Exhuma tayang di lebih dari 100 negara (Sumber gambar: tangkapan layar laman IMDb)

Exhuma Akan Tayang di Amerika Serikat

14 March 2024   |   20:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah tayang di beberapa negara, film asal Korea Selatan berjudul Exhuma akan menyapa pasar Amerika Serikat. Karya dari sutradara Jang Je-hyun itu menghiasi layar bioskop di Los Angeles pada 15 Maret dan seluruh negeri pada 22 Maret 2024.

Kabar itu disampaikan oleh akun twitter distributor film Well GO USA Entertainment. “Kuburan memanggil. Saksikan thriller supernatural Exhuma, dibuka di LA pada 15 Maret dan secara nasional pada 22 Maret,” demikian tertulis.

Akun itu juga mengungkapkan bahwa para pencinta film di negera yang kerap disebut Paman Sam itu dapat melakukan pembelian tiket pada saat ini.

Baca Juga: Review Film Exhuma: Horor Okultisme & Sejarah Traumatis Korea-Jepang

Film Exhuma bercerita tentang dukun di Los Angeles, Amerika Serikat, bernama Hwarim (diperankan oleh Kim Go-eun) dan Bong-gil (Lee Do-hyun). Keduanya mendapatkan tugas untuk mengatasi keanehan yang dialami oleh cucu tertua dari sebuah keluarga yang memiliki penyakit turunan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Dalam menjalankan tugas ini, keduanya mendapatkan bayaran yang sangat besar. Dalam aksinya, Hwarim dan Bong-gil merekomendasikan untuk memindahkan makam leluhur mereka setelah mencari tahu dan menemukan bahwa ada yang salah dengan makam tersebut.

Di sisi lain, seorang master fengsui terbaik bernama Sangdeok (Choi Min-sik) dan pengurus bernama Young-geun (Yoo Hae-jin) bergabung dalam aksi itu karena uang yang dijanjikan oleh keluarga tersebut.

Mereka berempat berusaha mencari makam leluhur keluarga tersebut. Mereka berhasil menemukan makam aneh yang terletak di tempat yang buruk, dan tidak mungkin seseorang dikubur di daerah tersebut.

Sangdaeok pun merasakan energi yang tidak menyenangkan, sehingga menolak pekerjaan itu meskipun bayaran yang dijanjikan cukup menggiurkan. Namun, Hwarim membujuk agar sang master fengsui ikut serta dalam pemusnahan makam tersebut. Proses itu pun dimulai, dan setelahnya sesuatu yang tidak seharusnya keluar akhirnya muncul ke permukaan.

Untuk diketahui, pemutaran film Exhuma di Amerika Serikat akan menambah deretan panjang negara yang akan menampilkannya. Film itu disebut-sebut akan tayang di layar lebar di total 133 negara di dunia – Amerika Serikat adalah salah satunya.

Sejak peluncurannya, Exhuma berhasil menarik minat para pencinta film dan telah meraih 8 juta penonton. Pencapai itu membuatnya menjadi film pertama yang berasil meraih 8 juta penonton untuk pertama kaliya di antara karya yang rilis pada Februari.

Pada hari pertama, film tersebut tercatat telah ditonton oleh 330.185 orang, dan sekitar 336.196 penonton jika digabungkan dengan sebelum pembukaan.

Dengan jumlah penonton tersebut, Exhuma juga berhasil meraih penjualan kumulatif lebih dari 3 miliar won. Laman Kobis.or.kr juga mencatat bahwa Exhuma diputar di 1.945 layar dengan jumlah screening mencapai 7.537 pertunjukan.

Pencapaian pada hari pertama itu membuatnya menjadi yang terbaik di antara film-film yang tayang di layar bioskop Korea Selatan. Exhuma tercatat mengalahkan Wonka yang tayang pada 31 Januari 2024 di layar perfilman Negeri Ginseng.

Baca Juga: Selain Exhuma, Ini 3 Film Korea Terpopuler Tentang Praktik Dukun dan Supranatural, Ada Dukun Indonesia!

Editor M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Pendaftaran Mudik Gratis Kapal Laut Kemenhub Dibuka, Cek Cara Daftar dan Persyaratannya!

BERIKUTNYA

Jurus Richard Theodore Racik Bisnis Kuliner Sambal Bakar Beromzet Puluhan Miliar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: