Beauty Class Bisnis Indonesia x Hanasui (Sumber gambar: Abdurachman/Hypeabis.id)

Sambut Hari Perempuan Sedunia, 31 Peserta Ramaikan Beauty Class Bisnis Indonesia x Hanasui

08 March 2024   |   23:01 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Dunia merayakan Hari Perempuan Sedunia tepat pada hari ini, Jumat (8/3/2024). Agenda yang diperingati sejak zaman revolusi industri Eropa pada abad ke-18 ini dirayakan dengan beragam cara. Salah satunya kegiatan yang berkaitan dengan kecantikan.

Menyambut momen perayaan perempuan di seluruh dunia, Bisnis Indonesia berkolaborasi dengan jenama kecantikan Hanasui dalam agenda Beauty Class Bisnis Indonesia x Hanasui di Aula Lantai 8 Wisma Bisnis Indonesia pada Jumat (8/3/2024).

Terdapat 31 peserta yang ikut meramaikan kelas kecantikan ini. Kelas dipandu langsung oleh Promotor Hanasui wilayah Jabodetabek Siti Muawanah, yang menyampaikan langkah-langkah melakukan makeup yang benar.  Kepada para peserta, dia menjelaskan tentang pentingnya memulai makeup dengan membersihkan wajah memakai remover.

“Tahap ini penting untuk membersihkan sekaligus membuka pori-pori wajah,” kata Siti. 

Baca juga4 Langkah Skin Prep, Kunci Makeup Flawless dan Tahan Lama

Skin preparation menjadi tahap yang paling krusial setelah membersihkan wajah. Langkah ini berarti mempersiapkan wajah sebelum melakukan makeup. Dalam tahap ini, penggunaan skincare seperti serum, toner, hingga moisturizer dan sunscreen harus dilakukan sebelum masuk ke tahap makeup.

Skin preparation dilakukan agar makeup juga tidak gampang crack dan membuat kulit lembab. Selan proteksi ke kulit, cushion atau foundation juga lebih tahan lama dan enggak patchy. Tipnya, dari satu ke layer (produk) berikutnya harus menyerap dulu. Jangan asal tumpuk produk. Harus ada jeda waktu dan pastikan produknya menyerap,” imbuhnya. 

Hal yang tak kalah penting, pengaplikasian secara step by step dari awal makeup juga akan menentukan complexion makeup menjadi lebih awet, utamanya saat digunakan dalam aktivitas luar ruangan dalam waktu lama. 

Suasana Beauty Class Bisnis Indonesia x Hanasui (Sumber gambar: Abdurachman/Hypeabis.id)

Suasana Beauty Class Bisnis Indonesia x Hanasui (Sumber gambar: Abdurachman/Hypeabis.id)

Setelah tahap skincare rampung, selanjutnya adalah penggunaan base makeup seperti primer. Tujuannya untuk memberikan lapisan pelindung sebelum menggunakan produk make up.

Pada tahap berikutnya, Siti menerangkan tentang pentingnya menentukan jenis cushion atau foundation sesuai dengan jenis kulit berminyak, kering, atau normal. Kemudian agar tak salah memilih warna, dia juga menyarankan untuk mengambil warna cushion atau foundation satu tingkat lebih cerah dari warna kulit.

Penggunaan concealer juga tak kalah penting untuk menyamarkan kekurangan pada bagian wajah tertentu. Siti memberi tip, concealer hanya digunakan pada area yang dibutuhkan saja seperti bekas jerawat, atau area bawah mata yang kehitaman. Untuk warna, Siti merekomendasikan tingkat warna lebih terang satu tingkat dari warna cushion atau foundation yang digunakan.

Setelah menggunakan makeup basic tersebut, jangan lupa untuk menguncinya dengan setting powder. Setting powder berbentuk bedak tabur yang bertujuan untuk menyempurnakan complexion pada wajah. Namun penggunaan setting powder saja tak cukup. Siti menganjurkan untuk kembali mengaplikasikan jenis bedak padat agar wajah terlihat lebih flawless dan tidak crack.

“Pakai setting powder saja belum cukup. Kalaupun hanya setting powder untuk penggunaan all day, maka harus sering di-touch up,” katanya. Setelah rangkaian complexion selesai, lanjutkan dengan penggunaan detail make up lain seperti blush on, alis, mascara, eyeliner, dan eyeshadow sesuai dengan selera.

Baca juga: Tren Kecantikan dari Haute Couture SS2024, Glazed Skin hingga Bowcore

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek 5 Karya Unik Pameran Common Sanctum Bunga Yuridespita di Galeri Salihara

BERIKUTNYA

Akira Toriyama & Dedikasinya Dalam Mencipta Manga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: