Gim Mobile Legends: Bang-Bang (sumber gambar Unsplash.com)

Pertama Kalinya Mobile Legends: Bang-Bang Mengadakan Slot Tim Putri

24 February 2024   |   06:40 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Salah satu game mobile yang sangat terkenal yakni Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) akan menyelenggarakan kejuaraan MLBB Development League atau MDL versi Indonesia. Kejuaraan ini sudah memasuki musim ke-10 dan ada terobosan terbaru yakni akan segera menampilkan tim khusus perempuan.

Moonton sebagai pengembang game ini, akan menyediakan dua slot bagi tim wanita yang akan bertanding di MDL Indonesia season 10, yang akan dipilih dari turnamen Women Star League (WSL) Season 8 dan WSL Invitational 2024.

Apabila juara WSL Season 8 menjadi tim dengan ranking tertinggi di WSL Invitational 2024, maka tim yang akan diambil adalah peringkat kedua tertinggi dari WSL Invitational 2024 yang akan mendapatkan slot terakhir menuju MDL ID Season 10. 

Baca juga: Jadwal Lengkap MPL ID S13 dari Pekan 1 hingga 9

Sebagai informasi, WSL adalah turnamen perempuan dengan sistem liga satu-satunya yang hadir di Indonesia. Tim ladies dari berbagai tim esports besar pun mengikuti turnamen tersebut meski bukan acara resmi Moonton

Langkah ini merupakan liga profesional resmi pertama MLBB di mana tim wanita akan diizinkan bermain di turnamen yang diselenggarakan langsung di bawah naungan Moonton.

Public Relations Manager Moonton Esports Indonesia, Azwin Nugraha, mengatakan langkah-langkah ini bersifat inovatif dan pionir, selalu mencerminkan keterbukaan MLBB untuk menangani turnamen dengan latar belakang pemain yang beragam. MDL Indonesia mengikutsertakan tim ladies sangat cocok dengan misi MDL yang mengusung tema “esports for everyone” dan menjadikan MDL sebagai tempat untuk terus berkembang.

“MLBB Esports sejak awal hadir dengan inklusivitas sehingga tidak terbatas pada siapapun termasuk saudara kita yang mempunyai kebutuhan khusus. Inklusivitas bukan hanya sekedar kesetaraan gender, namun berarti seluruh khalayak dapat berpartisipasi dan bersaing di berbagai level untuk mewujudkan impiannya,” kata Nugraha dalam sebuah siaran pers.

Di sisi lain, ketua acara WSL Krishna Aurora menyambut baik inisiasi MDL Indonesia, dengan mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan solusi bagi para pemain MLBB Ladies yang sering mendapat sedikit kesempatan untuk meningkatkan kemampuan atau keterampilan dan semangat bersaing.

“Ini akan menjadi langkah awal bagi pemain ladies untuk bisa mendapatkan tantangan baru dan naik ke level berikutnya. selain itu dengan masuknya tim WSL ke ajang MDL akan menjadi ajang pembuktian bahwa perempuan juga bisa bersaing setara dengan laki-laki di kancah yang sama,” ujar Aurora.

Kresna pun berharap bahwa langkah ini tidak berhenti sampai di sini dan bisa menjangkau lebih banyak tim dan player ladies lainnya untuk bisa mendapatkan kesempatan. 

Baca juga: Daftar Juara M World Championship MLBB dari Masa ke Masa

Perlu diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara unggulan MLBB putri, dengan Bigetron Era menjuarai MLBB Women's Invitational atau MWI 2022, serta timnas yang meraih Medali Emas divisi MLBB putri pada Southeast Asian (Sea) Games ke-32 di Kamboja tahun lalu.

MDL Indonesia Season 10 diperkirakan akan berlangsung antara kuartal kedua dan ketiga tahun 2024. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kontroversi Penggunaan Apple Vision Pro di Ruang Publik, Apa Saja yang Perlu Diwaspadai?

BERIKUTNYA

Resep Nugget Sayuran, Menu Sarapan Sehat dan Praktis untuk Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: