Film Agak Laen (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Lantaran Ini, Ernest Prakasa Akui Kesulitan Tentukan Jadwal Tayang Film Agak Laen

12 December 2023   |   19:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Produser Ernest Prakasa mengakui dinamika 2024 cukup memengaruhi jadwal perilisan film produksi terbarunya berjudul Agak Laen. Sejumlah peristiwa besar yang bakal terjadi tahun depan ditengarai jadi pokok persoalan yang menuntutnya mengotak-atik jadwal rilis filmnya di bioskop.

Agak Laen merupakan film yang diangkat dari IP podcast ternama besutan empat komika, yakni Boris Bokir, Indra Jegel, Bene Dion, dan Oki Rengga. Film terbaru garapan rumah produksi Imajinari ini telah menentukan tanggal tayang pada 1 Februari 2024.

Baca juga: Film Agak Laen Tayang 1 Februari 2024, Semesta Baru Rumah Produksi Imajinari

Pemilihan tanggal tersebut diketahui telah melalui berbagai pertimbangan. Menurut Ernest, 2024 terbilang tahun yang ramai sehingga penentuan tanggal menjadi penting bagi film yang akan dirilis di bioskop. “Jadi, ketika menentukan tanggal rilis, kami melihat kalau awal tahun depan itu bakal ada dua kejadian yang waktunya cukup berdekatan. Pertama ada Pemilu 2024 pada Februari dan Idulfitri pada April,” ungkap Ernest di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (12/12).

Ernest mengatakan dua peristiwa besar itu terjadi di periode yang cukup berdekatan. Hal ini membuat penempatan film terbarunya menjadi serba tanggung.

Ketika dirilis pada momen pemilu, maka ada kemungkinan fokus masyarakat akan terbelah. Terlebih, jika proses pemilu di Indonesia kemudian bisa berjalan dua putaran.

Di sisi lain, periode Lebaran juga selalu dijadikan rumah produksi lain untuk merilis film-film besarnya. Oleh karena itu, secara teori, maka film Lebaran akan selalu melawan judul-judul raksasa dari berbagai produksi, baik Indonesia maupun global.

“Dengan demikian, pilihan kita waktu itu adalah film ini dirilis jauh setelah Lebaran jauh, sebelum Lebaran, atau sebelum pemilu. Akhirnya dipilih 1 Februari, yakni sebelum pemilu,” imbuhnya.

Pilihan tanggal tersebut dianggap sebagai win-win-solution saat ini. Namun, hal ini juga membawa dampak lain. Sebab, periode perilisan film produksi kedua dan ketiganya menjadi cukup berdekatan.

Bahkan, saat Imajinari merilis official trailer pada hari ini, Selasa (12/12/2023), film kedunya bertajuk Jatuh Cinta Seperti di Film-Film masih beredar di bioskop.

Meskipun demikian, dirinya berharap proses-proses seperti ini tidak akan mengganggu berbagai strategi promo pada kedua film yang digarap rumah produksinya tersebut. Ernest juga tampak optimistis terhadap film garapan terbarunya nanti.

Sebagai informasi, film Agak Laen diproduseri Ernest Prakasa dan Dipa Andika, serta disutradarai Muhadly Acho. Film ini baru saja merilis official trailer dan tanggal perilisannya di bioskop. Dalam pracuplik singkat, terlihat film yang dibintangi Bene Dion ini membawa nuansa komedi yang kental dengan balutan misteri dan sedikit unsur horor.

Cerita film Agak Laen akan mengisahkan empat sahabat yang bekerja di dalam sebuah rumah hantu di pasar malam. Suatu ketika, keempat penjaga bernama Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion menyadari bahwa rumah hantu yang dikelolanya mulai membosankan bagi orang-orang.

Mereka pun mulai mengubah rumah hantu mereka menjadi lebih menyeramkan dengan menambahkan berbagai elemen horor. Upaya mereka berhasil, pengunjung yang datang merasa puas karena rasa ketakutan mereka terpenuhi. Namun, petaka terjadi ketika salah satu pengunjung yang memiliki riwayat jantung meninggal di tempat ketika sedang ditakut-takuti.

Kekalutan pun terjadi, kwartet ini kemudian berusaha menyembunyikan mayat pengunjung tersebut. Namun, belakangan mereka menyadari bahwa pengunjung tersebut rupanya merupakan calon pejabat. Penyelidikan terhadap hilangnya si calon pejabat itu pun menjadi babak baru yang membuat premis film ini makin menarik.

Baca juga: Imajinari Picture Rilis Teaser Resmi Film Agak Laen
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Spesifikasi & Harga Black Shark S1 Pro, Bisa Pakai Chat GPT

BERIKUTNYA

Cek Sinopsis & Daftar Pemain Serial Tira, Dibintangi Chelsea Islan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: