Jay Park. (Dok. Twitter/Jay Park)

Bentuk Grup Idola x Kakao Entertainment, Jay Park Bakal Buka Agensi

12 January 2022   |   09:09 WIB

Solois Jay Park menyiapkan langkah strategis setelah mengundurkan diri sebagai CEO label AOMG dan HIGHR MUSIC pada Desember 2021. Sejumlah media seperti Star News dan Xports News melaporkan bahwa dia sedang membentuk agensi baru untuk mendebutkan sebuah grup idola baru.

"Park Jae-beom (Jay Park) adalah artis dengan talenta di berbagai bidang seperti sebagai penyanyi dan produser, dan kami tengah mendiskusikan variasi tipe kerja sama bisnis," tutur perwakilan Kakao Entertainment.

Meski perwakilan Kakao Entertainment tidak merincikan seperti apa bentuk kerja sama yang akan terjadi, Sports Chosun melaporkan pada Selasa (11/01/2022) bahwa Jay Park dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah agensi dengan investasi besar dari perusahaan tersebut untuk menciptakan sebuah grup idol.

Sejumlah perwakilan industri hiburan menanggapi bahwa grup idol buatan Jay Park diperkirakan akan menghadirkan keunikan yang membuatnya berbeda dengan grup-grup idol yang ada saat ini. 

Hal ini disebabkan karena latar belakang idol yang sempat ditekuninya di awal karier pada 2008, yang kemudian beralih profesi menjadi penyanyi solo hip-hop dan R&B beberapa tahun setelah keluar dari boy group 2PM dan agensi JYP Entertainment.

"Seperti JYP Park Jin-young yang sukses membuat grup idol dalam jumlah besar dengan ciri khasnya, Jay Park juga akan bisa membawa gelombang baru ke industri musik dengan memproduksi idol dengan gayanya sendiri," ujar mereka.

Pada akhir tahun 2021, Jay Park mengonfirmasi dirinya telah mengundurkan diri sebagai CEO untuk 2 label musik miliknya, AOMG dan HIGHR Music. Meski tidak merincikan alasan pengunduran dirinya kala itu, Jay Park tetap mengatakan bahwa dirinya akan tetap menjadi penasihat untuk kedua label yang didirikannya tersebut.
 
Label AOMG didirikan oleh Jay Park pada 2013, sedangkan HIGHR Music didirikan bersama produser Cha Cha Malone pada 2017. Sejak pendiriannya, Jay Park telah menjabat sebagai CEO untuk dua label tersebut bersama beberapa artis seperti rapper Simon Dominic (mundur pada 2018) dan produser DJ Pumkin.
 
Sebagai bentuk terima kasihnya, Jay Park merilis single To Life yang ditujukan untuk menghargai usaha-usaha penyanyi itu selama perjalanan kariernya dan sebagai bentuk dukungan AOMG kepada Jay Park untuk berbagai proyek berikutnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

TREASURE Siap Comeback dengan Album Mini Baru

BERIKUTNYA

6 Tips Mengangkat Brand agar Bisnis Makin Eksis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: