Chungha (Sumber Foto: Instagram/@chungha_official)

Chungha Bakal Comeback Maret 2024 Setelah Gabung Agensi MORE VISION Milik Jay Park

27 February 2024   |   16:48 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Solois K-Pop Chungha siap meramaikan industri musik Korea Selatan dengan merilis karya terbarunya pada Maret 2024. Ini sekaligus menandai comeback perdananya setelah bergabung dengan agensinya yang baru yakni, MORE VISION.

MORE VISION merupakan perusahaan yang didirikan oleh Jay Park. Chungha resmi menandatangani kontrak pada Oktober 2023, setelah meninggalkan agensi lamanya, MNH Entertainment pada awal 2023.

Terhitung sudah sekitar 1 tahun 5 bulan penyanyi kelahiran 1996 tersebut merilis karya terakhirnya. Pada Juli 2022, Chungha mengeluarkan album penuh keduanya yang bertajuk Bare&Rare Pt. 1. Berisi delapan lagu, yakni "XXXX", "SPARKLING", "Louder", "Crazy Like You (Ft. BIBI)", "California Dream", "Good Night My Princess", "Love Me Out Loud", dan "Nuh-Uh"

Selain itu, pada Oktober 2022, Chungha berkolaborasi dengan musisi Denmark Christopher dalam lagu "When I Get Old". Sampai saat ini dia belum merilis karya-karya barunya.

Baca juga: BoyNextDoor Siap Comeback April 2024

Chungha merupakan penyanyi solo yang debut pada 2017 lewat mini album Hands on Me, dengan lagu utama berjudul "Why Don't You Know". Sebelumnya pemilik nama asli Kim Chan-mi tersebut telah merilis single pra-debutnya yang berjudul "Week", di akun YouTube resmi M&H Entertainment.

Sebelum debut, namanya sudah dikenal lewat program survival show Mnet Produce 101. Ajang ini bertujuan untuk mencari trainee wanita berbakat dari berbagai agensi hiburan di Korea Selatan. Peserta terbaik akan didebutkan dalam sebuah girl group bernama I.O.I. 

Chungha menempati peringkat keempat dengan memperoleh 403,633 suara. Dengan demikian dia resmi masuk dalam line up debut. Grup I.O.I terdiri dari 11 anggota di antaranya, yakni Lim Na-young, Kim Chung-ha, Kim Se-jeong, Jung Chae-yeon, Zhou Jieqiong, Kim So-hye, Yoo Yeon-jung, Choi Yoo-jung, Kang Mi-na, Kim Do-yeon dan Jeon So-mi. 

Mereka memulai debut pada 4 Mei 2016 lewat album mini Chrysalis dengan lagu utamanya "Dream Girls". Sayangnya grup ini hanya bisa berpromosi selama kurang dari satu tahun. Setelah tidak lagi menjadi anggota I.O.I, para anggotanya kembali ke agensi masing-masing. Ada yang melanjutkan pelatihan atau didebutkan dalam grup baru.

Adapun, Chungha memilih untuk debut sebagai penyanyi solo dan masih aktif berkarya sampai saat ini. Selain menekuni bidang tarik suara, wanita kelahiran Dallas, Texas, Amerika Serikat tersebut juga membintangi drama sebagai cameo di antaranya Top Management, Luv Pub, Let's Only Walk The Flower Road, dan Entourage.

Beberapa kali dia juga menjadi bintang tamu di acara variety show seperti Amazing Saturday, Omniscient Interfering View, Happy Together Season 4, Hyena On the Keyboard, Street Woman Fighter, dan lainnya. Nah Genhype, nantikan karya terbaru Chungha ya! 

Baca juga: FIFTY FIFTY Siap Comeback Juni 2024 dengan Formasi Baru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Penelitian LinkedIn: Disrupsi AI Membuat Kemampuan Soft Skill Kian Penting

BERIKUTNYA

Intip Persiapan dan Keunikan F1 Powerboat Danau Toba 2024 yang Siap Dihelat Lagi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: