Kung Fu Panda 4. (Sumber foto: Universal Pictures)

Sinopsis Kung Fu Panda 4, Petualangan Po Mencari Prajurit Naga Baru

04 March 2024   |   18:55 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Kung Fu Panda 4 tengah tayang di bioskop – bioskop Indonesia. Film yang bercerita tentang panda ahli bela diri itu akan menyajikan babak baru dan lebih menegangkan dari tiga karya yang sudah tayang lebih dahulu. Po akan menghadapi musuh-musuh lama yang pernah dikalahkannya. 

Dalam film keempat ini penonton akan melihat Po bersiap melepaskan peran Prajurit Naga untuk mengambil posisi Pemimpin Spiritual Lembah Damai - tetapi pertama-tama, ia harus melatih penggantinya, seekor rubah licik dan cerdas bernama Zhen.

Baca juga: Daftar 8 Film Hollywood yang Tayang 2024, Ada Deadpool 3 & Kung Fu Panda 4

Kondisi – kondisi tersebut menimbulkan beberapa masalah.  Pertama, Po tahu banyak tentang kepemimpinan spiritual seperti wajib menjalankan paleo diet. Kedua, dia perlu segera menemukan dan melatih prajurit naga baru sebelum dapat mengambil posisi baru yang tinggi sebagai pemimpin Spiritual Lembah Damai.

Tidak hanya itu, kondisi menjadi lebih buruk lagi karena kemunculan seorang penyihir jahat dan kuat, yakni Chameleon – seekor kadal kecil yang dapat berubah wujud menjadi makhluk apa saja, besar dan kecil.

Kemudian, Chameleon yang serakah dan kecil mengincar Staf of Wisdom Po, yang akan memberikan kekuatan untuk memanggil kembali semua penjahat mengerikan dari alam roh. Sebelumnya, penjahat-penjahat ini telah dikalahkan oleh Po.

Untuk mengatasi hal itu, Po membutuhkan bantuan. Dia menemukannya dalam wujud pencuri yang cerdik dan cerdas bernama Zhen, yakni seekor rubah korsak yang benar-benar berada di bawah Po. Namun, keterampilannya akan terbukti sangat berharga.
 


Dalam upaya mereka melindungi Lembah Damai dari cakar reptil Chameleon, duo pasangan komedian aneh ini harus bekerja sama. Dalam prosesnya, Po akan menemukan bahwa pahlawan dapat ditemukan di tempat yang paling tidak terduga.

Dilansir melalui Universal Pictures, film ini menampilkan pengisi suara Jack Black sebagai Po; Dustin Hoffman sebagai master Kung Fu, Shifu; James Hong sebagai ayah angkat Po, Tuan Ping; peraih nominasi Academy Award Bryan Cranston sebagai ayah kandung Po, Li; dan peraih nominasi Emmy Award Ian McShane sebagai Tai Lung, mantan murid dan musuh bebuyutan Shifu.

Kemudian, pemenang Oscar Ke Huy Quan bergabung dengan ansambel sebagai karakter baru, yakni Han yang menjadi pemimpin Den of Thieves.

Kung Fu Panda 4 mendapatkan arahan dari sutradara Mike Mitchell dan Rebecca Huntley menjadi produser dalam karya ini. Adapun, Stephanie Ma Stine menjadi co-sutradara dalam film ini.

Pada 2008, film pertama seri Kung Fu Panda yang masuk dalam nominasi Academy Awards menjadi film animasi asli dengan pendapatan kotor tertinggi dari DreamWorks Animation.

Official trailer Kung Fu Panda 4 yang rilis pada 13 Desember 2023 itu berhasil mendapatkan 24,1 juta penayangan. Tidak hanya itu, lebih dari 609.000 pengguna YouTube menyukai official trailer berdurasi 2 menit 26 detik itu.

Dalam laman IMDb, film tersebut banyak mendapatkan ulasan yang positif. Tercatat, rata-rata rating Kung Fu Panda 4 sejauh ini adalah 7 dari 10 dengan total pemberi nilai mencapai 334 akun.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

The Boys S4 Bermunculan Karakter Baru dan Timbul Kekacauan Besar

BERIKUTNYA

8 Hal yang Harus Diperhatikan saat Membangun Kolam Ikan di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: