Ruy Iskandar (Sumber gambar: Instagram/ruyiskandar)

Rekam Jejak Ruy Iskandar, Aktor Berdarah Indonesia yang Main di Avatar The Last Airbender

25 February 2024   |   16:25 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sejak tayang perdana pada Kamis (22/2/2024) lalu, serial terbaru Netflix bertajuk Avatar The Last Airbender terus menjadi pembicaraan. Selain visualnya yang apik, serial yang diadaptasi dari animasi berjudul sama itu juga turut dibintangi oleh salah satu aktor berdarah Indonesia, yakni Ruy Iskandar.

Dalam serial bergenre live action tersebut, Ruy Iskandar berperan sebagai Letnan Jee. Dia adalah salah satu perwira senior di kapal milik Zuko dan Iroh. Lewat peran ini, nama aktor kelahiran 1984 itu mulai kembali melambung berkat pendalaman karakter yang dilakukannya di serial ini.

Ruy memainkan akting yang apik sebagai Letnan Jee ketika dia ditugaskan mengikuti Pangeran Zuko saat diasingkan. Kedalaman aktingnya makin terlihat ketika perjalanan dua karakter penting ini mulai diuji loyalitasnya, terutama saat mereka memburu Avatar.

Baca Juga: Profil Kiawentiio Tarbell, Aktris Muda yang Perankan Katara di Avatar: The Last Airbender

Ruy pun mengungkap kegembiraannya bisa ikut terlibat dalam produksi serial Avatar ini. Dia senang karena dapat bekerja dengan orang-orang yang diidolakannya.

“Cukup jarang menemukan pekerjaan, tetapi bisa bekerja dengan pahlawanmu itu lebih jarang, tetapi di sinilah kita sekarang. Aku sangat bangga menyebut mereka teman-temanku, Ryan Halprin, Ken Leung, Ryan Mah, Paul Sun-Hyung Lee,” tulisnya di Instagram, dikutip Hypeabis.id, Minggu (25/2/2024).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ruy Iskandar (@ruyiskandar)


Sebelum membintangi serial Netflix bertajuk Avatar The Last Airbender, Ruy telah melewati banyak perjalanan dalam kariernya. Rekam jejaknya bahkan telah dimulai ketika dirinya lulus SMA dan membuat keputusan penting di hidupnya.

Mengutip Rotten Tomatoes, dunia akting bukanlah sebuah impian yang baru bagi Ruy. Menyukai dunia peran sejak remaja, Ruy yang besar di Indonesia hingga di bangku SMA kemudian mulai menyeriusi hobinya ini dengan hijrah ke Amerika Serikat.

Ruy diketahui menyelesaikan program akting pascasarjana di Universita New York. Dia juga sempat mengambil kelas teater untuk mendukung keinginannya tersebut. Ruy lulus pada 2010 dan mulai naik ke panggung pertama kali di sebuah pertunjukan di Chicago dan New York.

Ruy tercatat pernah masuk ke dalam kelompok Teater Godman. Dia pernah muncul di Broadway di Macbeth (Lincoln Center Thetar). Kualitas aktingnya makin terasah dan terus terlibat di beberapa produksi setelahnya, seperti The Dance and the Railroad (Signature Theatre), Measure for Measure (Public Theater).

Selain itu dirinya juga pernah bermain di judul The Hunters (Cherry Lane Theatre), Purim Play (Classic Stage Company), You for Me for You (Ma-Yi Theater Company) dan Hamlet, 'Tis Pity She's a Whore, hingga The Storm and The Hot L Baltimore (NYU).

Dari teater, karier Ruy mulai menanjak. Kegigihannya mengantarkannya ke beberapa produksi film Hollywood. Pria berdarah Indonesia ini pernah membintangi serial The Blacklist (2013) dan Gotham (2014). Ruy juga pernah berperan sebagai Sebalos dalam sitkom Benders (2015).

Sementara, masih pada 2015, dirinya juga terlibat di serial televisi Senaky Pete sebagai Mr Wang, lau disusul perannya sebagai Brad Dallas di series televisi Senaky Pete. Pada 2021, dirinya juga membintangi film Yes Day. Film bergenre komedi keluarga ini dibintangi oleh Jennifer Garner, Edgar Ramirez, dan Jenna Ortega.

Terbaru, ia membintangi serial Netflix, live action Avatar: The Last Airbender (2024). Namun, menurut laman IMDB, Ruy tahun ini juga masih memiliki satu project lain yang belum rilis. Dia terlibat dalam film komedi berjudul Xmas in July. Namun, belum terlalu jelas kapan project anyarnya itu akan resmi beredar.

Baca Juga: Daftar Pemain Serial Avatar The Last Airbender yang Tayang di Netflix

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

8 Gaya Selebritas yang Mencuri Perhatian di SAG Awards 2024

BERIKUTNYA

Rekomendasi 7 Hotel dengan Restoran Terbaik di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: