Cuplikan dari film Marni: The Story Of Wewe Gombel (Sumber gambar: Youtube/RA Pictures)

Simak Teaser Fim Marni: The Story Of Wewe Gombel yang Diangkat dari Kisah Nyata

02 March 2024   |   14:46 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Indonesia memang terkenal dengan berbagai kisah mistis yang menyeramkan. Bahkan, ada banyak sekali karakter hantu yang menjadi legenda urban di tengah masyarakat hingga sekarang, seperti pocong, kuntilanak, kuyang, wewe gombel dan lainnya. Tak jarang juga, berbagai legenda urban tersebut kerap diangkat menjadi film oleh para sineas lokal.

Rumah produksi Shen Entertaiment bersama RA Picture, baru-baru ini merilis official teaser dari karya sinema horor terbarunya yaitu Marni: The Story Of Wewe Gombel di kanal YouTube resminya, Jumat (1/3/2024).

Baca juga: 6 Film Horor Indonesia yang Bakal Tayang di Bioskop Maret 2024

Film yang bergenre action horror tersebut didasari oleh legenda urban di daerah Bukit Gombel, Semarang, Jawa Tengah.
 

Film Marni: The Story Of Wewe Gombel, menceritakan tentang perjuangan seorang ibu bersama sahabatnya dalam mencari anak satu-satunya yang hilang entah ke mana. Rupanya, semua misteri tentang hilangnya anak tersebut berujung kepada sosok hantu bernama Wewe Gombel.

Jauh sebelum peristiwa itu terjadi, ada seorang perempuan bersama anaknya yang masih bayi diarak oleh para penduduk desa ke sebuah pohon besar. Di pohon itulah perempuan tersebut digantung dan bayinya terus menangis. Perempuan tersebut diyakini akan kembali untuk membalaskan dendamnya dan membuat penduduk desa merasa kehilangan anaknya.

Film ini diproduksi oleh Shen Entertaiment bersama RA Picture, dan digarap oleh sutradara Billy Christian serta diproduseri oleh Fransen Susanto. Sebelumya, sang sutradara kerap menggarap beberapa film populer seperti, Mereka Yang Tak Terlihat (2017), The Sacred Riana: Beginning (2019), The Sacred Riana 2: Bloody Mary (2022), Losmen Melati (2023) dan lain sebagainya.

Menariknya, dalam penggarapan film Marni: The Story Of Wewe Gombel, turut melibatkan aktor kenamaan dalam negeri Iko Uwais dan tim. Aktor yang kini sudah malang melintang di berbagai film lokal maupun internasioal, didapuk menjadi tim choreography action dalam film tersebut.

“Kami ingin membagi chemistry dalam film horor ini, sedikitnya memberikan warna yang berbeda. Ada segi actionnya dan lebih ke thrillernya, jadi ada sedikit adegan fighting. Bisa dibayangkan, rupa setan yang menakutkan, tapi memiliki skil yang diluar kebiasaan,” ucap Iko Uwais, dikutip dari Instagram @marni.movie.

Film tersebut juga turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti, Ismi Melinda, Amanda Rigby, Hannah Al Rashid, Shareefa Daanish, Frislly Herlind, Reza Hilman, Mathias Muchus, Roy Marteen, Djenar Maesa Ayu, Volland Humonggio, Ruth Marini dan lain sebagainya. 

Baca juga: Ini Kata Tia Hasibuan & Joko Anwar Soal Tolok Ukur Baru Genre Horor di Film Siksa Kubur

Mengenai tanggal perilisan film Marni: The Story Of Wewe Gombel hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut. Akan tetapi film tersebut dijadwalkan tayang pada tahun ini. Jadi, kita tunggu saja ya Genhype setiap aksi yang akan ditampilkan dalam film yang bergenre action horror tersebut. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cerita Soal Repertoar Istimewa dalam Konser HPKN Yogyakarta Royal Orchestra

BERIKUTNYA

Review The Zone of Interest: Gangguan Audiovisual & Refleksi Sejarah Ala Glazer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: