Band Avenged Sevenfold (Sumber: instagram.com/avengedsevenfold)

5 Lagu Terbaik Avenged Sevenfold, Bisa Jadi Setlist Konser di Jakarta 2024

15 May 2024   |   10:13 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Grup band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold, segera tampil di Indonesia, tepatnya di Stadion Madya, Senayan pada 25 Mei 2024. Hal ini tentu jadi kabar baik bagi para penggemar di Tanah Air yang sudah menantikan kembalinya band favorit mereka selama hampir 9 tahun. 

Dengan jadwal yang padat, Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia yang masuk dalam list untuk tur Life Is but a Dream... tahun ini. Jadi, besar kemungkinan besar Genhype akan bertemu dengan penggemar band tersebut dari negara-negara tetangga. 

Baca juga: Avenged Sevenfold Konser di Indonesia Setelah 9 Tahun, Jadi Obat Rindu untuk Para The Fallen
 

Setiap konser dalam tur biasanya akan dibuka oleh band atau musisi lain. Untuk Jakarta, konser akan dibuka oleh grup musik Alternative/Indie Rock, The Used. Sebelumnya, band ini juga sempat tampil di acara Hodgepodge Superfest 2019. 

Tentunya bagi penggemar berat band apa pun, akan melakukan persiapan dalam menyambut idola kesayangannya ketika akan melangsungkan konser. Salah satu dari persiapan ini bisa dilakukan dengan mencari tahu setlist yang akan dibawakan nantinya. 

Nah untuk itu, laman setlist.fm sudah mencatat setlist dari semua konser pada tur tersebut sejauh ini. Dengan begitu, Genhype bisa mendapat gambaran kasar untuk lagu-lagu yang akan dibawakan oleh Avenged Sevenfold pada konser di Jakarta mendatang. 

Agar tidak semakin penasaran, berikut 5 lagu Avenged Sevenfold terbaik, yang mungkin akan masuk ke setlist pada konser di Jakarta nanti! 
 

1. Game Over

Sebagai lagu pembuka untuk album Life Is but a Dream…, lagu "Game Over" menyuguhkan petikan gitar yang damai. Namun seketika, atmosfer lagu tersebut berubah 180 derajat ketika snare drum berbunyi. Lagu ini menggambarkan seseorang yang menganggap remeh hidup, tidak berjuang untuk mencapai kesuksesan, sehingga akhirnya mereka mempertanyakan seluruh tujuan hidup dan merasa putus asa.
 

2. Buried Alive

Sang vokalis A7X, M. Shadows, berhasil mengangkat sisi emosional dari lagu ini melalui intonasi suaranya yang sangat mendalam. "Buried Alivemengajak para pendengarnya untuk melakukan introspeksi dan kesadaran diri, sejenak mundur dari kekacauan dan fokus pada pikiran dan emosi mereka masing-masing.
 

3. So Far Away

Lagu "So Far Away" awalnya ditujukan untuk gitaris utama, Synyster Gates. Namun, kemudian didedikasikan untuk drummer band, The Rev, setelah kematiannya yang tragis karena overdosis. Kini para penggemar mengaitkan lagu ini saat mereka sedang memproses kesedihan setelah kehilangan seseorang yang mereka cintai. 
 

4. Bat Country

Dikenal sebagai salah satu lagu Avenged Sevenfold paling barbar, lagu "Bat Country" diiringi oleh suara heavy metal dan riff gitar yang intens. Makna lagu ini sendiri berpusat pada penghancuran diri dan pencarian kebebasan melalui kekacauan. Dibawakan dengan lirik yang juga cukup emosional. 


5. Afterlife 

Lagu "Afterlife" benar-benar menangkap perasaan dari seseorang yang memiliki krisis eksistensial yang sudah cukup berbahaya. Membawa tema kematian dan akhirat, lirik dari lagu ini menceritakan kehidupan setelah kematian di akhirat nanti. Dengan bagian refrain lagu tersebut mengulangi kalimat "I don't belong here, I gotta move on".  

Baca juga: Cek Harga Tiket dan Seat Plan Konser B.I Tour Hype Up di Jakarta 15 Juni 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kiat-kiat Menjadi Travel Fotografer ala Stuart Collin

BERIKUTNYA

Cannes Film Festival 2024 Resmi Dimulai dengan Penyerahan Palme d’Or untuk Meryl Streep

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: