Film horor korea selatan Exhuma (Sumber gambar: Showbox/laman kobis.or.kr)

Sinopsis Exhuma, Film Horor Korea yang Dibintangi Lee Do-hyun & Kim Go-eun

23 February 2024   |   20:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Exhuma yang rilis pada 22 Februari 2024 di pasar Korea Selatan berhasil menduduki peringkat pertama box office di negara tersebut. Film bergenre horor yang dibintangi oleh Lee Do-hyun dan Kim Go-eun itu berhasil meraih 330.185 orang penonton pada hari pertama penayangannya. 

Dikutip dari laman kobis.or.kr, Exhuma yang rilis pada Kamis, 22 Februari 2024 waktu Korea Selatan tercatat mengalahkan sejumlah film yang sedang tayang di negara tersebut. Tidak hanya itu, karya dari sutradara Jang Jae-hyun itu berhasil menjadi yang nomor satu meskipun baru ditayangkan. 

Baca juga: MVP Pictures Remake Film Horor Pulau Hantu, Tawarkan Konsep Beda dari Universe Lama

Film tersebut bercerita tentang dukun di Los Angeles, Amerika Serikat, bernama Hwarim (diperankan oleh Kim Go-eun) dan Bong-gil (Lee Do-hyun). Keduanya mendapatkan tugas untuk mengatasi keanehan yang dialami oleh cucu tertua dari sebuah keluarga yang memiliki penyakit turunan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Dalam menjalankan tugas ini, keduanya mendapatkan bayaran yang sangat besar. Dalam aksinya, Hwarim dan Bong-gil merekomendasikan untuk memindahkan makam leluhur mereka setelah mencari tahu dan menemukan bahwa ada yang salah dengan makam tersebut.
 

Exhuma duduki puncak box office Korea Selatan (Sumber gambar: laman kobis.or.kr)

Exhuma duduki puncak box office Korea Selatan (Sumber gambar: laman kobis.or.kr)

Di sisi lain, seorang master fengsui terbaik bernama Sangdeok (Choi Min-sik) dan pengurus bernama Young-geun (Yoo Hae-jin) bergabung dalam aksi itu karena uang yang dijanjikan oleh keluarga tersebut.

Mereka berempat berusaha mencari makam leluhur keluarga tersebut. Mereka berhasil menemukan makam aneh yang terletak di tempat yang buruk, dan tidak mungkin seseorang dikubur di daerah tersebut.

Sangdaeok pun merasakan energi yang tidak menyenangkan, sehingga menolak pekerjaan itu meskipun bayaran yang dijanjikan cukup menggiurkan. Namun, Hwarim membujuk agar sang master fengsui ikut serta dalam pemusnahan makam tersebut. Proses itu pun dimulai, dan setelahnya sesuatu yang tidak seharusnya keluar akhirnya muncul ke permukaan. 
 

Exhuma duduki puncak box office Korea Selatan (Sumber gambar: laman kobis.or.kr)

Exhuma duduki puncak box office Korea Selatan (Sumber gambar: laman kobis.or.kr)

Cerita horor yang tersaji dalam film Exhuma mendapatkan respons yang positif dari publik Korea Selatan. Pada hari pertama, film tersebut tercatat telah ditonton oleh 330.185 orang, dan sekitar 336.196 penonton jika digabungkan dengan sebelum pembukaan.

Dengan jumlah penonton tersebut, Exhuma juga berhasil meraih penjualan kumulatif lebih dari 3 miliar won. Laman Kobis.or.kr juga mencatat bahwa Exhuma diputar di 1.945 layar dengan jumlah screening mencapai 7.537 pertunjukan.

Pencapaian pada hari pertama itu membuatnya menjadi yang terbaik di antara film-film yang tayang di layar bioskop Korea Selatan. Exhuma tercatat mengalahkan Wonka yang tayang pada 31 Januari 2024 di layar perfilman Negeri Ginseng. 

Untuk diketahui, Exhuma merupakan karya debut Lee Do-hyun untuk film layar lebar. Saat ini, pria kelahiran 1995 tersebut sedang menjalani wajib militer sejak Agustus 2023. Sebelumnya dia pernah membintangi beberapa drama populer seperti The Good Bad Mother, Sweet Home season 2, The Glory season 1 dan 2, dan Death's Game.

Sementara Kim Go-eun sedang bersiap membintangi drama terbarunya, Two Women yang dijadwalkan tayang tahun ini. Sebelumnya, aktris kelahiran 1992 itu telah membintangi beberapa judul drama terkenal seperti Little Women, Yumi's Cells 1 dan 2, serta film Hero (2022) dan Tune In For Love (2019).

Baca juga: Film Women from Rote Island Tayang di Bioskop 6 Negara

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Sinopsis & Daftar Pemain Ratu Adil: Kisah Dian Sastro Melawan Mafia 9 Naga

BERIKUTNYA

Yuk Pelajari Cara Tidur Nyenyak Bebas Demensia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: