Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

5 Alasan Variety Show Apartment 404 Menarik Untuk Ditonton

24 February 2024   |   12:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Serial variety show Korea Selatan terbaru Apartment 404 mulai tayang di layanan streaming video pada Jumat (23/2/2024). Program reality variety show unscripted atau tanpa naskah ini dibintangi oleh Yoo Jae-seok, Cha Tae-hyun, Oh Na-ra, Yang Se-chan, Jennie BLACKPINK, dan Lee Jung-ha.
 
Menghadirkan delapan episode, acara ini berlatar di sebuah gedung apartemen, di mana enam penghuninya akan menelusuri kebenaran di balik berbagai peristiwa luar biasa yang terjadi di tempat tinggal mereka. 

Baca juga: Kontroversi Barang Branded Palsu, Penampilan Song Ji-a di Acara Variety Diedit Ulang
 
Dengan berbagai kejadian yang diambil berdasarkan kisah nyata, setiap episode akan menghadirkan tema yang unik dan berlangsung dalam periode waktu yang berbeda-beda.
 
Keenam anggota nantinya akan dibagi menjadi dua tim, termasuk para tamu spesial yang akan bersaing satu sama lainnya. Pada episode terakhir, satu orang akan dinobatkan sebagai pemenang acara.
 
Ada begitu banyak cerita menarik dan tingkah lucu yang menarik untuk diikuti dalam serial Apartment404. Berikut adalah 5 alasan kenapa serial Apartment404 menarik untuk masuk dalam daftar tontonan kalian.


1. Bintang papan atas

Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Hal utama yang menonjol dalam serial Apartment 404 adalah kehadiran jajaran pemain yang diperankan oleh bintang papan atas Korea. Ada Yu Jae-seok, salah satu tokoh televisi yang paling dicintai di Korea dan banyak membintangi program acara populer.
 
Lalu ada juga Cha Tae-hyun yang tidak hanya dikenal akan penampilannya di berbagai film seperti My Sassy Girl, namun juga variety show seperti Unexpected Business. Selain itu, ada pula Oh Na Ra, aktris yang membintangi berbagai serial seperti Sky Castle dan Alchemy of Souls. 
 
Hadir juga Yang Se-chan adalah komedian yang dikenal sebagai anggota Running Man, Jennie BLACKPINK yang populer sebagai bintang K-Pop dan telah memikat banyak penggemar melalui penampilannya di panggung dan layar kaca, serta Lee Jung-ha, aktor pendatang baru yang memukau publik lewat perannya di serial drama Moving. 


2. Digarap sutradara ternama

Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Apartment 404 disutradarai oleh Jeong Cheol-min yang terkenal lantaran sejumlah variety show populer seperti Sixth Sense dan Running Man. Selain itu, sutradara berusia 40 tahun itu juga telah menggarap beberapa variety show lain yakni The Skip Dating, The Uncanny Return, dan Village Survival.
 
Dikenal ahli dalam membuat konten yang disukai penonton, sang sutradara kini mengundang orang-orang yang pernah bekerja sama dengannya untuk bergabung dalam serial Apartment 404.
 
Jeong Cheol-min diketahui pernah bekerja dengan Yu Jae-seok di Running Man, Sixth Sense, dan Village Survival, the Eight. Dia juga pernah bekerja dengan Oh Na Ra di Sixth Sense, Yang Se-chan di Running Man, dan Jennie BLACKPINK di Village Survival, the Eight.


3. Terinspirasi dari kisah nyata

Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Semua peristiwa dan misteri yang akan diselidiki oleh para anggota Apartment 404 merupakan kisah nyata yang terjadi di apartemen-apartemen Korea. Meskipun berbagai kisah nyata tersebut terjadi di periode waktu dan lokasi yang berbeda-beda, para pemain akan melihatnya dalam satu gedung di acara ini.
 
Mereka harus mencari petunjuk terkait dengan peristiwa-peristiwa yang luar biasa ini dan memecahkan misteri yang menarik di baliknya. Setiap episode-nya akan dikemas dengan banyak keseruan dan hiburan, sekaligus mengajak penonton untuk belajar tentang peristiwa nyata yang pernah terjadi di Korea.


4. Angkat nuansa retro

Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Setiap episode dalam acara ini memiliki latar dan periode waktu yang unik, sehingga para pemain akan kembali mengunjungi era-era tersebut. Sentuhan masa lalu pun akan menghadirkan elemen retro yang menarik dalam acara ini.
 
Selain itu, pemirsa juga dapat melihat suasana nostalgia di setiap episode dan gambaran Korea di masa yang berbeda-beda, mulai dari berita yang sedang hangat diperbincangkan hingga barang-barang rumah tangga yang sering ditemukan. Termasuk, pemirsa juga dapat melihat setiap anggota berpakaian dengan gaya retro yang menarik.
 

5. Kompetisi yang seru

Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Para anggota juga akan bersaing secara kelompok dan individu untuk memecahkan misteri dalam setiap episode, di mana mereka akan mengikuti permainan yang berbeda-beda untuk mendapatkan berbagai petunjuk dan keuntungan.
 
Jika pernah menonton variety show Korea sebelumnya, kalian mungkin sudah mengenali beberapa permainan yang ditampilkan. Namun bagi yang belum tahu, kalian dapat mempelajari beberapa permainan khas Korea yang mungkin memiliki versi serupa di Indonesia. Berbagai permainan dan persaingan ini tentunya akan menghadirkan banyak momen lucu dan menghibur.
 


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Kandungan dan Segudang Manfaat Semangka Untuk Kesehatan

BERIKUTNYA

Siap Menghentak Jakarta, Cek Jadwal & Harga Tiket Konser Wave to Earth sampai TREASURE 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: