AP.Bren berhasil memenangkan M World Championship 2023 (Sumber gambar: IG/ ap.bren)

Daftar Juara M World Championship MLBB dari Masa ke Masa

18 December 2023   |   11:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim esport asal Filipina, yakni AP.Bren berhasil meraih kejuaraan M5 World Championship Mobile Legends: Bang Bang yang berlangsung di ibu kota negara tersebut, Manila. Kemenangan ini menambah daftar panjang pemenang ajang tersebut.

M World Championship merupakan turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh Moonton. Ajang ini menjadi yang terbesar dan prestisius. Kejuaraan dunia musim pertama atau yang disebut M1 diadakan pada 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga: AP. Bren Juara M5 World Championship 2023, Usai Melalui Pertandingan Ketat

Setelah itu kejuaraan dunia kedua atau M2 terselenggara di Singapura pada 2021. Masih pada tahun yang sama, M World Champhionship ketiga atau M3 kembali diadakan di Singapura juga.

Indonesia menjadi negara penyelenggara ajang keempat atau M4 World Championship pada 2023. Kemudian, penyelenggaraan M World Champhionsip Mobile Legends: Bang Bang kembali terselenggara pada tahun yang sama di dua negara, yakni Malaysia dan Filipina.

Dari pertama sampai saat ini, ajang tersebut telah melahirkan banyak pemenang dari berbagai negara. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut para pemenang M World Championship dari tahun ke tahun.


1. Evos Legends

Di ajang M World Championship 2019, tim Evos Legends asal Indonesia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi yang juga berasal dari Indonesia. Pada saat itu, Evos berhasil mengalahkan RRQ dengan skor 4 – 3. Pertandingan kejuaraan dunia yang berlangsung dari 10 sampai 17 November 2019 itu memerebutkan total hadiah sebesar US$250.000.


2. Bren Esports

Bren Esports atau AP. Bren menjadi tim yang berhasil membawa pulang piala M World Championship 2020 pada 2021. Pada saat itu, tim asal Filipina itu bertemu dengan Burmese Ghouls di grand final, dan memenangkan pertandingan dengan skor 3 – 4. Pertandingan juara dunia yang berlangsung dari 18 sampai 24 Januari 2021 itu memiliki total hadiah yang lebih besar jika dibandingkan dengan penyelenggaraan pertama. Pada saat itu, penyelenggara menyediakan total US$300.000.


3. Blacklist International

Blacklist International adalah tim lain yang juga pernah menjuarai ajang M World Championship. Tim ini berhasil meraih kemenangan pada 2021 dengan meyakinkan. Di partai grand final, tim yang berasal dari Filipina itu berhasil mengalahkan Onic Filipina. Pertandingan yang terselenggara pada 19 Desember 2021 itu memperlihatkan dominasi Blacklist International setelah mengalahkan Onic 4 – 0 tanpa balas.


4. ECHO

ECHO adalah tim esports yang juga pernah menjuarai ajang M World Championship 2022 yang diadakan pada awal 2023. Tim yang berasal dari Filipina itu mengalahkan Blacklist International yang kembali masuk grand final untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut. Setelah menang meyakinkan pada tahun sebelumnya, mereka mengalami pembantaian dari tim berlogo paus itu dengan skor 4 – 0.


5. AP. Bren

Tim asal Filipina, yakni AP. Bren menjadi tim yang berhasil membawa pulang piala M World Championship Mobile Legends: Bang Bang pada tahun ini. Di partai grand final, AP. Bren berhadapan dengan Onic Esports asal Indonesia.

Mereka menang dengan skor 4 – 3. Perjalanan tim ini untuk menenag tidak mudah. Di partai final upper bracket, AP. Bren sempat kalah dari Onic, sehingga turun ke lower bracket. Dengan begitu, mereka kembali bertemu lagi dengan Onic. Di grand final, AP. Bren mampu mengalahkan onic setelah kejar-kejaran skor dengan tim berlambang landak itu.

Baca juga: Final Upper Bracket M5 World Championship: Dua Tim Cemerlang Rebutan Tiket ke Grand Final

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

AP. Bren Juara M5 World Championship 2023, Usai Melalui Pertandingan Ketat

BERIKUTNYA

Daftar Pemenang MVP M World Championship Moblie Legends: Bang Bang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: