Potret Michael Jackson (Sumber gambar: Instagram @michaeljackson)

Film Biografi Michael Jackson Siap Diproduksi, Tayang 18 April 2025

12 January 2024   |   16:18 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Rumah produksi Lionsgate baru-baru ini mengumumkan bahwa film biografi tentang Michael Jackson akan mulai diproduksi pada 22 Januari 2024. Dilansir dariVariety.com, Lionsgate akan merilis film biografi Michael Jackson pada 18 April 2025 di Amerika Serikat, sedangkan untuk negara lainnya akan didistribusikan oleh Universal Pictures.

Film yang berjudul Michael tersebut akan didasarkan pada kehidupan seorang bintang pop dunia Michael Jackson, yang dianggap sebagai salah satu musisi ikonik sepanjang sejarah. Film biografi Michael Jackson akan menyajikan kenangan dan tragedi dalam skala sinematik yang epik, mulai dari sisi kemanusiaan dan perjuangan pribadinya menjadi musisi top dunia.

Baca juga: Graham King Garap Film Biografi Michael Jackson

Dalam film ini, penonton juga akan melihat sekilas salah satu artis paling berpengaruh yang belum pernah terjadi sebelumnya. Film tersebut juga akan menunjukan sisi kejeniusan dan kreatifitas raja pop dunia yang ditunjukkan oleh penampilannya yang paling ikonik.

Michael Joseph Jackson atau lebih dikenal dengan nama Michael Jackson, lahir di Gary, Indiana, Amerika, 29 Agustus 1958. Selain dikenal sebagai penyanyi R&B, penulis lagu asal Amerika Serikat, dia terkenal sebagai King of Pop dan memopulerkan gerakan dansa moonwalk yang telah menjadi ciri khasnya.

Michael Jackson memulai karier bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson sebelum meluncurkan album solo pertamanya Got to Be There pada 1971. Albumnya yang bertajuk Thriller yang dirilis pada 1982 merupakan album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 109 juta kopi di seluruh dunia.

Film Michael akan digarap oleh sutradara Antoine Fuqua berdasarkan naskah yang ditulis oleh John Logan. Sebelumnya, sang sutradara lebih dulu menggarap beberapa film lainnya seperti, King Arthur (2004), Olympus Has Fallen (2013), The Equalizer (2014), The Equalizer 2 (2018), Infinite (2021), The Equalizer 3 (2023) dan lain sebagainya.

Selain itu, film Michael juga turut diproduseri oleh Graham King yang sebelumnya menggarap film Bohemian Rhapsody. Dalam sesi wawancaranya, produser Graham King merasa tersanjung bisa membagikan kisah hidup Michael Jackson lewat film biografi ini.

"Ini merupakan perjalanan yang panjang dan saya bersemangat agar film ini dapat menunjukkan kepada penonton di seluruh dunia sudut pandang Michael yang belum pernah mereka lihat," ucap Graham King.

Dalam film biografi tersebut, keponakan dari raja pop dunia Jaafar Jackson ditunjuk untuk memerankan peran Michael Jackson. Seperti yang kita ketahui, Jaafar Jackson telah diumumkan untuk memerankan pamannya sendiri di film biografi ini sejak Januari tahun lalu. Penyanyi dan penulis lagu berusia 27 tahun itu adalah putra dari mantan anggota Jackson 5 dan artis solo Jermaine Jackson.

Sang sutradara, Antoine Fuqua dalam dalam sesi wawancaranya dengan Entertainment Weekly, dia memuji seberapa baik Jaafar mampu mewujudkan energi pamannya di kehidupan nyata.

”Sungguh luar biasa, betapa dia mirip dengan Michael. Terdengar seperti dia, menari seperti dia, bernyanyi seperti dia, sungguh luar biasa. Graham King, seorang produser hebat, menemukannya dan memperkenalkannya kepada saya, dan saya terpesona," ucap Antoine Fuqua.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pentingnya HaKI sebagai Pendorong Utama Kemajuan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

BERIKUTNYA

Meniti Karier Cantik Jadi Makeup Artist

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: