Film Rumah Iblis (Sumber Foto: Instagram/@rumahiblis.film)

Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Horor Rumah Iblis, Ada Aura Kasih dan Edward Akbar

23 November 2023   |   11:45 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Rumah Iblis menambah deretan panjang film horor yang tayang sepanjang 2023. Setelah sempat ditunda penayangannya sejak tahun lalu, film produksi 4WARD Pictures tersebut akhirnya resmi diputar pada Kamis (23/11/2023) di bioskop seluruh Indonesia. Kini para penonton bisa menyaksikan akting Aura Kasih yang belakangan ini jarang muncul di layar lebar.

Film Rumah Iblis disutradarai oleh Bambang Drias yang menggarap Mengejar Surga (2022), Erau Kota Raja (2015) dan Villa Berdarah (2018). Sementara naskahnya ditulis oleh Vidya T Ariesta yang sebelumnya pernah menulis untuk film horor seperti Makmum 1& 2 (2019 dan 2021) Ghibah (2021), Tulah 6/13 (2022), Khanzab (2023) dan Sosok Ketiga (2023).

Baca juga :  Daftar Film Horor Indonesia yang Tayang di Bioskop Desember 2023

Tim produksi menggaet Aura kasih, aktris cantik kelahiran 1988 yang dikenal sebagai penyanyi sekaligus pemeran. Sejumlah film yang pernah dibintanginya adalah PSP: Gaya Mahasiswa, The Sacred Riana: Beginning, Pintu Merah, Kelam, dan The Sacred Riana 2: Bloody Mary.

Aura Kasih Beradu akring dengan Edward Akbar sebagai pasangan suami istri. Edward Akbar sendiri pernah membintangi sejumlah film populer seperti Foxtrot Six, Satria Dewa: Gatotkaca, Sayap Sayap Patah, Bukannya Aku Tidak Mau Nikah, dan lainnya.

Selain mereka berdua, ada juga deretan aktor dan aktris berbakat lainnya seperti Egi Fadly, Wanda Hamidah, Egi Fedly, Sarah Felicia dan Evano Zyan yang akan memerankan film Rumah Iblis. Adapun sinopsis film ini akan mengisahkan tentang teror dari lukisan misterius dan berhantu.

Suatu hari, sebuah keluarga yang terdiri dari suami Bayu (Edward Akbar) dan istrinya Maya (Aura Kasih) beserta dua anak mereka, Indra (Fauzan) dan Satya (Evano) terpaksa pindah ke sebuah desa terpencil karena Bayu harus melaksanakan tugas dari pekerjaannya. Awalnya, Maya sempat menolak untuk pindah ke tempat yang baru karena memiliki firasat buruk. Namun, mereka harus pindah karena tidak ada pilihan lain.

Sejak pertama kali menginjakkan kaki di rumah tersebut, Maya sudah merasa gelisah. Terutama saat dia melihat sebuah lukisan perempuan yang digantung di ruang tamu. Secara mendadak keluarga mereka mulai diganggu makhluk gaib. Gangguan yang awalnya biasa saja mulai berubah menjadi terror yang mampu mencelakai Indra, putra sulung mereka.

Maya yang tengah mengandung anak ketiga sangat terusik dengan hal-hal mistis yang terjadi di rumah ini, sementara Bayu masih kukuh dengan pendiriannya untuk tetap tinggal. Maya pun mencari tahu lebih banyak mengenai lukisan perempuan bergaun merah tersebut.

Pencariannya tersebut membawanya pada sosok pelukis bernama Ki Broto (Whani Darmawan) yang  memilik jawaban dari misteri lukisan tersebut. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya, saksikan Rumah Iblis yang tayang mulai hari ini di bioskop Indonesia.
 

Daftar pemain film Rumah Iblis

1. Aura Kasih sebagai Maya
2. Edward Akbar sebagai Bayu
3. Wanda Hamidah sebagai Ibu Sari
4. Egi Fedly sebagai Pak Marto
5. Sarah Felicia sebagai Leli
6. Muhammad Fauzan sebagai Indra
7. Evano Zyan Alfarezi sebagai Satya
8. Whani Darmawan sebagai Ki Broto

Baca juga:  IDN Pictures Janjikan Film Horor Premium Ratu Sihir, Apa Istimewanya?

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Kiat Tim Apollo FA Juarai Camps of Tomorrow Hingga Bonus Nonton Piala Dunia U-17 di JIS

BERIKUTNYA

Honda & Toyota Beri Sinyal Bawa Mobil Konsep di JMS ke Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: