Wisatawan antre menaiki kapal fery di Liberty Island, Upper New York Bay, New York City, Amerika Serikat (Sumber foto: Hypeabis.id/Abdullah Azzam)

LUMIX G9 Mark II Pilihan Fleksibel Untuk Para Moment Chaser dengan Mobilitas Tinggi

05 March 2024   |   09:10 WIB

Di era di mana setiap momen memiliki potensi untuk menjadi sejarah, para traveller dan pegiat fotografi tak lagi puas dengan sekadar memotret. Mereka mencari alat yang tidak hanya mengabadikan momen, tetapi juga mempersembahkan kejernihan, kualitas, dan keindahan.

Kamera mirrorless digital LUMIX G9II menjadi salah satu plihan bagi para traveller untuk mengabadikan momen karena memberikan gambar dengan resolusi dan kualitas tinggi yang memancarkan warna yang kaya (beragam) langsung dari kamera.  

Baca juga: Kenali Penyebab Lensa Kamera Berjamur Serta Cara Menanganinya

Selain itu, kamera tersebut dilengkapi dengan sensor baru dan teknologi Phase Detection Auto-Focus (PDAF). LUMIX G9II adalah kamera pertama dalam Seri LUMIX G Micro Four Thirds yang menampilkan teknologi PDAF.

Teknologi auto-fokus terbaru di kamera ini menggabungkan keahlian Panasonic dalam teknologi pengenalan dengan PDAF. Fitur mode pengambilan gambar burst berkecepatan tinggi juga ditanamkan di LUMIX G9II untuk memastikan momen penentu selalu ditangkap.

Kamera seharga Rp30.999.000 ini menawarkan peningkatan daya dan kinerja berkecepatan tinggi yang signifikan. Kamera ini hadir untuk mendukung para fotografer dan videografer dari berbagai bidang menggunakan sistem yang dapat dikombinasikan dengan lensa LUMIX G Micro Four Thirds yang ringkas dan ringan untuk fleksibilitas maksimal.

Sebagai tambahan, sensor MOS Live baru 25,2 megapiksel dan mesin baru di LUMIX G9II menghasilkan gambar beresolusi tinggi dalam kualitas luar biasa dengan warna yang kaya, sementara teknologi Phase Hybrid Auto Focus memungkinkan auto-fokus akurat dan sistem pelacakan berkecepatan tinggi dari subjek yang bergerak cepat.

Selain itu, pengambilan gambar burst pada 60 fps dalam mode AFC dan perekaman pre-burst SH*1 yang dimulai sebelum rana dilepaskan memastikan bahwa momen penentu selalu ditangkap, bahkan dengan subjek yang bergerak dinamis.

Pada Lumix G9 Mark II, sistem stabilisasi gambar populer LUMIX pun ditingkatkan lebih lanjut, menggabungkan B.I.S. 8-stop*2 (Body Image Stabilizer), 5-axis Dual I.S. 2 7,5-stop*3, dan Active I.S. canggih untuk stabilisasi gambar video yang luar biasa.

Bersama-sama, fungsi-fungsi ini memberikan dukungan yang lebih besar untuk pengambilan gambar handheld dari adegan dinamis yang sebelumnya sulit untuk ditangkap. Selain itu, pencipta dapat menikmati gaya foto monokrom yang ditingkatkan dengan LEICA Monochrome baru dan REAL TIME LUT untuk pengaturan warna yang disukai.

Untuk mencoba fitur-fitur tersebut, fotografer Hypeabis.id berkesempatan mencoba kamera mirrorless digital LUMIX G9II untuk mengabadikan peluncuran satelit Merah Putih 2 milik Telkom Indonesia di Cape Canaveral Florida, Amerika Serikat.

Kamera Micro Four Thirds milik Panasonic ini sangat membantu saat mengabadikan peluncuran satelit karena kecepatan pengambilan gambar mencapai 60 fps dalam mode AFC.

Berikut foto-foto yang dipotret menggunakan kamera mirrorless digital LUMIX G9II :

 

Wisatawan menaiki kapal fery di Liberty Island, Upper New York Bay, New York City, Amerika Serikat

Wisatawan menaiki kapal fery di Liberty Island, Upper New York Bay, New York City, Amerika Serikat. (Sumber foto: Hypeabis.id/Abdullah Azzam)

 

Fotografer memasang kamera didekat Satelit Merah Putih 2 milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) sebelum diluncurkan di space launch complex 40 Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat.

Fotografer memasang kamera didekat Satelit Merah Putih 2 milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) sebelum diluncurkan di space launch complex 40 Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat. (Sumber foto: Hypeabis.id/Abdullah Azzam)

 

Refleksi Satelit Merah Putih 2 milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) sebelum diluncurkan di space launch complex 40 Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat,

Refleksi Satelit Merah Putih 2 milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) sebelum diluncurkan di space launch complex 40 Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat. (Sumber foto: Hypeabis.id/Abdullah Azzam)

 

Refleksi Satelit Merah Putih 2 milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) sebelum diluncurkan di space launch complex 40 Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat,

Refleksi Satelit Merah Putih 2 milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) sebelum diluncurkan di space launch complex 40 Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat. (Sumber foto: Hypeabis.id/Abdullah Azzam)

 

Satelit Merah Putih 2 milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) terbang menuju orbit saat peluncuran di Cape Canaveral, Forida, Amerika Serikat, Selasa (20/2/2024).

Satelit Merah Putih 2 milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) terbang menuju orbit saat peluncuran di Cape Canaveral, Forida, Amerika Serikat, Selasa (20/2/2024). (Sumber foto: Hypeabis.id/Abdullah Azzam)


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda


 

SEBELUMNYA

Harga Bitcoin Tembus Rp1 Miliar, Pemiliknya Bersiap Jadi OKB

BERIKUTNYA

Tembus 8 Juta Penonton, Agak Laen Jadi Film Paling Laris Kedua di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: