Golden Wave 2024 (Sumber Foto: Instagram/@superdometw)

Daftar Line Up Golden Wave Awards 2024, SEVENTEEN sampai ZEROBASEONE

06 March 2024   |   19:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Ajang perhargaan industri hiburan Korea Selatan, Golden Wave Awards 2024 bakal digelar di Stadion Nasional Kaohsiung, Taiwan pada 13 April 2024 mendatang. Salah satu stadion terbesar di Asia tersebut memiliki kapasitas lebih dari 55.000 penonton.

Mengutip dari Soompi, Golden Wave Awards merupakan ajang penghargaan musik dan hiburan yang diselenggarakan oleh Korean Broadcasters Association (KBA). Acara ini dkelola oleh Studio JAMM, sebuah perusahaan hiburan di bawah stasiun TV kabel JTBC Korea Selatan.

“Golden Wave di Taiwan akan diadakan di Stadion Nasional Kaohsiung di Taiwan pada 13 April 2024," ujar perwakilan dari Studio JAMM. 

Baca juga: Prediksi Film Terbaik Academy Awards 2024 Berdasarkan Rating Tertinggi

Golden Wave Awards 2024 kali ini juga sekaligus menandai Golden Wave pertama dalam 4 tahun terakhir sejak 2020. Lantaran pandemi Covid-19, penyelenggaraan Golden Wave Awards terus ditunda sampai tahun ini. Bicara soal Golden Wave, pasti kita langsung teringat dengan Golden Disc Award (GDA).

Golden Wave Awards memberikan penghargaan untuk para seniman yang aktif berkarya di industri hiburan. Selain musik, mencakup juga aspek penyiaran seperti televisi, dan radio. Penghargaan yang diberikan pun tak hanya untuk musisi, tapi untuk aktor-aktris, komedian, pembawa acara, dan lainnya.

Sementara Golden Disc Awards diinisiasi oleh Asosiasi Industri Musik Korea (Korea Music Content Association). Ajang ini khusus memberikan apresiasi untuk pelaku industri musik.

Penghargaan ditujukan pada musisi dan karya-karyanya yang berprestasi dilihat dari penjualan album, popularitas lagu, dan lainnya. kategori penghargaan yang diberikan terkait musik, seperti Album of the Year, Digital Song of the Year, Best New Artist, dan sebagainya.

Adapun untuk penentuan pemenangnya, kriteria penilaian untuk pemenang Golden Wave Awards mencakup berbagai aspek, termasuk kontribusi artistik, popularitas di kalangan penonton, dan dampak positif dalam industri hiburan. Sementara pemenang GDA ditentukan berdasarkan penjualan fisik dan digital album, popularitas lagu, dan prestasi umum dalam industri musik.

Ajang Golden Wave 2024 13 April 2024 mendatang akan dimeriahkan oleh konser musik. Pihak Studio JAMM telah mengumumkan lineup penampil yang akan menghibur penonton di Stadion Kaohsiung, di antaranya ada &TEAM, (G)I-DLE, BOYNEXTDOOR, BSS SEVENTEEN, ENHYPEN, JD1, NMIXX, STAYC, dan ZEROBASEONE.

Golden Wave 2024 di Taiwan akan dipandu oleh aktor Choo Young Woo sebagai pembawa acara. Aktor kelahiran 1999 tersebut memikat penonton melalui dramanya Oasis yang membuatnya meraih penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik di KBS Drama Awards 2023. 

Baca juga: Daftar Pemenang Korean Music Awards 2024, NewJeans Bawa Banyak Piala

Choo Young Woo juga sebelumnya pernah menjadi presenter di ajang penghargaan Circle Chart Music Awards 2024 bersama sembilan selebriti lainnya seperti Park Seoham, Ahn Bo Hyun, Jinyoung B1A4, Lee Chae Min , Choi Ye Bin, Hong Jong Hyun, Lee Si Woo, dan Hanhae.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bye Mata Panda & Kerutan, Ikuti Cara Membuat Eye Mask di Rumah

BERIKUTNYA

NCT Dream Bakal Konser The Dream Show 3 di Stadion Utama GBK 18 Mei 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: