Ilustrasi Memakai Eye Mask (Sumber foto: Pexels/Mikhail Nilov)

Bye Mata Panda & Kerutan, Ikuti Cara Membuat Eye Mask di Rumah

06 March 2024   |   17:47 WIB

Siapa yang pernah mengalami mata lelah setelah menghabiskan berjam-jam menatap layar komputer atau gawai setelah bekerja? Terkadang, bekerja terlalu keras memang membuat kita lupa waktu hingga tak sadar kalau mata kita sudah seperti mata panda. 

Namun, tak hanya bekerja seharian yang bisa membuat mata kita seperti mata panda. Terkadang, kurang tidur, kecapekan, atau bahkan kebiasaan melihat layar gadget terus menerus juga bisa membuat mata kita menjadi seperti itu.

Baca juga: Sinar Matahari Makin Terik, Ini Perawatan Wajah Sederhana yang Bisa dilakukan di Rumah

Mata kita sering kali menjadi korban utama dari aktivitas sehari-hari kita. Enggak jarang kita mengabaikan kesehatan mata sampai lupa bahwa mata kita juga harus istirahat. Mata juga butuh waktu untuk bernapas dan mendapatkan perawatan yang pantas.

Sehingga, penting untuk memberi istirahat yang cukup untuk mata kita setiap hari dan jangan lupa sesekali istirahat sejenak dari layar gadget. Namun, Genhype tak perlu khawatir, ada cara yang dapat kita lakukan untuk menangani masalah ini. 

Salah satu cara terbaik untuk memanjakan mata yang lelah dengan lingkaran hitam adalah dengan menggunakan eye mask. Tak hanya memberikan sensasi dingin yang menyegarkan pada area mata, eye mask juga dapat membantu mengurangi pembengkakan dan menghidrasi kulit di sekitar mata. Sensasi relaksasi pada eye mask juga dapat membantu kita merasa lebih tenang dan rileks setelah seharian penuh aktivitas. 

Eye mask juga kalian bisa buat sendiri di rumah, lho, Genhype. Enggak perlu menggunakan bahan dan alat yang susah kok, semuanya menggunakan bahan yang ada di rumah. Penasaran bagaimana cara membuat eye mask sendiri? Yuk simak artikelnya. 

 

Eye Mask dengan Serum dan Kapas

Hal yang pertama kali harus Genhype lakukan adalah mencari serum yang sesuai dengan masalah kulit di bawah mata kalian. Kalau kalian ingin mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata, carilah serum yang dapat memberikan efek cerah.

Biasanya serum yang dapat mencerahkan warna kulit adalah serum yang memiliki kandungan niacinamide dan vitamin C. Genhype juga bisa memakai serum yang mengandung asam hialuronat untuk melembabkan area sekitar bawah mata. 

Langkah selanjutnya adalah membuat eye mask dengan mengambil selembar kapas dan potong menjadi dua bagian. Teteskan serum pada kapas hingga cukup basah kemudian letakkan kapas di bagian bawah mata dan biarkan selama 10 menit dan sentuh lembut dengan ujung jari kalian. Lakukan rutinitas ini setiap malam agar Genhype mendapatkan hasil yang maksimal.


Eye Mask dengan Bahan Alami

Untuk membuat eye mask dengan bahan alami, Genhype membutuhkan alat dan bahan seperti gel lidah buaya, minyak kelapa, air mawar, minyak almond, dan botol serum dengan pipet. Langkah awalnya, ambil satu sendok makan gel lidah buaya dan campur dengan satu sendok makan minyak kelapa.

Kemudian tambahkan setengah sendok makan minyak almond dan dua tetes air mawar. Campurkan bahan-bahan tersebut dan aduk hingga merata. Setelah itu, tuangkan kedalam botol serum.  Cara menggunakannya juga sangat mudah, kalian hanya perlu meneteskannya ke area sekitar mata dan pijat dengan lembut. Biarkan eye mask tersebut meresap dan diamkan hingga semalaman.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

3 Pilihan Parfum Pria dari Merek Lokal dengan Karakteristik Maskulin

BERIKUTNYA

Daftar Line Up Golden Wave Awards 2024, SEVENTEEN sampai ZEROBASEONE

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: