Arash Buana. (Sumber gambar: Friends Records)

Solois Arash Buana Rilis I Really Do Love Her <3, Single Pembuka Album Kedua

23 February 2024   |   08:58 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi sekaligus penulis lagu Arash Buana kembali menyapa penggemarnya dengan merilis lagu baru berjudul I really do love her <3. Bukan hanya menjadi karya barunya sejak merilis album Logic Mess pada 2022, lagu ini juga menandai perkembangan sang solois dalam menulis dan memproduksi karya musik.
 
Berdurasi sekitar 4 menit, lagu I really do love her <3 secara garis besar bercerita tentang rasa tidak percaya diri seseorang terhadap orang yang disukai. Jika diamati dari liriknya, lagu tersebut merupakan ungkapan dari seorang pria yang merasa tidak pantas berada di samping kekasihnya yang sempurna.

Baca juga: Cerita Nadiya Rawil Menulis Lirik Lagu yang Terinspirasi dari Kisah Hidupnya
 
Sang pria dikisahkan sedang depresi dan harus menghadapi ketidakstabilan dalam hidupnya. Di tengah keadaan yang terpuruk itu, dia dipertemukan oleh sosok wanita yang mau menerimanya dengan apa adanya, dan terus berada di sampingnya dalam kondisi apapun.
 
Pria itu merasa bahwa kehadiran kekasihnya adalah obat yang bisa membuat dia dan kehidupannya menjadi lebih baik. Meskipun tak dipungkiri, sang pria tetap merasa tidak percaya diri berada di samping kekasihnya yang menurutnya memiliki kondisi lebih baik darinya.
 
"Kalau mau lihat lebih dalam lagi, pria itu tidak terlalu percaya diri. Dia punya masalah dalam menganggap dirinya layak, tapi perasaan diterima oleh seseorang itu sangat berarti bagi pria insecure ini," kata Arash Buana dalam keterangan resminya.
 

Arash Buana. (Sumber gambar: Friends Records)

Arash Buana. (Sumber gambar: Friends Records)

Arash mengatakan perilisan single ini juga seperti menandai kembalinya dia ke tahun 2020, era dimana dia merasa bebas mengekspresikan apapun tanpa merasa takut lewat karya-karya musiknya. Kini, dia mengaku mencoba berevolusi tanpa meninggalkan ciri khasnya sebagai penulis lirik lagu bahasa Inggris yang mudah dipahami. 
 
Dalam menggarap lagunya kali ini, Arash tak sendiri. Dia berkolaborasi dengan Farrel Cahyono, pemain bas yang kerap menemani aksi panggungnya untuk mengaransemen dan memproduksi lagu I really do love her <3 bersama-sama.

Diakui oleh Arash, I really do love her <3 menjadi lagu yang paling cepat dia buat, dari seluruh karyanya. Dia mengungkapkan salah satu faktor utamanya adalah lantaran momen kasmaran yang tengah dialaminya, sehingga memicu sisi emosional dan menggali kreativitas dirinya saat mengerjakan lagu tersebut.
 

I really do love her <3 juga menjadi pembuka album baru Arash yang akan dirilisnya, menyusul materi album studio perdana Logic Mess (2022). Arash mengatakan album yang sedang dipersiapkannya itu akan mengangkat tema yang mencakup banyak hal, yang terinspirasi dari setiap fase perjalanan hidupnya.
 
“Ada era cinta, era galau, era anxiety, dan yang paling terakhir ada era penerimaan diri. Setiap era tersebut mempunyai lagu masing-masing yang menceritakan kisah-kisahnya dari berbagai POV [point of view],” jelasnya.
 
Arash menambahkan album barunya nanti akan menjadi semacam statement atau pernyataan yang kuat darinya, baik dari segi lirik, pesan maupun aransemen musik. Selain itu, setelah merilis lagu I really do love her <3, dia pun memastikan bakal lebih melakukan banyak improvisasi dalam bermusik. 
 
“Aku pengin mencoba untuk berani memberi pendapat, berani untuk berdiskusi, dan berani untuk bekerja sama dengan tim yang selama ini aku selalu melarikan diri dari itu semua," kata penyanyi berusia 20 tahun itu.

Arash Buana adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu kelahiran 12 Juni 2003. Arash mulai berkarier di dunia hiburan sejak kecil dengan menjadi presenter dalam program Inflona yang disiarkan di Global TV pada 2012. Pada tahun yang sama, dia juga merilis single perdananya berjudul Cahaya Hati.

Meski sempat terjun di dunia akting pada tahun 2014 dengan membintangi sinetron ABG Jadi Manten, Arash akhirnya memutuskan untuk berhenti dari dunia akting dan fokus berkarier di bidang musik pada 2017.

Sejak itu, dia aktif menekuni bidang musik, mulai dari menjadi penyanyi cilik, bergabung dengan label Seven Music saat remaja, hingga merilis debut albumnya berjudul Logic Mess pada 2022. Album tersebut juga menandai berpisahnya Arash dengan Alfa Records, dan dia memutuskan membentuk label rekamannya sendiri bernama Arash Buana Records.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Fact Check: Bolehkah Pakai Retinol Pada Usia 20-an?

BERIKUTNYA

Daftar Pemain Serial Avatar The Last Airbender yang Tayang di Netflix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: