Ilustrasi pria sedang memotong rambut di barbershop (Sumber gambar: Unsplash/Mostafa Meraji)

Rekomendasi 5 Barbershop di Jakarta, Cek Tarif & Pelayanannya

06 March 2024   |   15:51 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Memotong rambut di barbershop kini menjadi pilihan utama bagi kaum pria. Tren ini muncul tak hanya di kota-kota besar, tetapi hingga ke daerah. Merapikan rambut di tangan para kapster yang berpengalaman mampu membuat penampilan seseorang makin kece.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pelaku bisnis barbershop semakin menjamur di Jakarta. Nah, bagi Genhype yang saat ini sedang bingung menentukan pilihan tempat menata rambut yang sesuai dengan bujet dan pelayanan yang dibutuhkan, berikut rekomendasi barbershop yang tersebar di Jakarta, dan bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin tampil lebih keren. 

Baca juga: Barbershop Kian Menjamur, Ini Jenis Perawatan & Tren Rambut Pria Paling Diminati 
 

1. Captain Barbershop

Satu di antara barbershop yang sedang viral dan selalu FYP di TikTok maupun tren di Instagram adalah Captain Barbershop. Didirikan sejak 2015, Captain Barbershop kini menyandang status sebagai barbershop mewah dengan cabang terbanyak yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan

Mengusung konsep manly, Captain Barbershop menawarkan beragam perawatan rambut terlengkap bagi para pria. Beberapa pelayanan yang diberikan adalah grooming/cukur, hair spa, smoothing, perming, coloring, anti dandruff treatment, hair repair, hair system, hair tattoo, shaving, masker wajah, sampai anti hair fall.

Sejumlah keunggulan Captain Barbershop adalah memiliki kapster berpengalaman, tempat yang mewah dan nyaman sehingga cocok bagi pria-pria masa kini. Pelanggan juga bisa request model rambut Korea seperti comma hair, french crop atau leaf cut atau model lain yang diinginkan kepada kapster. 

Menariknya, selain cukur rambut, dalam treatment gentlemen grooming dengan harga Rp70.000 pelanggan tidak hanya mendapatkan layanan potong rambut, tetapi juga pembersih wajah, pijat, hingga pengaplikasian tonic dan pomade.
 

2. Barberbox 

 

Barbershop yang telah berdiri sejak 2012 tersebut menjadi satu di antara pilihan bagi kaum pria Jakarta untuk melakukan treatment rambut. Didukung para kapster handal dengan puluhan ribu jam terbang, plus manner yang sudah terlatih, Barberbox bakal memberikan pengalaman berbeda dalam mencukur rambut bagi para pelanggannya. 

Di Barberbox, kamu bisa merasakan berbagai pelayanan seperti gentle cut, hair washing, hair coloring, shaving, hingga massage. Fasilitas yang tersedia pun bukan kaleng-kaleng. Mulai dari kursi pangkas rambut yang diimpor, serta alat cukur yang teranyar dan higienis.

Memiliki cabang yang tersebar di Jawa, Bali, hingga Sumatra, harga yang ditawarkan Barberbox juga cukup terjangkau mulai dari Rp70.000 untuk cukur rambut. 
 

3. Chief Barbershop 

Chief Barbershop memiliki barberman yang ramah dan mengerti tren gaya rambut terkini, sehingga bisa mendiskusikan potongan rambut yang cocok untuk kamu. Chief Barbershop juga memiliki fasilitas yang nyaman serta berbagai peralatan yang kualitas dengan standar yang bagus.

Saat ini, Chief memiliki beberapa gerai barbershop yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya mulai dari di Senopati, Ciragil, Cipete, Pondok Indah, hingg Kemang. Untuk semakin memberikan rasa nyaman, Chief Barbershop juga memiliki coffee shop di dalamnya.  Jadi, kamu bisa menikmati kopi dan makanan ringan sembari menunggu antrean. Harga cukur rambut dan treatment lainnya di tempat ini berkisar Rp100.000. 
 

4. Di Bawah Pohon Barbershop 

 

Barbershop yang memiliki sejumlah cabang di Jakarta, satu di antaranya di Jalan H. Agus Salim No.60, Menteng, Gondangdia, ini memang punya nama yang unik. Terinspirasi dari tukang cukur rambut tradisional yang sering mangkal di bawah pohon, tempat cukur ini diberi nama Di Bawah Pohon Barbershop. 

Karena itulah, interior yang diusung oleh barbershop ini didominasi elemen kayu yang dipadukan dengan keramik putih sehingga membuatnya tetap terlihat modern. Untuk memberikan kenyamanan bagi para pelanggannya, Di Bawah Pohon juga menyediakan aroma terapi, serta memperdengarkan musik yang memanjakan. 

Di Bawah Pohon Barbershop mengusung konsep pangkas rambut sekaligus berbelanja (barber+shop) sehingga membuatnya beda dibandingkan barbershop lainnya. Adapun untuk harga cukur rambut mulai dari Rp110.000. 
 

5.  Marco's Chop Shop

Mengusung tagline It's More Than A Haircut, Marco's Chop Shop merupakan barbershop premium yang berbasis di Jakarta. Memiliki standar bintang lima plus pelayanan prima, Tempat ini menjadi pilihan bagi para gentlemen untuk mengurus rambut mereka. 

Beragam treatment ditawarkan Marco's untuk mendongkrak penampilan pelanggan setia ataupun yang baru mencoba. Mulai dari potong rambut plus cukur jenggot, charcoal mask, nose wax, face scrub, dan lain sebagainya. Barbershop yang didirikan Amrit Harjani tersebut sudah memiliki 12 cabang di wilayah Jakarta dan Tangerang. Untuk harga yang ditawarkan pun beragam, salah satunya sebesar Rp230.000 untuk gunting dan cuci rambut. 

Baca juga: Bisnis Barbershop Makin Menggiurkan, Intip 3 Rekomendasi Franchise Barbershop Modal Minim

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kanker Anak Sulit Terdeteksi, Ini Saran Dokter untuk Turunkan Angka Morbiditas & Mortalitas

BERIKUTNYA

Fakta-fakta Menarik Ojol The Game, Permainan Simulasi Unik jadi Driver Ojek Online

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: