Twilight (Sumber gambar: Instagram.com/twilight.saga)

Lionsgate Garap Twilight Jadi Serial TV, Ini Bocorannya

25 April 2023   |   20:44 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Masih segar dalam ingatan kita betapa mendebarkannya kisah asmara berbalut petualangan antara Bella Swan, Jacob, dan Edward Cullen di sepanjang The Twilight Saga. Film yang populer pada masanya itu masih terus dinantikan oleh penggemarnya. 

Kabar terakhir, Twilight menjadi perbincangan berkat munculnya kabar jika cerita klan vampir dan serigala ini akan digarap menjadi serial televisi. Informasi ini tentu mengundang antusias penggemar jagat Twilight. Bagaimana tidak, setiap sekuel dari jagat Twilight selalu menembus box office dengan pencapaian yang tinggi berkisar US$3,4 miliar.

Baca juga: Cek 4 Fakta Unik Series WHY?, Serial Vidio Original yang Dibintangi Caitlin Halderman

The Twilight Saga tampak ciamik mengemas plot cerita seru Bella Swan selama durasi 2 jam. Mengalihwahanakan film ini dalam bentuk serial tentu akan terlihat semakin unik.

Lionsgate Entertainment dikonfirmasi menjadi tengah menangani serial televisi Twilight ini. Meski begitu. pihak Lionsgate Entertainment memang belum banyak memberi bocoran terkait jadwal perilisan dan seluk beluk produksinya.

Terakhir, Lionsgate Entertainment hanya mengiyakan saat ditanyai The Hollywood Reporter apakah proses produksi serial Twilight sudah mulai dikerjakan. Kabar lain menyebut, Sinead Daly akan menjadi penulis naskah untuk serial Twilight ini. Namun Lionsgate Entertainment tidak menjelaskan secara gamblang sejauh apa keterlibatan Sinead Daly. 

Meski sudah memasuki tahap awal, belum ada timeline terperinci mengenai penggarapan serial Twilight ini. Pihak produkser mengharapkan Stephanie Mayer sebagai pengkarya orisinal dari jagat Twilight bisa ikut berkontribusi untuk versi serial ini.

The Twilight Saga membuka perjalanannya dengan film perdana bertajuk Twilight pada November 2008. Karya orisinal dari novel Stephanie Mayer yang diramu oleh Cathrine Hardwicke dan kawan-kawan itu langsung mendapat perhatian dengan raihan box office mencapai US$407 juta.

Antusiasme terus berlanjut untuk sekuel lanjutan Twilight bertajuk New Moon dan dua bagian dari Breaking Dawn yang mendapat total box office dua kali lipat dari film perdana.

Jagat Twilight sendiri sudah menjadi karya besar dari produksi Lionsgate. CEO Lionsgate, Jon Feltheimer pernah menyampaikan keinginannya untuk mengeksplorasi lebih jauh cerita di The Twilight Saga.

Serial TV untuk Twilight ini menjadi karya yang dinanti setelah sekuel Twilight: Breaking Dawn Part 2 menyudahi cerita panjang Edward Cullen bersama Bella Swan.

Twilight juga mampu mengangkat pamor pemerannya semakin tinggi di industri hiburan. Sebut saja Kristen Stewart, Robert Pattinson, dan Taylor Lautner yang didapuk sebagai tiga pemeran penting di jagat ini.

Selain itu, terdapat pula aktor dan aktris tenar lainnya seperti Ashley Greene, Nikki Reed, Kellan Rutz, Jackson Rathbone, dan lainnya. 

Diawali dengan kisah Bella Swan yang jatuh cinta dengan sosok Edward Cullen, pria yang berusaha keras menyembunyikan identitas vampirnya di muka umum.

Baca juga: HBO Max Siap Garap Serial Horor The Conjuring, Cek Bocorannya

Bella akhirnya mengetahui jika Edward merupakan klan vampir. Kisah berlanjut dengan rumitnya cinta segitiga setelah Jacob dari klan serigala ikut mengambil peran penting sepanjang jagat film ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Microsoft Tawarkan Sertifikat Fundamental Gratis, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

BERIKUTNYA

Momen James Corden dan Adele Nyanyi Bareng di Episode Terakhir Carpool Karaoke

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: