Kim Bo Ra (Sumber Foto: Instagram/@kim_bora95)

Drama Korea Terbaik Kim Bo Ra, Ada Sky Castle dan Touch

05 March 2024   |   22:08 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Aktris asal Korea Selatan, Kim Bo Ra membuat pengumuman mengejutkan mengenai pernikahannya dengan sutradara Jo Bareun. Pria kelahiran 1989 tersebut pernah menggarap film horor The Night Shift (2021), di mana Kim Bo Ra berperan di dalamnya sebagai Da Hye.

Noon Campany selaku agensi yang menaungi sang aktris mengkonfirmasi kebenaran kabar ini. Pernikahan Kim Bo Ra dan Jo Bareun akan berlangsung Juni 2024 mendatang secara privat dan hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat saja. Adapun keduanya sudah menjalin hubungan selama 3 tahun lalu memutuskan untuk lanjut ke jenjang serius. 

Baca juga: 5 Alasan Drakor Wedding Impossible Sayang untuk Dilewatkan

Sepanjang kariernya di industri perfilman Korea Selatan, Kim Bo Ra sering memerankan sejumlah serial drama Populer. Debut aktingnya dimulai sebagai aktris cilik dalam drama Wedding pada 2005. Namanya melejit setelah membintangi drama Sky Castle pada 2018-2019 sebagai Kim Hyena. Nah Genhype, yuk simak sejumlah drama Korea Populer yang dibintangi Kim Bo Ra.


1. Sky Castle (2018-2019) 



Sky Castle menggambarkan tentang kehidupan keluarga kaya dan terpandang di sebuah kompleks perumahan elit. Para orang tua yang tinggal di sana berambisi untuk memasukan anak mereka ke tiga universitas terbaik di Korea Selatan yang dijuluki SKY, yakni Seoul National University (SNU), Korea University, dan Yonsei University.

Ketegangan dimulai ketika Lee Myung Joo (Kim Jung Nan) bunuh diri. Padahal dia adalah seorang ibu yang dianggap sukses karena berhasil membuat anaknya, Park Young Jae lulus di SNU. Young Jae menganggap keberhasilannya hanyalah ambisi dari ayah dan ibunya, sehingga dia memutuskan untuk kabur.

Kim Bo Ra berperan sebagai Kim Hyena, siswi pintar yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu. Dia menjadi saingan anak-anak SKY Castle dalam hal akademik di sekolah.


2. Her Private Life (2019)



Her Private Life merupakan drama komedi romantis hasil adaptasi dari webtoon berjudul Noon Fat Dot Com (2007) karya penulis Kim Sung-yeong. Mengisahkan tentang Sung Deok-mi (Park Min-young) yang berprofesi sebagai kurator galeri seni. 

Sung Deok-mi punya kehidupan lain sebagai fans fanatik Shi An (Jung Jae-won/One), salah seorang personel boyband terkenal. Sung Deok-mi mempunyai saingan yang juga merupakan penggemar Shi An, yakni Cindy (Kim Bora).


3. Touch (2020)



Kim Bo Ra akhirnya mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Touch. Sinopsisnya mengisahkan tentang Cha Jung Hyuk (Jo Sang Wook), penata rias terbaik di Korea Selatan. Meski terlihat sempurna dengan wajah yang tampan dan pekerjaan yang bagus, sebenarnya dia menyembunyikan luka dalam hatinya.

Cha Jung Hyuk bertemu dengan Han Soo Yeon(Kim Bo Ra seoran trinee idol yang menghabiskan 10 tahun hidupnya menjalani pelatihan. Sayangnya dia tak kunjung debut dan memutuskan untuk menyerah. Kini Han Soo Yeon mengejar impian barunya sebagai penata rias. 

SEBELUMNYA

Film Agak Laen Bidik 10 Juta Penonton, Begini Nazar Baru Ernest Prakasa

BERIKUTNYA

NCT Dream Siap Comeback dengan Album DREAM()SCAPE

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: