Dari kiri ke kanan, IU, Zico, Chungha (dok. South China Morning Post)

6 Idol K-Pop Ini Lunasi Utang Keluarga Saat Gajian Pertama

20 May 2021   |   16:42 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tahu kan banyak idol K-Pop yang lahir dari keluarga sederhana bahkan kurang mampu? Mereka berjuang dengan susah payah untuk mencapai impiannya untuk bisa debut sebagai bintang. 

Ketika mimpi itu terwujud, mereka pun tidak lupa untuk menaikkan derajat keluarganya dengan memberi dukungan finansial. Beberapa dari idol K-Pop ini bahkan merelakan gaji pertamanya untuk membayar utang keluarga. 

Berikut 6 idol K-Pop yang melunasi hutang keluarga :

1. Hyeri, Girl's Day

Hyeri yang merupakan member Girl's Day ini cukup sukses bukan hanya di dunia musik namun juga dalam drama Korea. Dia pernah membintangi Replay 1988, dan dijadwalkan akan melakoni 2 drama lagi pada 2021 ini. 

Hyeri mengaku sejak kecil ingin membalas jasa ibunya yang bekerja menjadi karyawan pabrik. Dengan kerja kerasnya, Hyeri yang debut di dunia keartisan sejak 2010 atau pada usia 16 tahun ini pada 2014 membeli apartemen di Jamsil, Seoul untuk keluarganya, serta mobil mewah untuk ayahnya.

2. Jung Eun-ji, Apink

Eunji sempat mengatakan pada majalah Fashion Grazia bahwa keluarganya dulu miskin dan banyak utang. Oleh karena itu, Eunji bertekad begitu punya uang, dia akan melunasi semua utang keluarga sehingga kita bisa hidup tanpa rasa khawatir. 

Dengan kerja kerasnya, akhirnya impian itu terwujud, Eunji mampu melunasi utang walaupun bertahap.

Saat mengajak ibunya liburan ke Pulau Jeju dan makan malam di sana, Eunji pun menunjukkan buku tabungan kepada ibunya. Saat itu keduanya menangis bahagia. 
 

IU/Allkpop

IU/Allkpop



3. IU

IU sejak kecil diasuh oleh neneknya karena kedua orang tuanya harus bekerja untuk membayar utang. IU dan neneknya harus tinggal di ruang sempit dan banyak kecoa sebelum tinggal dengan kerabat. 

Malangnya lagi, ketika tinggal dengan kerabat, IU, adik dan neneknya harus mengalami pelecehan verbal. 

Untung saja, dengan impian dan tekad berkarir di dunia hiburan, pada 2011, IU berhasil melunasi semua hutang orang tuanya setelah lagunya,  Good Day meledak di pasaran.  Kini IU menjadi solois wanita top dan aktris di Korea Selatan.

4. Jo Kwon, 2AM

Terlepas dari kenyataan bahwa dia adalah seorang penyanyi balad 2AM, Jo Kwon secara konsisten bekerja keras pada variety show untuk membuktikan bahwa dia juga lucu, sering memamerkan "tarian KKAP" yang viral beberapa waktu lalu.

Kpopstarz mengungkapkan bahwa Jo Kwon dapat melunasi utang keluarganya dan membelikan ibunya sebuah apartemen.

5. Zico

Zico dimulai sebagai underground rapper, kemudian bergabung dengan Boy Group Block B. Sekarang, dia lebih dikenal karena pekerjaan solonya sebagai produser dan rapper. Zico bahkan membuat agensi sendiri, Koz Entertainment. 

Menurut KoreaBoo, dia menghabiskan pendapatan miliar pertamanya untuk melunasi hutang keluarganya. Zico bilang dia memiliki kewajiban untuk melunasi hutang itu dan ini sebagai bentuk terima kasih karena orang tuanya tidak pernah menekannya untuk mengejar karier yang tidak dia inginkan, terlepas dari kesulitan keuangan mereka.

6. Chungha

Chungha memulai debutnya bersama idol grup I.O.I. Kemudian, dia menjadi artis solo yang sukses. 

KPOPStarz melaporkan bahwa Chungha menyerahkan penghasilannya kepada ibunya untuk membayar hutang dan memenuhi kebutuhan hidup. Dengan kata lain, ibu Chungha mengelola keuangannya.

Bagaimana GenHype, kalau sukses jangan lupakan orang tua, ya.....

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ini Lho Bedanya Manfaat Kesehatan dari Mandi Air Dingin & Air Panas

BERIKUTNYA

Film Mortal Kombat Bisa Ditonton di Rumah, Lewat Aplikasi Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: