Tim FFWS ID 2024 Spring (Sumber gambar: Instagram.com/ff.esports.id)

Masuk Pekan ke-2, RRQ Kazu Masih Puncaki Klasemen FFWS ID 2024 Spring

19 February 2024   |   21:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran Free Fire World Series (FFWS) Indonesia masih berlanjut. Memasuki pekan ke-2, sang tim berjulukan ‘Raja dari Segala Raja’, RRQ Kazu masih tak goyah. Menjalani turnamen yang sengit, pembuktian RRQ Kazu tak juga putus dengan overall standing sebanyak 409 poin.

Hanya pada pekan ke-2 saja, RRQ Kazu sudah menembus 200 poin dalam rentang pertandingan 16-18 Februari 2024. Meski sukses mengamankan posisi pertama, RRQ Kazu pun sempat dibuat ketar-ketir dengan performa kuat Bigetron Delta. Tim berlambang robot itu mampu menempel ketat dengan perolehan RRQ Kazu.

Baca juga: Resmi Dimulai, Cek Klasemen Week 1 Turnamen FFWS Indonesia 2024 Spring

Boleh dibilang, Bigetron Delta sukses menjadi musuh terberat RRQ Kazu di pekan-pekan awal turnamen ini. Tak jauh dari RRQ Kazu, Bigetron Delta juga mencetak total 204 poin pada pekan kedua.

Jika lengah, bisa saja Bigetron Delta menyalip perolehan RRQ Kazu dalam sekejap mata. Sebab, posisi keduanya hanya terpaut 35 poin saja. Bigetron Delta mampu tamil konsisten dengan menambah 192 poin pada pekan kedua. Karena perjuangan itu, tim yang identik dengan warna merah ini sukses menggenapkan poin mereka menjadi 374 poin.

Torehan lainnya yang membuat Bigetron Delta dipandang sebagai musuh terkuat adalah perolehan 8 kali Booyah yang menobatkan mereka sebagai tim dengan total Booyah terbanyak pada 4 pertandingan terakhir dalam 2 pekan.

Tidak hanya Bigetron Delta, kelihaian Onic Olympus yang mengemas 193 poin selama pertandingan pun cukup membuat tim lawan terkejut. Pasalnya, mereka hanya berhasil mengemas 128 poin saja pada pekan pertama. Kesigapan tim berjudul landak kuning ini sukses membuat mereka meroket dari peringkat ke-9 menuju peringkat ke-4 klasemen sementara.
 

Walaupun 3 tim teratas tampak tampil paling sengit, persaingan sesungguhnya diperlihatkan oleh Morph Team dan Thorrad. Keduanya mengganas dengan perolehan poin yang tipis, Morph Team mengantongi 174 poin dan Thorrad mengemas 171 poin. Dengan perolehan poin ini, Morph naik ke peringkat ke-3 dengan 325 poin, sedangkan Thorrad naik dari peringkat ke-11 ke peringkat 8 dengan total 171 poin.

Sementara 5 tim teratas memanas di klasemen, 2 tim tampak lesu dengan performa di bawah ekspektasi. Dewa United Esports dan Indostars tertunduk dengan perolehan di bawah 100 poin. Dewa United Esports mengantongi 94 poin, sementara Indostars mengantongi 97 poin.

Alhasil, keduanya berada di bawah peringkat ke-10 pada pekan kedua ini. Meski begitu, keduanya tetap berada aman untuk lolos ke babak Point Rush dan Grand Finals karena masih berada di 12 besar Overall Standing.

Menuju satu pekan terakhir masih menjadi kesempatan bagi 12 tim. Siapapun pemenangnya, mereka akan memastikan diri untuk melaju ke babak Point Rush dan Grand Finals. Posisi ini pentin dalam menentukan masa depan tim bersaing di FFWS ID 2024 Fall.

Sebanyak 6 tim yang berada pada posisi terbawah akan langung terdegradasi dan harus mengikuti kualifikasi Free Fire Nusantara Series (FFNS) di musim depan jika ingin kembali ke panggung FFWS ID.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Profil Nashwa Zahira, Jebolan Indonesian Idol Junior yang Jago Nulis Lagu dan Akting

BERIKUTNYA

Spesifikasi & Harga ExpertBook B9, Laptop Bisnis Paling Ringan dari Asus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: