Personel band Avenged Sevenfold (Sumber gambar: Instagram @avengedsevenfold)

Avenged Sevenfold Bakal Konser Lagi di Jakarta, Cek Jadwal dan Harga Tiketnya!

21 February 2024   |   18:23 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Band heavy-metal asal California, Amerika Serikat, Avenged Sevenfold resmi mengumumkan akan kembali menggelar konser di Indonesia pada Mei 2024. Pelantun lagu Dear God tersebut akan menggelar konsernya di Jakarta, tepatnya di Stadion Madya Senayan, pada 25 Mei 2024.

Desas-desus mengenai konser Avenged Sevenfold di Indonesia telah ramai di media sosial sejak beberapa hari yang lalu. Berbagai cuplikan video tentang kelelawar yang menjadi ciri khas band tersebut ramai bertebaran di billboard yang mengisyaratkan Avenged Sevenfold akan kembali manggung di Indonesia. 

Baca juga: Cek Informasi Penukaran Wristband Tiket Konser Jonas Brothers di ICE BSD

Rumor tersebut kini terjawab sudah, melalui laman resmi Instagramnya, band heavy-metal tersebut resmi mengumumkan akan kembali menggelar konser di Indonesia. “Jakarta, we heard you loud and clear. We are excited to return on May 25, 2024,” tulis akun Instagram resmi Avenged Sevenfold, Rabu (21/2/2024).

 


Dalam konsernya di Jakarta, Avenged Sevenfold tidak akan seorang diri. Konsernya itu akan dibuka dengan penampilan band The Used. Tak hanya itu, konser A7X di Jakarta juga dipastikan menjadi satu-satunya konser di Asia yang disambangi band tersebut.

Pengumuman konser itu dirilis bersamaan dengan informasi mengenai penjualan tiket konser. Tiket konser itu terdiri dari lima kategori yang tersebar dari depan panggung hingga tribun. CAT 1 menjadi kategori termahal dan dijual seharga Rp2,6 juta. Kategori itu merupakan area festival standing di bagian depan yang paling dekat dengan panggung. Kategori tersebut diikuti dua kategori festival lainnya, yaitu CAT 2 seharga Rp1,9 juta dan CAT 3 seharga Rp1,35 juta. 

Sementara itu, terdapat dua kategori tiket lainnya untuk wilayah tribun, yakni CAT 4 seharga Rp2.25 juta dan CAT 5 seharga Rp1,6 juta. Harga tiket tersebut belum termasuk biaya pajak sebesar 15 persen, dan biaya ticketing admin sebesar 5 persen. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui situs a7xjakarta.com, pada Kamis (29/2/2024), pukul 14.00 WIB.

 


Konser tahun ini akan menjadi kali keempat Avenged Sevenfold menyambangi Indonesia. Pelantun lagu Seize The Day tersebut sebelumnya sudah tiga kali menggelar konser di Indonesia dalam rentang waktu yang berbeda.

Konser pertama Avenged Sevenfold diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Agustus 2007. Selanjutnya, band tersebut kembali menyambangi Indonesia pada Oktober 2008 di lokasi yang sama. Setelah itu, mereka kembali mengadakan konser di Parkir Timur Senayan, Jakarta pada 18 Januari 2015.

Avenged Sevenfold merupakan band heavy-metal asal California, Amerika Serikat yang terbentuk pada 1999. Sejak menyesaikan debut album pertamanya pada 2001, band yang juga dikenal dengan singkatan A7X ini telah beberapa kali merombak personel bandnya.

Baca juga: Elijah Woods Bakal Jadi Bintang Tamu dalam Konser Niall Horan di Jakarta

Kini, mereka beranggotakan M. Shadows (vokalis), Zacky Vengeance (gitaris), Synyster Gates (gitaris), Johnny Christ (bassist), dan Brooks Wackerman (drummer). Avenged Sevenfold telah merilis sembilan album, seperti City Of Evil (2005), Nightmare (2010), Hail To The King (2013), Life Is But A Dream (2023) dan lain sebagainya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Eunkwang, Minhyuk, Hyunsik, & Peniel Resmi Bergabung dengan Label Baru BTOB Company

BERIKUTNYA

Rekomendasi Makanan Pengganti Nasi yang Tahan Kenyang Lebih Lama Menurut Dokter Gizi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: