Cupilkan film Para Betina Pengikut Iblis 2 (Sumber gambar: Youtube/Max Pictures)

Film Para Betina Pengikut Iblis 2 Tayang di Bioskop 28 Maret 2024

09 March 2024   |   15:19 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Rumah produksi Max Pictures kembali menyapa para pencinta film horor lokal dengan menghadirkan official trailer dari film Para Betina Pengikut Iblis 2. Karya sinema horor dalam negeri tersebut, merupakan sekuel dari film pertamanya yang tayang perdana pada 16 Februari 2023 lalu.

Film Para Betina Pengikut Iblis 2, kembali melanjutkan kisah tiga perempuan pengikut iblis, yaitu Sumi (Mawar De Jongh), Sari (Hanggini), Asih (Sara Fajira). Teror yang dilakukan tiga iblis betina itu, membuat Ahmad (Gusti Rayhan) diutus gurunya untuk meredam berbagai kekacauan yang terjadi. 

Baca juga: 5 Fakta Seru Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai

Namun, dalam menaklukan tiga perempuan penyembah iblis tersebut, tidak semudah yang dibayangan oleh Ahmad. Terlebih, salah satu iblis itu merupakan kakak kandung Ahmad. Tidak hanya dipenuhi teror, pada film ini juga akan mengungkap sisi kelam manusia dengan lebih dalam.
 

Dalam official trailer film tersebut, diperlihatkan bagaimana Ahmad dengan sekuat tenaga menyelamatkan kakaknya untuk keluar dari lingkaran iblis tersebut. Di sisi lain, Sumi, Sari, dan Asih kembali dengan aksi yang lebih brutal. Sari menyebutkan, mereka rela melakukan apa saja untuk bertahan hidup.

“Jika hidup kami ingin lebih baik, kami harus melakukan apapun untuk bertahan hidup. Termasuk bersekutu dengan iblis,” ucap Sari dalam cuplikan film tersebut.

Seperti yang diketahui, pada ending film pertamanya, sempat diperlihatkan bagaimana ketiga perempuan pengikut iblis yaitu, Sumi, Sari, dan Asih dipertemukan. Untuk melanjutkan kisah tersebut, film kedua ini akan lebih berfokus pada ketiga betina pengikut iblis.

Pada film pertamanya, Para Betina Pengikut Iblis menceritakan tentang awal mula tiga perempuan yang bernama Sumi (Mawar De Jongh), Sari (Hanggini), Asih (Sara Fajira)  menggadaikan imannya dan menjadi budak iblis. Hal tersebut mereka lakukan demi bisa membalaskan dendam ataupun mendapatkan kenikmatan dunia.

Cerita bermula ketika Sumi yang menghabiskan masa mudanya untuk merawat sang ayah, Karto (Derry Oktami) yang sedang sakit. Demi bertahan hidup dan tetap mendapatkan penghasilan, Sumi berjualan gulai daging. Namun, Sumi memilih memasak gulai dari daging jasad manusia yang baru saja dikubur.

Sementara itu, warga kampung mendadak dihebohkan dengan kabar hilangnya anak perempuan bernama Ningrum (Anindya Arioni). Namun nahas, anak perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di sebuah kaki bukit desa tersebut.

Kondisi mengenaskan dari Ningrum tidak berhenti sampai di situ. Keesokan harinya, mayat Ningrum mendadak hilang dari kuburan tempat dia disemayamkan. Ningrum ternyata adik dari, Sari (Hanggini) yang merupakan mantan dukun teluh yang sudah bertobat. Namun, karena Sari tidak terima dengan kondisi adiknya, Sari berniat menggunakan ilmunya kembali dan membalaskan dendam ke pelakunya.

Di tengah kekacauan warga atas teror yang hadir, terdapat perempuan lain bernama Asih (Sara Fajira) yang memiliki berbagai keinginan duniawi. Demi mendapatkan keinginan itu, Asih rela untuk melakukan apapun, termasuk bersekutu dengan iblis. Sang iblis selalu datang tepat waktu kala menjemput kekalutan para manusia dan melakukan berbagai manipulasi.

Sama seperti film pertamanya, Para Betina Pengikut Iblis 2 digarap oleh sutradara Rako Prijanto berdasarkan naskah yang ditulis oleh Anggoro Saronto. Sebelumnya, sang sutradara kerap menggarap beberapa film ternama seperti, #Teman Tapi Menikah (2018), Asal Kau Bahagia (2018), #Teman Tapi Menikah 2 (2020), Bayi Ajaib (2023) dan lain sebagainya. 

Baca juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Horor Rumah Iblis, Ada Aura Kasih dan Edward Akbar

Film Para Betina Pengikut Iblis 2 turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti, Adipati Dolken, Mawar De Jongh, Hanggini, Sara Fajira, Gusti Rayhan dan lain sebagainya. Adapun, film tersebut dijadwalkan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 28 Maret 2024. 

Edi6: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Tahapan Sidang Isbat Penentuan 1 Ramadan 1445 H

BERIKUTNYA

3 Beatmaker Punya Desain Suara Unik di Dunia Hip Hop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: