Radhika Merchant akan menikah dengan Anant Ambani (Sumber gambar: tangkapan layar unggahan akun IG radhikamerchant_/diolah)

Profil Radhika Merchant Calon Menantu Crazy Rich India Mukesh Ambani

05 March 2024   |   18:13 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Nama Radhika Merchant menjadi perbincangan di dunia maya lantaran perayaan prapernikahannya dengan Anant Ambani, anak dari miliuner asal India, Mukesh Ambani. Selain paras yang cantiknya, Radhika Merchant juga memiliki karier yang cemerlang.

Dirangkum dari laman Forbes, Linkedin, dan People, Radhika Merchant yang akan menikah dengan Anant Ambani pada 12 Juli 2024 itu juga bukan wanita dari kalangan masyarakat biasa. Dia adalah seorang pengusaha wanita dan putri taipan farmasi dari India.

Radhika merupakan wanita pengusaha putri dari pasangan Viren A. Merchant dan Shaila Viren Merchant yang lahir pada Desember 1994. Kedua orang tuanya adalah pendiri produsen farmasi global Encore Healthcare yang berdiri sejak 2002. 

Baca juga: 5 Pesta Pernikahan Termahal di Dunia, Terbaru Pasangan Anant Ambani & Radhika Merchant

Radhika Merchant tercatat sebagai salah satu direksi di perusahaan yang didirikan orang tuanya, bersama dengan saudara perempuannya, yakni Anjali. Sang ayah menjabat sebagai CEO dan wakil ketua. Adapun, ibunya adalah direktur pelaksana.

Radhika merupakan lulusan B.D Somani International School di Mumbai dan memperoleh gelar sarjana muda internasional. Kemudian, dia menempuh pendidikan di Universitas New York atau New York University (NYU) dan lulus pada 2017 dengan gelar Sarjana Ilmu Politik.

Selama menempuh pendidikan tinggi di Universitas New York, Radhika juga tercatat magang di berbagai perusahaan, seperti konsultan bisnis di Cedar Consultants, Mumbai. Kemudian, dia juga pernah bekerja di perusahaan real estat Isprava.

Selain pendidikan dan kariernya yang cemerlang, Radhika juga disebut memiliki kemampuan yang menjadi ciri khas perempuan India, yakni menari tradisional. Dia pernah belajar tari tradisional Bharatanatyam selama 8 tahun di akademi tari Shree Arts di Mumbai dan selesai belajar secara formal pada 2022.

Dengan rencana menikahi Anant, Radhika akan menjadi menantu Mukesh Ambani – yang masuk jajaran pengusaha terkaya di India. Mukesh Ambani, yang kini berusia sekitar 66 tahun, diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar US$113,8 miliar.

Pesta Mewah
Sementara itu, Radhika dan Anant akan mengadakan pesta pranikah di Gujarat. Pesta ini akan dihadiri oleh orang-orang ternama dunia, seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, Hillary Clinton, Ivanka Trump, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, pesta yang akan berlangsung juga akan menyuguhkan penampilan dari penyanyi Rihanna. Sang musisi akan tampil menghibur para tamu yang akan menghadiri pesta pranikah Radhika dan Anant.

Selain itu, pesulap David Blaine juga akan tampil di acara pesta tersebut. Secara keseluruhan, pesta itu akan dihadiri 1.200 tamu. Acaranya akan berlangsung selama 3 hari yang bakal mengajak para tamu dalam berbagai kegiatan yang berbeda-beda. 

Baca juga: 7 Pasangan Selebritas Dunia yang Menikah di Hari Valentine

Salah satu kegiatan itu adalah berkunjung ke fasilitas penyelamatan hewan Ambani. Pada kegiatan ini, para tamu harus menggunakan pakaian dengan tema tertentu dan sepatu yang nyaman untuk beraktivitas.

Secara keseluruhan, para tamu telah mendapatkan aturan berpakaian untuk berbagai macam rangkaian acara selama 3 hari. Aturan yang harus diikuti itu disebut-sebut mencapai sembilan halaman.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Wind River, Mengungkap Kisah Diskriminasi Ras Indian di Negeri Paman Sam

BERIKUTNYA

3 Rekomendasi Board Game Seru yang Penuh Strategi, Cocok Main Bareng Teman & Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: