Ilustrasi bermain Ojol The Game (Sumber gambar: CodeXplore)

Fakta-fakta Menarik Ojol The Game, Permainan Simulasi Unik jadi Driver Ojek Online

06 March 2024   |   10:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Gim Ojek Online The Game atau Ojol The Game adalah permainan daring seluler (mobile game) yang menawarkan pengalaman menjadi driver ojol di dunia game. Lewat gim simulasi ini, pemain diajak merasakan jadi pengemudi ojol beneran layaknya di dunia nyata.

Di dalam gim, pemain akan mendapatkan misi untuk mengantarkan penumpang, makanan, atau barang sesuai pesanan dari aplikasi. Dalam menjalankan misinya, pemain harus memperhatikan energi dari driver serta bensin motor.

Ojol The Game termasuk gim yang cukup ringan. Unduhannya hanya membutuhkan 48MB saja, tetapi sudah menawarkan grafis yang cukup menarik. Selain itu, gim ini juga memiliki fitur cloud save sehingga progres pemain akan selalu tersimpan di server. Bagi kalian yang tertarik mencoba, berikut adalah fakta-fakta menarik dari Ojol The Game: 

Baca juga: 4 Game Simulator Untuk Bersantai dan Melepaskan Stres


1. Gameplay

Ojek Online The Game atau Ojol The Game adalah permainan yang akan mengajak setiap orang merasakan bagaimana menjadi seorang driver ojol. Dalam gim ini, pemain akan menjalani keseharian layaknya ojol yang menjalankan orderan setiap hari untuk mendapatkan uang.

Dalam game, pemain juga diharuskan mencari orderan sebanyak-banyaknya untuk menjadi driver ojol terbaik. Di sini, Genhype bisa upgrade motor dan juga hp agar lebih cepat. Caranya ialah dengan mengumpulkan uang atau koin sebanyak-banyaknya.

Sambil menunggu orderan, pemain juga bisa jalan-jalan mengelilingi map sesukanya. Namun ketika ada orderan, upayakan untuk segera menyelesaikannya agar mendapat rating tinggi. Untuk mendapat rating yang bagus, kuncinya adalah pemain harus cepat dalam menyelesaikan orderan dan jangan sampai menabrak objek di jalanan.


2. Telah diunduh 10 juta kali

Ojol The Game menjadi permainan yang cukup diminati belakangan ini. Di Play Store, Ojol The Game telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Game buatan developer asal Indonesia, yakni CodeXplore ini pun mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4,5, dengan 77.000 lebih ulasan.

Jumlah pengunduh permainan ini masih sangat mungkin bertambah. Sebab, gim ini terus menjadi perbincangan hangat di media sosial. Selain itu CodeXplore juga sering membagikan gift code secara cuma-cuma di media sosialnya. 
 

Ojol The Game (Sumber gambar: Play Store/

Ojol The Game (Sumber gambar: Play Store/CodeXplore)

3. Bisa pilih operator & item khusus

Saat memulai gim, pemain akan diminta memilih operator ojek online, yakni Gojol dan Grep. Dilihat dari namanya, kedua operator yang ada di gim ini seperti sebuah plesetan dari operator ojol di dunia nyata yang terkenal.

Setelah memilih operator, pemain juga akan otomatis mendapatkan modal awal berupa sepeda motor dan smartphone. Sepeda motor yang digunakan pada awal permainan disebut Supra Bapak dan bisa ditingkatkan seiring dengan berjalannya permainan. 


4. Game bergenre simulasi

Ojol The Game adalah gim bergenre simulasi. yang dirancang untuk meniru aktivitas yang ada di dunia nyata. Tujuan permainan ini mungkin untuk mengajari pemainnya sesuatu layaknya aktivitas yang eksis. 

Game simulasi adalah salah satu genre permainan yang mementingkan unsur real seperti kehidupan sehari-hari. Pola permainannya yang luas memungkinkan pemain bermain-main dengan kehidupan, ekosistem, kota, atau dunia.


5. Gamifikasi yang seru

Gamifikasi di dalam Ojol The Game cukup seru. Setiap pemain yang berhasil menyelesaikan orderan, akan mendapatkan sejumlah koin. Nantinya, koin tersebut dapat digunakan untuk mengisi bensin, membeli makanan untuk energi, sepeda motor baru, atau smartphone baru.

Lewat koin, pemain juga bisa mengembangkan permainannya. Jika pada awal permainan pemain hanya bisa menerima orderan pengantaran penumpang, ke depan pemain pun bisa menerima jenis orderan lain, seperti GFood, GSend, hingga Gmart. 

Baca juga: Rekomendasi 8 Game Rilis Maret 2024, Lightyear Frontier sampai Dragon’s Dogma 2

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rekomendasi 5 Barbershop di Jakarta, Cek Tarif & Pelayanannya

BERIKUTNYA

Shani JKT48 Bakal Gelar Konser Kelulusan Last Voyage 27 April 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: