Koleksi Makeup Cruella (Dok. Disney x MAC Cosmetics)

Contek Makeup Punk-Rock 1970-an ala Cruella

30 May 2021   |   14:13 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Seperti semua ikon fesyen, Cruella memiliki gaya rambut khas yang begitu dikenali sehingga bahkan kemasan monokrom dan kuas hitam dan putih dari koleksi MAC Cosmetics baru langsung terlihat seperti miliknya, bahkan jika namanya tidak terukir di atasnya dengan warna merah darah.

Promosi film Cruella yang dibintangi Emma Stone itu, menurut Deadline, lebih condong kepada penonton wanita yang ingin keluar rumah untuk night-out dengan riasan menawan setelah lebih dari setahun tertahan oleh lockdown dan pembatasan lainnya.

Kali ini, pengiklan kosmetik termasuk MAC, yang bekerja sama dengan Disney untuk Maleficent dan Aladdin, serta brand cat kuku Sally Hansen.

Produk MAC digunakan selama produksi dengan tim penata rias Nadia Stacey sebelum membuat lini produk koleksi khusus bertema Cruella de Vil

“Untuk koleksi ini, kami benar-benar ingin lepas dari semua aturan tentang riasan dan mencoba sesuatu yang sangat menarik dan spektakuler,” kata Drew Elliott, Direktur Kreatif Global MAC.
 
Secara total, MAC membuat lebih dari 30 tampilan riasan untuk Stone, termasuk di antaranya menggunakan warna merah punk rock dan warna metalik.

Tata rias yang dulunya dianggap sebagai fashion faux pas kini mulai sering terlihat di atas runway, riasan yang dipoles sempurna diganti dengan tampilan yang hidup.

Perona mata yang tidak serasi, pola yang kontras, dan tampilan yang diwarnai seperti warna tie-dye yang pernah menjadi simbol pemberontakan adalah tren baru.

"Anti-fashion sekarang sedang digemari, kami telah beralih dari budaya subkultur ke budaya pop. Tujuan kami dengan koleksi ini adalah untuk merayakan para pemberontak dan semua yang terbuang, ketidakcocokan, ikon, dan pelanggar aturan sejati seperti yang selalu dilakukan MAC," Elliott menambahkan.

Marie Claire melaporkan bahwa Disney memilih Nadia Stacey sebagai penata rias utama untuk film yang menghidupkan Cruella.

Stacey telah menjadi perancang rambut dan tata rias untuk sejumlah film termasuk The Favorite, juga dibintangi oleh Emma Stone, yang memenangkan BIFA, BAFTA, dan European Film Award untuk Best Hair and Make-Up.

"[Film] itu berlatar tahun 1970-an yang memiliki gerakan budaya yang sangat kaya. Bagi saya itu merupakan sebuah era tanpa aturan," kata Stacey.

Bersamaan dengan rilis film Cruella, bekerja sama dengan Disney, MAC Cosmetics merilis koleksi istimewa yang terdiri dari lipstik matte (warna Sweet-N-Vicious pink muda dan De Vil dalam detail merah terang); liquid lipcolor dalam warna merah darah Glamarchy; eyeshadow hitam De-Vinyl dan Cruella to Be Kind dalam berbagai warna termasuk  silver frost De Villionaire; Crue Love merah kebiruan dan Sinister Shimmer berwarna hitam dengan kilau emas.

Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Emma Stone vs Glenn Close: Cruella Versi Mana yang Kamu Pilih?

BERIKUTNYA

Ubisoft Rilis Gameplay dan Tanggal Peluncuran Gim Far Cry 6

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: