Ilustrasi mahasiswa sedang makeup (Sumber foto: Pexels/MART PRODUCTION)

Rekomendasi 4 Cushion Lokal Buat Mahasiswa, Bikin Tampil Glowing di Kampus

20 February 2024   |   16:08 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Hari gini siapa sih yang kalau keluar rumah tidak menggunakan makeup? Rasanya, hampir semua perempuan setidaknya pasti menggunakan riasan wajah ketika akan melakukan kegiatan sehari-hari. Entah itu sekadar memakai liptint atau hanya memoles bedak. 

Nah, salah satu makeup favorit banyak orang sekarang ini adalah cushion, produk makeup yang terdiri dari formula cair seperti foundation, concealer, atau bahkan sunscreen yang terletak di dalam wadah berbentuk compact dengan aplikator spons. Genhype pasti sudah tidak asing kan dengan jenis makeup satu ini? 

Baca juga: Ombre Lips hingga Contouring, Cek 5 Kiat Makeup Ini untuk Tingkatkan Skill Dandan

Belakangan cushion memang menjadi buah bibir di media sosial karena popularitasnya di kalangan influencer kecantikan. Mereka sering membagikan rekomendasi cushion yang dianggap bagus. Hal ini makin bikin alat ini dicari beauty enthusiast, terlebih untuk mahasiswa. 

Cushion dinilai sangat praktis, apalagi jika sedang banyak acara di kampus dan menjadi pilihan yang tepat karena dinilai cocok dengan gaya hidup mahasiswa yang super sibuk. Kalau kalian sedang mencari cushion untuk kegiatan sehari-hari, simak artikel berikut ini untuk mendapatkan rekomendasi beberapa cushion yang pas untuk kantong mahasiswa.
 

1. Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion

Sumber foto: wardahbeauty.com

Sumber foto: wardahbeauty.com

Untuk kalian yang suka dengan makeup dewy finish dan minim concealer, cushion Wardah bisa jadi pilihan. Cushion ini memiliki 8 shades, mulai dari warna yang muda hingga yang agak gelap.

Soal coverage, Genhype tidak perlu ragu lagi karena cushion yang satu ini diklaim memiliki high coverage. Ditambah lagi, produk dari Wardah ini juga aman untuk all skin types, khususnya acne prone skin karena non comedogenic.

Tekstur cushion-nya pun super creamy dan tidak terlalu cair atau padat. Satu kali tap juga sudah cukup meng-cover sebagian permukaan di wajah. Cushion ini juga dilengkapi dengan SPF 33 PA++ sehingga tidak masalah jika kalian enggan menggunakan sunscreen. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp83.000. 
 

2. Hanasui Serum Cushion

Ingin tampilan makeup yang dewy finish dan flawless? Kalian bisa mencoba cushion yang satu ini. Produk Hanasui memang terkenal dengan harganya yang affordable dan hasilnya yang sangat oke. Tak terkecuali dengan cushion ini.

Produk ini terbilang ringan di wajah. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan effort yang lebih untuk blend cushion tersebut. After makeup-nya dapat membuat noda-noda diwajah tertutupi karena memiliki high coverage.

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, Hanasui Serum Cushion juga cocok karena memiliki kandungan seperti niacinamide dan aloevera sehingga kulit dapat tampak lembab. Hanasui Serum Cushion dijual dengan harga Rp68.850. 
 

3. PIXY Make It Glow Dewy Cushion 

Sumber foto: pixy.co.id

Sumber foto: pixy.co.id

Cushion ini memang menjadi kebanggaan wanita. Pasalnya, Cushion PIXY satu ini terbukti memiliki medium to full coverage dan dapat menyamarkan noda dengan hasil mate skinlike finish yang tahan hingga 10 jam. 

Cushion ini juga cocok untuk kalian yang memiliki tipe kulit berminyak dan terbebas dari pori-pori yang besar. Kelebihan cushion ini terletak pada hasilnya yang tidak akan crack di bagian lipatan wajah. Selain itu, cushion ini sangat blendable dan ringan di wajah. Kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp119.800 untuk mendapatkan produk ini. 
 

4. The Originote High Cover Serum Cushion 

Skincare The Originote kini hadir dengan mengeluarkan produk makeup terbarunya, yaitu The Originote High Cover Serum Cushion. Cushion ini memiliki 12 shades lengkap untuk semua undertone. Produk ini mampu full coverage seluruh wajah hingga menutup noda bekas jerawat.

Cushion ini juga mudah menempel di kulit sehingga membuat look makeup menjadi natural dan tidak cakey. Selain itu, produk ini juga cocok untuk all skin types. Genhype bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp92.000. 

Baca juga: Cara Menghapus Makeup yang Benar Agar Kulit Terawat

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Korea Selatan Masih Jadi Kiblat Kecantikan Asia, K-Beauty Kian Populer di Indonesia

BERIKUTNYA

7 Film & Serial Tayang Maret 2024 di Disney+ Hotstar, Ada Taylor Swift: The Eras Tour

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: