Eric Carmen (Sumber gambar:www.ericcarmen.com

Eric Carmen, Penyanyi Lagu All by Myself Meninggal Dunia

12 March 2024   |   14:47 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Eric Carmen, vokalis Raspberries dan penyanyi lagu "All by Myself" meninggal dunia pada usia 74 tahun. Kabar duka ini diumumkan lewat situs pribadi oleh istrinya, Amy Carmen, yang menceritakan bahwa suaminya meninggal dalam tidurnya pada akhir pekan ini.

Dalam sebuah pengumuman singkat tersebut, pihak keluarga tidak memberitahukan penyebab kematian atau detail tanggal kematian sang musisi. Amy Carmen hanya meminta semua pihak, termasuk penggemar, untuk memberikan ruang dan waktu terlebih dahulu dalam masa-masa duka ini. 

“Dengan kesedihan yang luar biasa kami melakukannya berbagi berita memilukan tentang meninggalnya dari Eric Carmen. Eric kami yang manis, penuh kasih, dan berbakat meninggal dalam tidurnya, pada akhir pekan,” tulis Eric, dikutip Hypeabis.id, Senin (12/3/2024).

Di bagian bawah pengumuman itu, Amy mengakhiri kalimatnya dengan penghormatan manis untuk lagu suaminya. Di sana tertulis “Love is all that mattersFaithful and forever”. Kutipan tersebut diambil dari lagu “Love Is All That Matters” yang merupakan bagian dari album solo Eric Carmen rilisan 1977. 

Baca juga: Legenda Musik Country Toby Keith Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Kariernya
 

Eric Carmen (Sumber gambar:www.ericcarmen.com

Eric Carmen (Sumber gambar:www.ericcarmen.com

Mengutip Deadline, Carmen lahir di pinggiran kota Cleveland, Ohio pada tahun 1949. Dia pertama kali menjadi terkenal dengan lagu hit Raspberries, “Go All the Way”. Setelahnya, Carmen menjadi terkenal sebagai vokalis band Raspberries pada 1970-an.

Kala itu, grup ini memiliki lagu-lagu hit, seperti "Let's Pretend", "Overnight Sensation (Hit Record)," "I Wanna Be With You", dan "Go All the Way".  Grup musik ini lalu bubar, dan pada pertengahan tahun 1970-an, Carmen menjadi artis solo.

Walau kini sendiri, dia meraih kesuksesan lebih besar dengan beberapa single awalnya, termasuk "Never Gonna Fall In Love Again" dan "Hungry Eyes", yang muncul di film Dirty Dancing (1987). 

Carmen juga meraih kesuksesan sebagai penulis lagu untuk artis lain. Dia menulis lagu "Almost Paradise" yang direkam oleh Mike Reno dan Ann Wilson dan muncul di Footloose.

Salah satu lagu terpopulernya, 'All by Myself,' juga muncul di berbagai film termasuk To Die For, Clueless, Almost Famous, dan Bridget Jones's Diary. Dia benar-benar mulai menapaki jejaknya menjadi ikon power pop dunia.
 

Eric Carmen dan para personel Rapsberries (Sumber gambar:www.ericcarmen.com

Eric Carmen dan para personel Raspberries (Sumber gambar:www.ericcarmen.com

Mengutip People, pada 2004, Carmen, bersama dengan anggota asli Raspberries seperti, Jim Bonfanti, Wally Bryson, dan Dave Smalley membentuk kembali band mereka. Grup legendaris ini kemudian menggelar serangkaian pertunjukan live yang terjual habis di kota-kota di seluruh Amerika Serikat.

Carmen mengatakan dia dan sesama anggota band-nya sekarang sudah dewasa dan memiliki kehidupan."Orang-orang bertanya kepada saya, 'Mengapa kalian tidak berkumpul dan tampil dalam satu pertunjukan saja?' Karena dibutuhkan persiapan yang sama besarnya untuk satu pertunjukan bagus seperti tur enam bulan," ujarnya. 

Carmen ingin jika band ini kembali ke panggung lagi, orang-orang yang menontonnya tidak akan pulang dan hanya berkata "oh, mereka tidak begitu bagus". Dia benar-benar ingin menunjukkan dedikasinya pada kesenian yang telah diminatinya sejak kecil. 

Baca juga: Keunikan Karya & Koleksi Iris Apfel, Ikon Fesyen Legendaris yang Meninggal Usia 102 Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tip & Trik Clean Makeup Look, Hasil Riasan Makin Natural

BERIKUTNYA

3 Produsen Parfum Niche Terunik di Dunia, Wangi Hewan sampai Kenangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: