romantis tentang Kim Joo Won (Hyun Bin), pemimpin departemen store dan Gil Ra-im, stuntwoman yang rendah hati.
 
4. Park Shin Hye

Park Shin Hye (dok: Viu)

Park Shin Hye (dok: Viu)

The Heirs adalah salah satu drama sukses yang mampu melampaui 20?lam setiap episode menjelang akhir. Karya Kim Eun Sook ini didukung oleh Park Shin Hye yang berpasangan dengan Lee Min Ho.

Drama ini bercerita tentang gadis malang bernama Cha Eun Sang (diperankan oleh Park Shin Hye) yang harus melewati berbagai masalah keluarga dan asmara. Pertemuan Eun Sang dengan Kim Tan (diperankan oleh Lee Min Ho) mengantarkannya dalam hubungan yang asmara yang berliku. 

Seperti Kim Go Eun, Park Shin Hye juga dikenal dermawan. Dia mendonasikan 90 ribu lebih pembalut hingga dana Rp 257 juta untuk gadis remaja dari keluarga berpenghasilan rendah di Korea. Ia juga memiliki pusat pendidikan Shinhye Center yang didirikan di Ghana, Afrika dan Manila, Filipina. Penasaran dengan aktingnya dalam film komedi? Saksikan Shin Hye dalam My Annoying Brother juga di Viu. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Masih Ingat Aktor Aswin Yanuar? Kini Sukses Jadi Pengusaha Properti & Papa Online

BERIKUTNYA

Mengenal Gaya Hidup Minimalis, Tak Selalu Harus Beli Barang Mahal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: