Kim Kardashian (Dok. Kim Kardashian/Instagram)

Rebranding, Merek Kosmetik Kim Kardashian KKW Beauty Ditutup Sementara

09 July 2021   |   12:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Baru-baru ini pesohor Kim Kardashian mengumumkan bahwa brand global kecantikan miliknya, KKW Beauty, sementara akan ditutup dan akan dilakukan rebranding total.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Kim melalui instagram yang mengatakan bahwa brand kecantikan miliknya itu akan tutup pada 1 Agustus mendatang dan seluruh sisa stok produknya dijual dengan potongan harga sampai 75 persen.

“Perusahaan ini akan kembali dengan merek dan formula baru yang lebih modern, inovatif, dan dikemas dengan tampilan baru yang ramah lingkungan,” tulisnya yang dikutip dari instagram resmi (@kkwbeauty), Jumat (9/7/2021).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KKW BEAUTY (@kkwbeauty)


Belum dapat dikonfirmasi secara pasti apa alasan dibalik keputusan Kim tersebut. Namun, beberapa penggemar berspekulasi bahwa dia akan menghilangkan huruf ‘W’ singkatan dari West, nama belakang mantan suaminya Kanye West, setelah perceraian mereka pada Januari lalu.
 
Kylie Jenner
Bukan hanya dirinya, Kylie Jenner, saudara tiri Kim, juga menutup sementara merek kecantikan miliknya, Kylie Cosmetics sampai 15 Juli mendatang. Kylie juga akan melakukan rebranding pada mereknya termasuk mengeluarkan rangkaian produk kecantikan yang ramah lingkungan.

Seperti dikutip dari majalah Forbes, rebranding kedua perusahaan itu diduga berkaitan dengan masalah hukum dengan mantan perusahaan manufaktur Seed Beauty, yang mengajukan gugatan terhadap pemilik mayoritas Kylie Beauty karena pengungkapan rahasia dagang kepada pihak Coty Beauty.

Sementara itu, belum lama ini, Kim secara resmi dinyatakan sebagai miliarder menurut majalah Forbes, berkat brand kecantikan SKIMS miliknya yang diperkirakan bernilai US$ 1 miliar. Angka tersebut naik dari sebelumnya US$ 780 juta pada Oktober tahun lalu.

Kim mendirikan KKW Beauty pada 2017 dan pada 2020 menjual 20 persen sahamnya ke perusahaan Coty seharga US$ 200 juta. Forbes memperkirakan bahwa sisa 72 persen saham Kim di perusahaan itu bernilai sekitar US$ 500 juta. 

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

"September. 9/11: The President’s War Room, Film Dokumenter tentang Peristiwa 9/11

BERIKUTNYA

Baru Sebulan Rilis, HarmonyOS Milik Huawei Sudah Punya 25 Juta Pengguna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: