Jajaran Cast dan Crew dari Film Pulau Hantu 2024 (Sumber foto: Hypeabis.id/Arindra Fachri)

Film Pulau Hantu Janjikan Sesuatu yang Fresh dan Berani untuk Genre Horor Indonesia

24 February 2024   |   18:32 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Film Pulau Hantu 2024 akan memiliki perbedaan yang signifikan dengan versi sebelumnya yang berjudul sama. Proyek terbaru dari Multivision ini merupakan film stand-alone story, menawarkan cerita yang lebih segar dan penuh tantangan.

Penulis naskah film Pulau Hantu 2024 Erwanto Alphadullah mengungkapkan bahwa film ini tidak berhubungan sama sekali dengan cerita Pulau Hantu yang dirilis pada 2007. 

Baca juga: MVP Pictures Remake Film Horor Pulau Hantu, Tawarkan Konsep Beda dari Universe Lama

Selain itu, film reboot ini akan mengisi angle yang belum ditambahkan dari Pulau Hantu sebelumnya, menambahkan elemen relatability dan humanis. Pendekatan yang juga diambil Erwanto dalam penulisan film Di Ambang Kematian dan Kereta Berdarah yang tidak hanya menonjolkan elemen seram seperti film horor pada umumnya.
 

Erwanto Alphadullah menjelaskan penulisan dari film Pulau Hantu (Sumber foto: Hypeabis.id/Arindra Fachri)

Erwanto Alphadullah menjelaskan penulisan dari film Pulau Hantu (Sumber foto: Hypeabis.id/Arindra Fachri)

Penulisan ini mungkin didasarkan dari evolusi penggemar horror  yang mulai beralih dari hanya tertarik terhadap esensi jumpscare atau ambience horor dari sebuah film horor, menjadi mencari sesuatu yang lebih.

Ferry Pei Irawan mengungkapkan bahwa ia ingin menantang penggemar film horor Indonesia untuk menikmati sinema horor dengan konsep yang baru dan lebih bebas, mengimplementasikan deep character writing yang dipackage secara seru dan penuh tantangan. Mereka berharap penonton filem ini akan terkejut, terkesima, dan mendapatkan sesuatu yang baru.

Film ini juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, beberapa nama tersebut yang menjadi pemeran utama adalah Taskya Namya, Bukie B Mansyur, dan Cindy Nirmala. Ketiga karakter yang mereka mainkan semuanya adalah sekelompok mahasiswa yang baru saja lulus kuliah dan ingin berlibur. 

Taskya akan memerankan karakter Dara, ingin lepas dari keterikatan posesif orang tuanya. Sebelumnya Taskya berpengalaman untuk memerani karakter-karakter dari film horor, seperti di film Di Ambang KematianSuzzanna: Malam Jumat Kliwon, Waktu Maghrib, dan masih banyak lagi. 
 

Ferry Pei Irwandi bersama poster Pulau Hantu (Sumber foto: Hypeabis.id/Arindra Fachri)

Ferry Pei Irwandi bersama poster Pulau Hantu (Sumber foto: Hypeabis.id/Arindra Fachri)

Adapun, Cindy Nirmala akan memerankan Niki, karakter yang terkenal sebagai sosok yang suka mengatur dan ingin segalanya terorganisir. Karakter Niki akan menjadi peran dari film horor ketiga yang akan ia perankan, sebelumnya hadir di Mantra Surugana dan Qorin.

Bukie B Mansyur akan berperan sebagai Noah, seorang yang suka membantu dan peduli terhadap teman-temannya. Bukie juga menyiratkan keberadaan bumbu romansa dalam film ini dengan mengungkapkan bahwa karakternya memiliki perasaan romantis terhadap salah satu karakter lainnya.

Dengan genre film horor adalah salah satu genre yang terus menerobos berbagai ekspektasi dari penggemar maupun kritikus, Pulau Hantu 2024 siap menawarkan hal-hal baru yang unutk perfilman horor di Indonesia.Nah yang tertarik untuk terobosan selanjutnya dari dunia perfilman horor Indonesia, Pulau Hantu wajib masuk ke daftar film untuk ditonton tahun ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Brand Ini Hadirkan Parfum Beraroma Naga Kayu, Seperti Apa Wanginya?

BERIKUTNYA

4 Kiat Memilih Outfit yang Tepat ala Influencer Shasa Zhania

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: