Elizabeth Olsen dan Jeremy Renner (Sumber Gambar: I.M.D.b)

Sinopsis Film Wind River, Mengungkap Kisah Diskriminasi Ras Indian di Negeri Paman Sam

05 March 2024   |   18:18 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Film Wind River yang dibintangi oleh Elizabeth Olsen dan Jeremy Renner terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi di Wyoming, Amerika Serikat. Sinema ini mengangkat isu tentang pelecehan, pembunuhan, serta penculikan yang dialami wanita keturunan suku Indian. Film ini menjadi gambaran akan realitas yang terjadi di Negeri Paman.

Wind River karya sutradara Taylor Sheridan ini pertama kali dirilis pada 2017, dan telah mendapatkan pengakuan dari berbagai penghargaan serta respons positif publik. Tercatat, film ini mendapatkan skor 7,7/10 di laman IMDb. Selain itu, film ini juga memenangi Best Overlooked Film di ajang Hawaii Film Critics Society 2018. 

Baca juga: Sinopsis Kung Fu Panda 4, Petualangan Po Mencari Prajurit Naga Baru


Sinopsis Wind River

Kisah film ini dimulai dengan seorang wanita yang berlari ke tengah hutan saat badai salju dalam kondisi ketakutan pada malam hari. Selanjutnya, adegan berganti ke seorang pria pemburu bernama Cory Lambert (Jeremy Renner), yang merupakan seorang petugas konservasi. 

Scene berlanjut ke kegiatan Cory yang mendatangi kediaman mantan istri, Wilma Lambert (Julia Jones). Cory mengatakan bahwa dia hendak ke pergi ke Wind River, daerah terpencil yang ditempati oleh suku Indian, yang tak lain merupakan kampung halaman Wilma. 

Perjalanan ini tidak lain untuk menjalankan tugas melindungi hewan ternak yang berada di daerah tersebut. Cory juga mengajak putranya, Casey Lambert (Teo briones) untuk ikut serta. Sesampainya di daerah tersebut, mereka singgah di rumah orang tua Wilma.

Casey terlihat senang bertemu dengan sang kakek Apesanahkwat (Dan Crowheart), sementara itu Cory langsung bergegas mengamati daerah tempat terjadinya perburuan hewan ternak oleh binatang liar.

Lengkap dengan perlengkapan berburunya yang juga digunakan sebagai kamuflase saat berada di pegunungan salju tersebut, Cory menemukan jasad perempuan yang di awal berlari dengan ketakutan, yaitu Natalie Hanson (Kelsey Asbille). lantas dia langsung menghubungi kepala kepolisian setempat, Ben Shoyo (Graham Greene), dan diketahui ternyata jasad tersebut adalah anak dari teman mereka.

Setelah pemeriksaan TKP dengan pihak kepolisian, mereka menyadari keanehan dari terbunuhnya Natalie, yang awalnya diprediksi meninggal karena serangan hewan liar. Ben bersama dengan Cory memutuskan untuk meminta bantuan FBI.

Tak lama berselang seorang agen FBI Jane Banner (Elizabeth Olsen) dikirim untuk membantu penyelidikan pembunuhan Natalie. Natalie diputuskan untuk diotopsi dan saat hasil nya sudah keluar, ternyata gadis Indian tersebut mengalami pelecehan seksual dan beberapa kekerasan fisik.

Hal inilah yang kemudian membuka cerita penyelidikan dari Jane dan Cory. Dimulai dari mencari pacar Natalie, Matt Rayburn (Jon Bernthall) yang dicurigai sebagai sang pembunuh. Namun, sang kekasih nyatanya juga mati terbunuh di daerah pegunungan bersalju. Lantas seperti apa jalan penyelidikan setelahnya? 

Untuk mengetahui kisah selengkapnya, Genhype dapat menyaksikan penyelidikan dari Elizabeth Olsen dan Jeremy Renner di film Wind River melalui aplikasi video streaming Catchplay. 
 

Baca juga: Sinopsis Film Dune: Part Two yang Mulai Tayang di Bioskop

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

SEBELUMNYA

Manfaat Darah Biru Kepiting Tapal Kuda yang Dibanderol hingga Rp946 Juta

BERIKUTNYA

Profil Radhika Merchant Calon Menantu Crazy Rich India Mukesh Ambani

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: