Esports World Cup 2024 (Sumber gambar: Garena)

Game Free Fire Resmi Hadir di Esports World Cup 2024 Riyadh Arab Saudi

23 February 2024   |   16:36 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Para pemain gim Free Fire sepertinya siap semringah tahun ini. Sebab, permainan tersebut resmi menjadi salah satu divisi gim yang akan dipertandingkan secara perdana di Esports World Cup/EWC yang dihelat di  Riyadh Arab Saudi pada Juli 2024.

CEO Esports World Cup Foundation, Ralf Reichert mengatakan, Free Fire merupakan salah satu  mobile game battle royale dengan unduhan terbanyak di dunia. Oleh karena itu, lewat ajang ini diharap dapat meningkatkan eksistensinya secara global, terutama di kalangan anak-anak muda. 

Baca juga: Masuk Pekan ke-2, RRQ Kazu Masih Puncaki Klasemen FFWS ID 2024 Spring

Tak hanya itu, turnamen ini juga akan menjadi kompetisi prestisius untuk menunjukkan bahwa esports mampu menyatukan pemain dan penggemar di seluruh dunia. Dari sinilah dia berharap, para pemain Free Fire untuk bersiap-siap menghadapi pertarungan battle royale yang apik di Riyadh. 

“Free Fire sangat kuat di dunia esports mobile game, mampu menembus batas dan menciptakan rekor baru. EWC ingin menghadirkan semua game terbaik dari seluruh dunia, dan tentunya Free Fire adalah salah satunya," katanya. 

Selaras, Produser Free Fire di Garena, Harold Teo mengatakan, pihaknya juga merasa bangga bisa menjadi bagian dari edisi pertama Esports World Cup yang telah ditunggu-tunggu publik. Bersama dengan EWC Foundation, Garena juga akan menghadirkan pengalaman esports Free Fire yang tak terlupakan bagi para gamers di seluruh dunia.

"Kami sangat tidak sabar untuk mengumumkan rencana ini kepada seluruh komunitas pemain Global Free Fire, khususnya pemain yang berada di kawasan,"ujar Harold Teo. 
 

Diikuti 18 Tim dari Seluruh Dunia

Lebih lanjut Teo mengatakan, debut Esports World Cup: Free Fire kali ini akan diikuti oleh 18 tim terbaik dari seluruh dunia untuk memperebutkan total prize pool senilai US$1 juta. Oleh karena itu, turnamen ini juga akan menjadi salah satu pertandingan yang cukup prestisius.

Selain mendapatkan hadiah terbesar dari total prize pool, matinya para pemenang Esports World Cup: Free Fire juga akan mendapatkan satu tiket otomatis untuk lolos ke FFWS Global Finals 2024 yang akan digelar di Brazil pada November mendatang. 
 

Esports World Cup 2024  (Sumber gambar: Garena)

Esports World Cup 2024 (Sumber gambar: Garena)

Adapun, total 18 tim partisipan akan dipilih melalui turnamen lokal dan regional Free Fire, seperti Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring, FFWS Latam 2024, FFWS Brazil 2024, dan ESL Free Fire Snapdragon Pro Series sebagai jalur kualifikasi. 

Dengan demikian, tim yang akan berpartisipasi nantinya adalah tim Free Fire terkuat dari berbagai kompetisi Free Fire paling bergengsi di berbagai belahan dunia. Pertarungan esports ini dijadwalkan bakal berjalan selama satu pekan, sampai pertengahan Juli 2024 yang semua pertandingannya dihelat di Riyadh.

Esports World Cup: Free Fire akan digelar melalui fase Knockout Stage selama 3 hari, yakni pada 10-12 Juli 2024 untuk memilih 12 tim terbaik yang akan lolos ke babak Grand Finals. Babak pamungkas atau Grand Finals akan berlangsung selama 2 hari pada 13-14 Juli 2024.

Adapun, bagi para penikmat Free Fire, video teaser dan pengumuman lanjutan soal Esports World Cup: Free Fire dapat disimak di kanal sosial media Free Fire Esports ID. Penggemar bahkan  bisa menyaksikan hadirnya Gloo Wall Free Fire raksasa di hadapan Sugarloaf Mountain di Rio de Janeiro, Brasil. 

Free Fire diluncurkan pada 2017 sebagai game battle royale mobile dengan pengalaman bermain yang imersif. Pada 2021, turnamen tahunan Free Fire World Series di Singapura mencetak total 5,4 juta peak concurrent viewers, menjadi yang tertinggi di dalam sejarah esports mobile

Baca juga: Ukir Sejarah Baru, Timnas Esports Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Jurus Ampuh Perawatan Kulit Wajah Pria ala Dokter M Sjahrir

BERIKUTNYA

3 Gaya Hidup Sehat untuk Mengurangi Risiko Sindrom Iritasi Usus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: