Penyanyi pop asal Australia, Kylie Minogue (Sumber gambar: Instagram/kylieminoge)

Penyanyi Kylie Minogue Raih BRIT’s Global Icon, Dirayakan dengan Tradisi Shoey Klasik Australia

04 March 2024   |   07:59 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Malam penganugerahan The BRIT Awards 2024 menjadi momen yang indah bagi penyanyi pop asal Australia, Kylie Minogue. Sebab, pelantun lagu Can’t Get You Out of My Head tersebut dinobatkan sebagai BRITs Global Icon, salah satu penghargaan paling bergengsi di ajang tersebut.

Piala BRIT’s Global Icon ini menjadi semacam penanda sekaligus pengakuan atas karier gemilangnya selama lima dekade terakhir ini. Dia telah menjadi salah satu bintang musik paling sukses dan ikonik di dunia. 

Baca juga: Daftar Pemenang Korean Music Awards 2024, NewJeans Bawa Banyak Piala

Pada malam itu, Kylie juga dinominasikan untuk Artis Internasional Terbaik tahun ini. Tak cukup sampai di situ, penyanyi yang telah melahirkan banyak lagu populer tersebut juga menutup ajang ini dengan pertunjukan luar biasa dengan membawakan banyak lagu hitnya.
 

Kylie telah melalui karier yang luar biasa sebagai penyanyi. Karier gemilangnya selama lebih dari 30 tahun telah menghasilkan penjualan lebih dari 80 juta kopi di seluruh dunia, 5 miliar streaming, dan 9 album yang menjadi nomor satu di Inggris.

Berbagai penghargaan telah diraihnya, termasuk 3 BRIT Awards, 2 MTV Awards, dan 2 Grammy Awards. Kylie juga menjadi satu-satunya penyanyi wanita yang mencetak album nomor satu dalam lima dekade berturut-turut di Inggris.

Hingga hari ini, eksistensinya di dunia musik belum berakhir. Pada 2023 misalnya, dia baru saja merilis album studio bertajuk Tensiun. Album yang didahului dengan single berjudul Padam Padam tersebut sukses besar.

Single Padam Padam membuat Kylie mendapatkan Grammy Awards keduanya awal bulan lalu. Deretan prestasi tersebut membuat BRIT Awards menobatkannya menjadi ikon musik dunia yang paling berpengaruh.

"Saya sangat senang mendapat kehormatan dengan Penghargaan Ikon Global dan bergabung dengan artis-artis luar biasa lainnya,” tulis Kylie dikutip Hypeabis.id dari laman resmi BRIT Awards, Senin (4/3/2024).

Kylie merasa Inggris telah seperti rumah sendiri sehingga BRIT memiliki tempat yang sangat istimewa di hatinya. Dirinya juga mengaku memiliki kenangan yang luar biasa dari penghargaan selama bertahun-tahun dan selalu tidak sabar untuk kembali lagu ke panggung-panggung BRIT pada masa depan.

BRIT’s Icon adalah penghargaan tertinggi yang diberikan The BRIT Awards yang diperuntukkan bagi artis yang benar-benar luar biasa. Pemenang piala ini sebelumnya adalah Elton John, Robbie Williams, David Bowie, dan Taylor Swift.

Seperti semua pemenang pada ajang ini, Kylie malam itu diberikan penghargaan yang dirancang oleh seniman visual dan pelukis Inggris Rachel Jones. Dia tampak begitu gembira dan menikmati apa yang terjadi pada malam tersebut.

“Hal-hal yang benar-benar membuat saya tertarik adalah kecintaan terhadap musik dan hubungannya dengan orang-orang. Ada bagian dari diriku yang masih menjadi gadis berusia 14 tahun di kamarnya yang bermimpi
membuat musik,” ungkap Kylie ketika menerima penghargaan tersebut.
 

Usai menerima penghargaan, Kylie juga melakukan tradisi ‘shoey’ klasik asal Australia. Meski awalnya tampak tak yakin, penyanyi itu kemudian menuangkan bir ke dalam sepatunya, lalu bersulang dan meminumnya untuk perayaan yang indah tersebut. 

Baca juga: Daftar Pemenang SAG Awards 2024, Oppenheimer & The Bear Borong Piala

Shoey adalah istilah Australia yang berarti sederhana. Ini semacam meminum (biasanya alkohol) dari sepatu. Fenomena budaya yang meragukan kebersihan ini telah menjadi umum di konser dan festival musik Australia. Ada banyak yang melakukannya dan bersorak ketika tradisi itu dilakukan. Kylie melakukannya perayaannya di BRIT malam tersebut. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Rekor Buruk Eliud Kipchoge di Tokyo Marathon 2024, Persiapan Menuju Olimpiade Paris 2024 Disorot

BERIKUTNYA

DAY6 Umumkan Tanggal Comeback Formasi Penuh dan Perilisan Mini Album Fourever

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: