Sweet Cantina (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati)

Mencicipi Sweet Cantina, Es Krim Favorit Ridwan Kamil yang Makin Viral di Bandung

02 January 2023   |   17:53 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype, Bandung memang tidak pernah berhenti menawarkan wisata sejarah dan kuliner yang menarik. Salah satu kawasan penting yang wajib kalian kunjungi ketika ke Bandung adalah Jalan Braga. Yup, jalan Braga terletak di kawasan pusat kota yang tidak jauh dari area Alun-Alun Bandung.

Belum lengkap rasanya kalau kalian belum ke jalan Braga ketika menyusuri wisata sejarah, seni, hingga kuliner di area ini. Selain makanan yang terkenal gurih, Bandung juga menjadi surge bagi pecinta dessert dengan makanan manisnya. Seperti kedai es krim yang tengah viral di Bandung bernama Sweet Cantina.

Tahu enggak Genhype, es krim ini sedang banyak digandrungi setelah sempat dijajal Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil loh!

Baca jugaSimpel, Resep Es Krim Oreo ala Chef Devina Hermawan Ini Cuma Pakai 3 Bahan

Pada November tahun lalu, Ridwan Kamil sempat mengunggah kebersamaannya bersama sang anak, Arkana Aidan sedang menyantap es krim bersama di depan kedai Sweet Cantina. Mulai dari sanalah tren es krim Sweet Cantina yang menyegarkan itu membuat antrian panjang di sekitar kawasan Braga. Dalam beberapa kesempatan, Ridwan Kamil juga kerap membeli es krim favoritnya ketika mampir ke kawasan Braga.

 
 

Hypeabis.id pun sempat merasakan membeludaknya antusiasme pendatang yang mengular demi mendapatkan es krim ini. Rasanya pecinta es krim tidak boleh melewatkan cita rasa es krim berbagai rasa yang lezat dan ramah di kantong ini. Sweet Cantina menyediakan beberapa varian es krim mulai dari cup hingga cone.
 

Pembeli mengantri di kedai Sweet Cantina (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati)

Pembeli mengantri di kedai Sweet Cantina (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati)


Varian rasa yang dihadirkan dalam menunya pun terbilang unik. Selain rasa yang manis seperti cokelat, mocha, vanilla, dan stroberi, Sweet Cantina juga memiliki rasa es krim yang menyegarkan seperti lemon sorbet, mango, hingga choco mint. Rasa es krimnya pun cocok untuk penyuka es krim yang tidak terlalu manis. Harganya pun cukup murah mulai dari Rp18.000 hingga Rp42.000 untuk ukuran yang besar.

Dengan desain kedai berwarna hijau yang tampak estetik dan instagramable, Sweet Cantina sukses membuat konsumennya penasaran. Sebagai panduan untuk membeli, kedai es krim ini juga meletakkan banner dengan tulisan menu-menu andalan di Sweet Cantina. Terdapat tiga varian yang paling best seller yaitu Cookies & Cream, Greentea, dan Choco Mint.

Selain itu, mereka juga menuliskan menu-menu baru es krim dengan varian rasa Taro, Avocado, dan Lemon Sorbet. Menyadari jika kedainya ramai karena sosok Ridwan Kamil, Sweet Cantina juga menyematkan tulisan Governor’s Favorite di samping tulisan varian es krim favorit Ridwan Kamil yaitu Marie Regal. Kedai ini juga menjual dessert lainnya loh, seperti cookies dengan rasa Lotus Biscoff, Choco Chips, Ube Oreo, dan lainnya dengan harga mulai Rp20.000 saja.

Untuk Genhype yang penasaran dan ingin mencoba, silakan berkunjung ke Sweet Cantina di Jalan Braga No. 89, Kota Bandung. Sweet Cantina sudah buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap harinya. Bagaimana Genhype, kamu siap ngantre demi es krim lezat yang viral ini?

Baca jugaResep Mango Sago, Dessert Manis Cocok untuk Cuaca Panas

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Profil dan Kiprah Djoko Pekik, Seniman Kelas Dunia dari Yogyakarta

BERIKUTNYA

5 Maskapai LCC Terbaik Dunia, AirAsia Unggul

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: