Ilustrasi perempuan menggunakan krim wajah (Sumber foto: freepik)

Ketahui 7 Manfaat Menggunakan Face Cream Untuk Wajah

02 May 2024   |   19:00 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Perawatan wajah merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satu produk yang sangat berperan dalam perawatan kulit adalah face cream atau krim wajah. Krim wajah yang tepat dapat memberikan kelembapan pada kulit, menjaganya tetap lembut, halus, dan segar.

Dengan berbagai formulasi yang ada, krim wajah mampu menyesuaikan kandungannya dengan berbagai jenis kulit dan kondisi lingkungan yang berbeda. Sebagai bagian dari rutinitas perawatan wajah, penggunaan krim wajah secara teratur dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut adalah 7 manfaat menggunakan krim wajah secara teratur. 
 

1. Menghidrasi Kulit

Hidrasi yang tepat sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kulit menjadi kering dan teriritasi. Nah, krim wajah dapat berguna untuk kulit karena memberikan kelembapan yang penting bagi kulit dan membuat kulit menjadi kenyal. Jangan lupa untuk menggunakan krim wajah pada pagi hari setelah bangun tidur.
 

2. Membuat Kulit Halus

Menggunakan krim wajah secara teratur dapat membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan lembut saat disentuh. Kulit yang halus merupakan indikasi kesehatan yang baik dan keadaan kulit yang lebih muda. Untuk mencapai kulit yang halus, kalian juga perlu melakukan perawatan wajah secara rutin seperti membersihkan wajah, melakukan eksfoliasi, dan menghidrasi kulit menggunakan krim wajah. 
 

3. Menyamaratakan Warna Kulit

Mungkin kalian setuju jika warna kulit yang tidak merata dan bintik-bintik gelap dapat membuat kulit terlihat kusam dan kurang berseri. Dilansir melalui laman Blue Nectar, beberapa krim wajah mengandung bahan seperti vitamin C, niacinamide, dan asam kojic yang dapat membantu memudarkan bintik-bintik gelap dan menyamarkan warna kulit. 
 

4. Mampu Melawan Tanda-tanda Penuaan

Dilansir melalui Press Skincare, tak hanya memberikan kelembapan pada kulit, krim wajah juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan di wajah. Sementara itu krim wajah dengan SPF dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV yang dapat membantu menjaga kulit agar tetap glowing.


5. Mencerahkan Kulit

Krim wajah dapat membantu menghidrasi kulit dan membuatnya tampak lebih cerah dengan menambahkan kelembapan dan kekencangan pada kulit. Penggunaan krim wajah yang mengandung vitamin C dan sifat antioksidan dapat membantu mengurangi tampilan kulit yang kusam dan memberikan kulit cahaya yang lebih sehat.
 

6. Melawan Kerusakan Kulit

Kulit kita bisa rusak oleh paparan sinar matahari dan polusi serta pori-pori yang tersumbat oleh keringat dan kotoran. Penggunaan sabun wajah yang digunakan untuk membersihkan kotoran di wajah dapat membuat kulit menjadi kering jika terus menerus digunakan tanpa ada pelembab. Untuk itu, krim wajah yang diperkaya dengan antioksidan dapat melindungi kulit dari kerusakan seperti sinar UV dan polusi.
 

7. Meregenerasi Kulit

Krim wajah yang mengandung bahan seperti vitamin A dan peptida dapat merangsang pergantian sel kulit dan mempercepat penyembuhan noda dan bekas luka. Dengan meningkatkan proses regenerasi kulit, krim wajah dapat membantu menghasilkan kulit yang lebih segar dan tampak lebih muda.

Baca Juga: Waspada Masalah Kulit Ini Saat Cuaca Panas Ekstrem

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Vaksin AstraZeneca Sebabkan Pembekuan Darah Langka, Waspada Gejalanya

BERIKUTNYA

Bocoran Desain dan Fitur Baru Apple Watch X dengan Pemantauan Kesehatan Lengkap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: