Smartphone iPhone dari Apple (Unsplash/Blocks)

Hati-Hati Ya, Getaran Sepeda motor Bisa Turunkan Kinerja Kamera iPhone Kalian

12 September 2021   |   16:05 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Apple menyatakan bahwa membiarkan iPhone terekspos oleh getaran amplitudo tinggi, khususnya yang dapat dihasilkan oleh mesin sepeda motor berdaya tinggi, dapat menurunkan sistem kamera pada ponsel. Fungsi kamera kini menjadi sangat penting bagi pengguna telepon seluler.

Dalam postingan terbaru di forum Apple Support, perusahaan menyatakan bahwa saat ini kamera iPhone telah menjadi perangkat penting yang membantu pengguna mengambil dan mengabadikan foto dan video dalam aktivitas sehari-hari.

Sistem kamera iPhone juga mencakup beberapa teknologi mutakhir seperti optical image stabilization dan closed-loop autofocus yang memudahkan proses dan menghasilkan konten yang baik. Kedua sistem itu dirancang untuk ketahanan tertentu.

Akan tetapi, seperti halnya banyak perangkat elektronik lain, paparan langsung jangka panjang terhadap getaran amplitudo tinggi dalam rentang frekuensi tertentu dapat menurunkan kinerja sistem ini dan menyebabkan penurunan kualitas gambar.

Oleh sebab itu, perusahaan menyarankan untuk menghindari iPhone terkenal getaran amplitudo tinggi dalam jangka waktu yang lama. Ini termasuk mesin sepeda motor berdaya tinggi atau bervolume tinggi yang menghasilkan getaran intens.

"Tidak disarankan untuk memasang iPhone ke sepeda motor dengan mesin berdaya atau bervolume tinggi karena amplitudo getaran dalam rentang frekuensi tertentu yang dihasilkan," tulis postingan Apple tersebut.

Apple melanjutkan memasang iPhone ke kendaraan dengan volume kecil atau mesin listrik - moped atau skuter - dapat menyebabkan getaran dengan amplitudo yang relatif lebih rendah. Kendati demikian, disarankan untuk memasang peredam getaran untuk mengurangi risiko kerusakan pada perangkat.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Setelah Dipajang di Restoran 20 Tahun, Lukisan Picasso Ini Bakal Dilelang

BERIKUTNYA

8 Tempat Rahasia yang Tak Terlihat di Google Maps

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: