Still film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai (Sumber gambar: Siaran pers)

5 Fakta Seru Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai

07 March 2024   |   11:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film bergenre horor terbaru asal Indonesia, yakni Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai tayang besok, Kamis, 7 Maret 2024 di bioskop Indonesia. Film yang mendapatkan arahan dari sutradara Yongki Engestu itu memiliki sejumlah fakta menarik yang perlu diketahui oleh Genhype sebelum menontonnya.

Demi masa depan yang lebih baik, Bimo yang diperankan oleh Dimas Aditya memutuskan untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN). Dia mendapatkan penugasan di sebuah desa di pedalaman sebagai calon aparatur sipil negara.

Baca juga: Film Kuyang: Sekutu Iblis Angkat Mitos dari Kalimantan

Dalam menjalankan tugasnya itu, Bimo memutuskan untuk membawa sang istri yang bernama Sriatun yang diperankan oleh Alyssa Abidin lantaran menolak tinggal bersama dengan orang tua Bimo di Jawa.

Saat sampai di daerah tempat Bimo bertugas, keduanya mengalami serangkaian kejadian aneh. Sriatun merasa ada sosok yang selalu mengawasi. Sementara itu, Bimo yang mengetahui masa lalu kelam desa tersebut mulai khawatir.

Sekutu Iblis yang menghantui desa selama ini kini mengincar Sriatun yang sedang hamil untuk dijadikan tumbal. Lalu, Bimo yang tidak ingin Sriatun bernasib sama seperti warga desa terdahulu berencana membawa Sriatun pergi dari desa tersebut.

Namun kekuatan Sekutu Iblis berhasil menghalangi rencana Bimo. Satu-satunya cara menyelamatkan nyawa Sriatun adalah Bimo harus mengalahkan Sekutu Iblis dengan tangannya sendiri.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan kelanjutan kisah Bimo dan Sriatun, dapat menyaksikan langsung film ini di bioskop-bioskop Indonesia. Sebelumnya, Genhype perlu mengetahui sejumlah fakta menarik tentang karya tersebut.


1. Keberagaman cerita asli Indonesia

Fakta menarik film ini adalah dapat menjadi pilihan hiburan yang menarik bagi penonton yang mencari pengalaman horor yang autentik dan mendalam. Selain menawarkan kengerian dan mitos tentang Kuyang, karya ini juga memberikan makna yang lebih banyak tentang keberagaman cerita asli Indonesia.

Sang sutradara berharap film ini akan menjadi awal mula bagi para sineas di dalam negeri untuk membuat karya horor serupa, khususnya cerita-cerita dari daerah Kalimantan.


2. Diadaptasi dari Novel

Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai merupakan bentuk adaptasi dari novel dengan judul yang sama. Sang sutradara tertarik untuk mengeksplorasi mitos yang ada di Kalimantan setelah membaca novel tersebut. Novel berjudul Kuyang: Sekutu Iblis yang selalu Mengintai itu merupakan karya dari penulis Achmad Banbela. Sang penulis berharap para penonton horor di dalam negeri menyukai bentuk lain dari cerita yang ditulis.


3. Aktor dan aktris ternama Indonesia

Fakta lain tentang film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai adalah para pemeran yang terlibat di dalamnya. Sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia tercatat menjadi bagian dalam karya yang bercerita tentang legenda dari Kalimantan itu.

Mereka adalah Dimas Aditya yang memerankan Bimo, Alyssa Abidin yang berperan sebagai Sriatun, Putri Ayudya menjadi Mina Uwe, Elly Luthan memerankan karakter Tambi Nyai, Egy Fedly menjadi Bue Alang, dan Totos Rasiti berperan sebagai Kasno.


4. Film panjang kedua Yongki Engestu

Fakta lainnya yang harus Genhype ketahui adalah film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai menjadi film panjang kedua sang sutradara. Setelah memulai debut lewat karya berjudul Tarian Lengger Maut pada 2021, Yongki kini menyajikan karya panjang keduanya.

Sebelum “bergelut” dengan film panjang, sang sutradara pernah membuat film pendek. Salah satunya berjudul End of Black Era: The Incident.


5. Produksi Aenigma Picture

Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai merupakan karya dari rumah produksi Aenigma Picture yang didirikan oleh Yongki Ongestu. Sejak 2012, rumah produksi ini Aenigma Picture telah memproduksi film layar lebar, TV komersial, film pendek, dan music video.

Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai adalah film kedua dari Aenigma Picture setelah sebelumnya memproduksi film berjudul Detak atau yang dirilis di bioskop dengan judul Tarian Lengger Maut pada 2021.

Baca juga: Film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai Tayang 7 Maret 2024 di Bioskop

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Merdunya Bisnis Studio Musik & Olah Rekam Suara

BERIKUTNYA

Intip Fitur HRM-Fit, Inovasi Monitor Detak Jantung Terbaru Garmin Khusus Untuk Wanita

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: