Suasana pameran IFBC 2024 (sumber gambar: Hypeabis.id/Dewi Andriani)

Intip Ragam Peluang Bisnis Franchise dan Kemitraan di IFBC 2024

23 February 2024   |   18:27 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang sedang mencari berbagai peluang bisnis franchise atau kemitraan, kalian bisa merapat ke Pameran Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2024 yang digelar oleh Neo Expo Promosindo bersama dengan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI).

Kegiatan yang pada tahun ini telah memasuki usia ke-18 ini diusung untuk menggiatkan semangat berwirausaha masyarakat guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Pameran IFBC 2024 mengawali rangkaian kegiatan di Tangerang ICE BSD Hall 1 pada 23-25 Februari 2024 dengan menghadirkan solusi bisnis dan referensi peluang usaha untuk semua kalangan, mulai dari Gen Z hingga purnabakti. Pameran IFBC kali ini mengusung tema Empowering Growth

Setelah kegiatan ini, rangkaian National Roadshow Pameran IFBC 2024 juga akan dilaksanakan di 4 kota besar lain, yaitu Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Tangerang. Melibatkan komunitas UMKM, pameran ini juga merangkul beberapa komunitas seperti Rumah BUMN Jakarta, TDA Tangerang Raya, The Entrepreneurs Society, dan Sahabat UMKM.

Baca juga: Ingin Memulai Bisnis Franchise Saat Pensiun? Ini Dia Pilihannya


Sajikan Ragam Peluang Usaha Modern

IFBC 2024 ICE BSD memberikan sentuhan kekinian dengan menghadirkan ragam peluang usaha modern yang dapat dijadikan pilihan bisnis seperti ice cream, coffee shop, dan minuman-minuman kekinian lainnya.

Bagi yang tertarik dengan peluang usaha ice cream, Wedrink, Xiyue, Momoyo, Bingxue, Gelato di Lenno, Ai-Cha, Oreumi Ice Cream, Teman Ice Cream & Tea, Holly Tea, Teman Nongkrong Ice Cream bisa menjadi pilihan.

Ada pula peluang usaha coffee shop, seperti Tomoro Coffee, Kopi Dari Hati, Tentang Kopi, Kopi Sewindu, Tempat Bercakap, Warkop Naik Kelas, Smartfolks Coffee, Ai-Ka, Bangi Kopi, Teman Nongkrong, dan Rindumu. 

Sementara itu, peluang usaha minuman kekinian lainnya turut diramaikan oleh Ducok & Pucok Juara, Xiboba, Xibo Bikes, Minum Es Indonesia, Es Teler Kapten, Miyou, Super Juice Station, Coco Summer, Froyou, Misnow, Loving Bean, Honey Bunny, Waroeng Teh Kotjok, Cinta Sejatea, Tea Strom, dan Pertehmina.

Hadir pula peluang usaha kuliner yang tidak kalah menarik, seperti Ayam Gepuk Pak Gembus, Minang Sepakat, Sambal Bakar Foodbank, Tentang Pasta, Kharisma Bahari, Warteg Subsidi Bahari, Warteg Putri Bahari, Xiji, Mo Tahu Aja, Warteg Selera Bahari, Selera Sambal, dan masih banyak lagi. 

Bagi para pecinta kuliner oriental, Tokio Street, Shimura Takoyaki, Street Sushi, Bakmi Booster, Dimsum Booster, Takoyaki Booster, Ramen Booster, Ramen Rider, Taso Indonesia, dan Oppa Kimbap juga sayang untuk dilewatkan. Hadir pula peluang usaha cookies dari J&C Cookies yang ikut memeriahkan pameran.

Peluang usaha di bidang retail juga turut meramaikan pameran dengan penawaran-penawaran menariknya. Mereka antara lain Air Minum Biru, Erafone, Miniso, LG Commercial Laundry, Hydromart, Daily Fresh Water, dan Indofresh Water. Hadir pula Pods Authentic dan IQOS untuk pengusaha yang tertarik dengan bisnis rokok elektronik yang sayang untuk dilewatkan.

Mereka yang memiliki minat untuk menjalankan bisnis perawatan kesehatan dan kecantikan, Royal Garden Spa, Roemah Rempah Spa, Madeena Skin Clinic, Mash Moshem Indonesia, Barberpedia, Barbertopia, Barber & Co, dan The Ajudan pun bisa menjadi pilihan.

Kalian bisa menemukan peluang usaha penunjang bisnis lainnya di pameran ini seperti Olsera, Paper.id, Sari Lifetech Academy, Kiwoom Sekuritas Indonesia, Robot Resto Express, Ralali, Kulak.id, Aloysius Software Factory, Tosmart Trade Internasional, D’retail, Jumpstart, Paylabs, Beetpos, Prime Studio dan Clean Matic.

Peluang usaha penatu atau laundry, seperti Netto Laundromat, Maxpress Laundry, Maytag Commercial, Laundry Klin, The Daily Wash Laundromat, dan Kliknklin Digital Nusantara, juga bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik.

Bagi kalian yang tertarik dalam bidang distributor dan properti, penawaran menarik dari Verona dan Sinarmas Land serta Jababeka Morotai sayang untuk dilewatkan. Hadir pula jasa travel dari Gaido Tour & Travel.

Bisnis pendidikan termasuk salah satu peluang usaha yang diminati. Di Pameran IFBC 2024 ICE BSD ini, pengunjung bisa mendapatkan penawaran menarik dari Ohayo Drawing School, Mopi Baca Tulis, Double Decker English & Public Speaking, Xile Mandarin, Gakko Digital Art & Animation, Sugaku Sempoa & Math, Rhino The Creator, Coding & Architecture For Kids.

Masih berkaitan dengan dunia anak, ada bisnis playground dari Happy Play Indonesia, dan Happy Toys yang turut hadir di Pameran IFBC 2024 ICE BSD.

Tak kalah menariknya, peluang usaha di bidang otomotif juga bisa dijumpai di pameran ini. Pengunjung bisa mendapatkan beragam penawaran dari Otopia, Gorillaz, Scuto Drive Your Pride, SCT Motodetailing, Scuto Paint, Washmart, Auto Mobile Care, dan Garage Auto studio.

Selama pameran berlangsung, para pengusaha bisa melakukan konsultasi bisnis secara gratis dengan Asosiasi Franchise Indonesia, DK Consulting, FT Consulting, Sarosa Consulting, Benwarg Consulting, Jun Cai Law Firm & Partners. Kunjungi juga pendukung bisnis maju seperti Social Bread, Indonetwork.co.id, Indotrading.com, Majalah Gontor & Forbis, dan Diantara Intermedia. 

Pameran IFBC 2024 ICE BSD turut serta mendukung UMKM. Salah satunya dengan menghadirkan Komunitas UKM dan Wirausaha yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Komunitas tersebut antara lain Sahabat UMKM, Rumah BUMN Jakarta, HIPPI, TDA Tangerang Raya, The Entrepreneurs Society, dan Labamu. 

Baca juga: 5 Kelebihan Franchise untuk Pebisnis Pemula, Salah Satunya Dapat Pelatihan Usaha 
 

Rangkaian Program untuk Mendukung Wirausaha

Guna menghadapi persaingan di dunia bisnis dan peluang usaha, Pameran IFBC 2024 ICE BSD juga menyediakan program edukasi bagi para wirausaha dan calon wirausaha. Program edukasi tersebut mencakup pembekalan pengetahuan dari dari ahli hukum, konsultan, dan pelaku usaha yang berpengalaman.

Salah satunya adalah seminar daring Sinergi Franchise “Strategi Manajemen Keuangan untuk Mencapai Profitabilitas”. Seminar ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Rumah BUMN, Sarosa Consulting, dan Ralali.com. Pengunjung juga bisa mendapatkan wawasan dari Jababeka Morotai yang bertajuk Peluang & Potensi bisnis Pariwisata di New Bali.

Inspira Talk bertajuk Strategi marketing UMKM Low budget High Impact dibawakan oleh Adythia Pratama, CEO PT Braja Biru Abadi, pun sayang untuk dilewatkan. Tak ketinggalan, ada juga edukasi mengenai Tiktok and Live Shopping for Business 2024 bersama Edho Zell yang menarik untuk disimak. 

Selain itu, ada pula Djoko Kurniawan, Senior Franchise & Business Consultant DK Consulting, yang akan memberikan edukasi dengan topik Tips Memilih Franchise yang Baik. Dan yang tidak kalah menariknya, Klemens Rahardja, Founder The Entrepreneurs Society, akan membawakan Inspira Talk dengan materi Membangun Brand Kelas Dunia.

Kesempatan ini hanya dapat dirasakan selama 3 hari di Hall 1 ICE BSD, mulai dari 23-25 Februari 2024 pukul 10.00-20.00 WIB. Di IFBC 2024, kalian bisa mengeksplorasi dan mengikuti berbagai kegiatan inspiratif selama acara berlangsung, yang pada akhirnya diharapkan bisa menumbuhkan jiwa wirausaha sampai mengembangkan bisnis yang lebih baik.

Baca juga: Persyaratan & Cara Daftar Franchise Shopee Express

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

SEBELUMNYA

Ide Mix and Match Outfit untuk Hangout ala Selebgram Jesica Ceren

BERIKUTNYA

Harga dan Cara Beli Tiket Fancon Cha Eun-woo ASTRO di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: