Film biopik The Beatles akan dibuat dalam empat karya (Sumber gambar: pexels/ Dmitry Demidov)

Sam Mendes Bakal Jadi Sutradara Film Biopik The Beatles

21 February 2024   |   19:09 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kabar gembira datang bagi para penggemar grup musik legendaris, The Beatles. Sony Pictures Entertainment, Sam Mendes, dan Neal Street Productions akan memproduksi film biopik tentang The Beatles yang akan dibuat sebanyak empat karya berbeda.

Kabar itu disampaikan oleh Sony Pictures Entertainment dalam siaran pers yang diunggah oleh perusahaan di lamannya. “Proyek ini menandai pertama kalinya Apple Corps Ltd. dan The Beatles – Paul McCartney, Ringo Starr, dan keluarga John Lennon dan George Harrison – memberikan kisah hidup penuh dan hak musik untuk sebuah film bernaskah,” demikian tertulis.

Baca juga: Gokil, Surat Kontrak Pembubaran The Beatles Siap Dilelang Seharga Rp7 Miliar

Dalam karya tersebut, Mendes akan menjadi sutradara seluruh film tersebut. Konsep dan gagasan film The Beatles yang akan dibuat berasal dari Sam Mendes.

Ide Sam tentang film tersebut adalah membuatnya menjadi empat karya dengan setiap film terdiri dari satu sudut pandang setiap anggota band. Kemudian, antara satu karya dengan karya lainnya akan saling bersinggungan guna menceritakan kisah keseluruhan tentang grup band fenomenal dalam sejarah itu.

Sang sutradara akan mengarahkan empat film tersebut dan memproduserinya bersama dengan rekannya di Neal Street Productions, yakni Pippa Harris dan Julie Pastor. Sementara itu, Jeff Jones akan menjadi produser eksekutif dari Apple Corps Ltd.

Terkait hal itu, Sam mengungkapkan merasa terhormat dapat menceritakan kisah band rock terhebat sepanjang masa tersebut. Dia pun bersemangat untuk mewujudkan gagasannya terkait dengan film biopik The Beatles.

Pada kesempatan yang sama, Pipa Harris mengatakan ingin agar film biopik tentang The Beatles menjadi pengalaman sinematik yang unik dan epik. Jadi, empat film akan diceritakan dari empat perspektif yang berbeda. “Yang menceritakan satu cerita tentang band paling terkenal sepanjang masa,” katanya.

Dia menambahkan, restu dari The Beatles dan Apple Corps untuk membuat film biografi tentang The Beatles adalah sebuah keistimewaan yang besar.

Menurutnya, semua pihak memiliki semangat dan ambisi yang sama untuk mengerjakan proyek ini sejak pertemuan pertama dengan Tom Rothman dan Elizabeth Gabler. Dengan begitu, dia mengaku tidak dapat memikirkan rumah produksi yang lebih cocok daripada Sony Pictures.

Pada kesempatan yang sama, CEO Apple Corps Ltd. Jeff Jones mengungkapkan bahwa perusahaan sangat senang dapat berkolaborasi dengan Sam, Pippa, dan Julie guna melakukan eksplorasi kisan unik setiap angggota The Beatles serta menyatukannya.

“Dalam cara yang menarik dan inovatif,” katanya. Dukungan antusias dari Sony Pictures yang memperjuangkan proyek dan visi kreatif sejak awal sangat berharga bagi para pembuat film The Beatles.

Baca juga: Beatlemania Merapat, Lagu AI Suara John Lennon Siap Dirilis The Beatles November 2023

Bagi Tom Rothman, Chairman and CEO of Sony Pictures’ Motion Picture Group, ide Sam tentang film ini adalah sesuatu yang berani dan berskala besar. Menurutnya, langkah memasangkan tim pembuat film perdana tentang The Beatles dengan musik dan kisah empat pemuda yang mengubah dunia akan mengguncang dunia. 

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak dan berharap dapat melanggar beberapa aturan dengan visi artistik Sam yang unik,” katanya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Rekomendasi Makanan Pengganti Nasi yang Tahan Kenyang Lebih Lama Menurut Dokter Gizi

BERIKUTNYA

Mengintip Kehidupan Malam Hewan Nokturnal di Surabaya Night Zoo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: