Bigetron Era (Sumber gambar: Instagram/bigetronesports)

Pemain Bigetron Era Resmi Pindah ke Team Vitality, Siap Berlaga di Esports World Cup 2024

13 May 2024   |   20:05 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Keputusan besar baru saja diambil oleh Bigetron Esports. Tim berjuluk Robot Merah ini resmi mengumumkan telah melepas skuad Mobile Legends Ladies mereka, Bigetron Era. Mulai tahun ini, tim yang dikapteni Vivian itu tak lagi berada di tim yang identik dengan jersey merah tersebut.

Kabar dilepasnya tim Bigetron Era disampaikan langsung oleh pendiri dan CEO Bigetron Edwin Chia. Disampaikan dalam sebuah video perpisahan bertajuk The End of Our Great Journey, Thank You Bigetron Era, Edwin menjelaskan beberapa alasan terkait dilepasnya tim Mobile Legends Ladies yang kerap jadi langganan Timnas Esports Indonesia tersebut.

Pria yang karib disapa Ko Ed itu mengatakan ada misi yang lebih besar yang akan diemban oleh para skuad Bigetron Era ke depan. Meski dengan berat hati melepas tim ini, Ko Ed berharap para pemain dan tim akan terus meraih kesuksesan ke depan.

"Hari ini saya ingin mengabarkan kabar yang cukup sedih, yaitu dengan berat hati kami telah melepas Bigetron Era. Bigetron Era sudah lebih dari 2 tahun ada di Bigetron dan saya hanya bisa bersyukur bisa bekerja sama dengan mereka selama ini," ungkap Ko Ed melalui kanal YouTube resmi Bigetron TV, dikutip Hypeabis.id, Senin (13/5/2024).

Baca juga: Tim Indonesia Saling Jaga Asa Untuk Lolos ke Babak Final FFWS SEA 2024 Spring 
 

Ko Ed memandang perpisahan tak selalu berarti hal buruk. Menurutnya, saat ini para pemain Bigetron Era bisa terbang lebih tinggi dan berlaga di kancah dunia. Sebab, setelah tak lagi bersama dengan Bigetron Esports, seluruh skuad kini akan langsung bergabung dengan Team Vitality.

Dia berharap para pemain tak hanya mampu membuat nama harum tim barunya, tapi juga memperkenalkan skena esports Indonesia yang kini telah jauh berkembang.

“Inilah saatnya bagi mereka untuk mendapatkan tantangan baru di kancah internasional. Ke depan, mereka akan bergabung dengan organisasi global yang sudah memiliki banyak achievement dan reputasi di level global,” imbuhnya.

Ko Ed mengucapkan terima kasih kepada para Era Ladies dan berharap yang terbaik bagi mereka ke depannya. Dia pun akan selalu menyambut dengan tangan terbuka setiap pemainnya nanti. "Jangan lupa, Bigetron adalah rumah awal mula kalian," tegasnya.

Bigetron Era merupakan salah satu tim esports ladies paling disegani di Indonesia dan Asia Tenggara saat ini. Tim yang pertama kali dibentuk pada 2020 ini telah mengoleksi setidaknya 25 trofi.
 

Bigetron ERA juga tercatat jadi tim tidak terkalahkan sejak 2021. Ketika itu, saat masih bernama Belletron ERA, mereka terus menang dan menjuarai Wonderful Indonesia Srikandi Championship. Kemenangan terus berhasil dipertahankan hingga mereka menjuarai WSL Season 8. Tak hanya itu, Bigetron Era juga langganan membela Timnas Esports Indonesia.

Terbaru, para pemain Bigetron Era ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di SEA Games Ke-32 pada 2023 lalu. Mereka sukses menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia.

Kini, tim kuat ini akan memiliki rumah baru, yakni Team Vitality yang berbasis di Prancis. Vivian dan kawan-kawan diketahui akan memperkuat Team Vitality di Esports World Cup 2024.

Baca juga: 5 Kompetisi Esport Terunik, Excel Hingga Bersepeda Virtual

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sinopsis Serial The Midnight Romance in Hagwon, Dibintangi Wi Ha Joon dan Jung Ryeo Won

BERIKUTNYA

Resep Bihun Beef Stir Fry, Menu Simple Kaya Protein & Serat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: